Untitled Document
16 Bisnis Sampingan yang Menjanjikan Untuk Maha Siswa 2018
Peluang Usaha Mahasiswa Ini Biasa Dijadikan Sebagai Bisnis Yang Bener-bener Di D..
Untitled Document
Untitled Document
Untitled Document


Loading...

sa




Sabtu, 4 Desember 2021, Pelaksanaan monitoring penerima KIP K Mahasiswa STIE Mahaputra Riau dari LLDIKTI Wilayah X di Kampus STIE Mahaputra Riau. Dalam paparannya yang disampaikan oleh perwakilan LLDIKTI menjelaskan bahwa Penerima KIP K berupa uang kuliah yang dibayarkan pemerintah, plus mendapat uang saku 1.100.000  setiap bulan selama masa pendidikan.  Untuk tahun ini Mahasiswa STIE Mahaputra, alhamdulillah penerima KIP K sebanyak 45 orang terdiri dari 15 orang Prodi DIII dan 30 orang Prodi S1.




Testttttttting




Testing




Pada saat proses ujian skripsi sering ditemui yang namanya grogi, takut, sampai akhirnya justru berdampak kurang baik terhadap hasil ujian. Supaya hal tersebut tidak terjadi, dilansir dari laman Glints berikut tips menghadapi ujian skripsi: 

1. Konsultasi kepada dosen pembimbing

Sebelum masuk ruang ujian, tips menghadapi ujian skripsi persiapkan jawaban atas pertanyaan yang mungkin akan ditanyakan oleh dosen penguji.

Kamu bisa mengamati dari topik maupun cerita mahasiswa sebelumnya yang pernah diuji oleh dosen tersebut.

Kamu pun bisa berkonsultasi langsung dengan dosen pembimbingmu. Dosenmu pasti mau memberikan wejangan, kisi-kisi, dan bahkan menenangkanmu agar tidak gugup.

2. Tidur yang cukup

Tips menghadapi ujian skripsi berikutnya adalah tidur yang cukup. Jangan sampai semua persiapan yang sudah dilakukan menjadi sia-sia karena kamu tidak fokus akibat kurang tidur.

Belajar memang harus, tapi seimbangkan juga dengan tidur yang cukup sebelum hari besarmu tiba agar tubuh segar dan pikiran jernih. 

3. Menggunakan pakaian rapi dan sopan

Pastikan saat ujian skripsi dimulai kamu menggunakan pakaian rapi dan sopan. Biasanya dresscode untuk ujian skripsi adalah bawahan hitam dan atasan putih. Jangan sampai kamu salah kostum saat hadir di ruang persidangan. 

3. Terima setiap masukan 

Banyak mahasiswa tidak menyadari bahwa dosen penguji tidak akan memaksamu untuk mengetahui semua hal. Sangat dimaklumkan apabila kamu tidak bisa menjawab atau tidak mengetahui beberapa hal yang ada di skripsimu.

Ketika kamu tidak bisa menjawab, berikan pernyataan yang jujur bahwa kamu tidak tahu. Apabila kamu tidak yakin dengan jawabanmu, sampaikan bahwa kamu tidak tahu, kemudian diikuti dengan pendapat dan analisamu sendiri. 

4. Hindari mengeluarkan argumen tidak masuk akal

Tips menghadapi ujian skripsi selanjutnya adalah hindari menjawab pertanyaan dengan pernyataan tidak masuk akal hanya karena kamu tidak mau mengakui bahwa kamu tidak tahu.

Dosen penguji pasti maklum dan justru menghargai setiap pendapat dan kejujuran mahasiswanya, dibandingkan jika mahasiswa malah bersikeras mendebat dengan jawaban yang salah.

5. Simak dan Catat Setiap Masukan yang Diberikan

Setelah sidang, mahasiswa akan diberikan kesempatan untuk merevisi skripsinya sebelum dikumpul dalam bentuk hardcover. Hal-hal yang perlu direvisi ini diberikan oleh dosen penguji saat sidang.

Karena itu, pastikan kamu menyimak dengan baik dan memahami setiap masukan dan poin revisi yang diberikan. Berikan pertanyaan jika kamu masih merasa kurang jelas.

Hal ini bisa membuka kesempatan diskusi agar kamu bisa memahami dengan lebih baik.

6. Optimis dan Percaya Diri

Hal terakhir yang perlu kamu tanamkan di dalam dirimu yaitu optimis dan percaya diri. Setelah skripsi dikumpul, tidak ada hal yang bisa kamu lakukan selain mempersiapkan diri dengan baik.

Berhenti merasa khawatir, dan siapkan diri sebaik mungkin untuk sidang yang akan kamu hadapi di depan mata. Jangan lupa juga untuk memanjakan dirimu sejenak agar tidak stres dan bisa merasa lebih rileks.

____________________________________________________________________________________________________

Source : https://penerbitbukudeepublish.com/tips-menghadapi-ujian-skripsi/




Kampus STIE Mahaputra Riau terus melangkah untuk melakukan perubahan dengan tujuan untuk menjadikan STIE Mahaputra Riau lebih baik kedepannya. Hal ini dibuktikan dengan adanya upaya STIE Mahaputra Riau mengadakan terobosan-terobosan dengan tujuan tidak hanya memperkuat namun juga memperluas jejaring Kerjasama dengan Perguruan Tinggi, sekolah dan juga instansi pemerintahan, baik dalam negeri ataupun luar negeri salah satunya yaitu dengan SMK Muhammadiyah 3 pekanbaru dengan tema kerjasama pendidikan.

Selasa, 16 November 2021 STIE Mahaputra Riau menandatangani perjanjian Kerjasama dengan SMK Muhammadiyah 3 Pekanbaru. Adapun tujuan dari Kerjasama antara STIE Mahaputra Riau dengan SMK Muhammadiyah diantaranya adalah untuk meningkatkan kemampuan Bersama dalam bidang Pendidikan.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Ketua STIE Mahaputra Riau bapak MASRIL, S.E., M.M selaku penandatangan dari kampus STIE Mahaputra Riau, ketua LPM ibu Maya Rizki Sari, S.E., M.Si dan Dosen STIE Mahaputra Riau.

Sambutan dari kepala sekolah Drs. ALISMAN, dengan adanya penandatanganan Kerjasama, diharapkan kedua belah pihak dapat dengan segera mengimplementasikan dalam bentuk program-program yang tidak hanya real, namun juga bermanfaat bagi kedua belah pihak.




Puji syukur sama-sama kita ucapkan atas kehadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan Hidayah-Nya kita telah dapat melaksanakan Kegiatan Pelatihan Workshop Publikasi Jurnal Internasional yang diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah X di Hotel Pangeran Pekanbaru yang mana kegiatan pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2021 sampai dengan 23 Oktober 2021.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh 40 perguruan tinggi, dengan perwakilan setiap perguruan tinggi di wakili oleh 1 orang, khususnya untuk perguruan tinggi STIE Mahaputra Riau di wakili oleh Muhammad Yusuf, S.E., M.E., dan Jefriyanto, S.E., M.Ak. Sedangkan pemateri dari kegiatan ini : Prof. Zainal A. Hasibuan, Ph. D; Dr. Hendriko, S.T., M. Eng; Dr. Jufrizal Syahri., M. Si; dan Dr. Neni Frimayanti., M. Sc.

 

Berdasarkan hasil pelatihan dan pemaparan materi yang disampaikan oleh Prof. Zainal A. Hasibuan, Ph. D dibagi menjadi 3 sesi sebagai berikut :

 

  1. Sesi 1 : Mengapa Harus Menulis Publikasi Ilmiah dan Mau Mulai Darimana?  

Dikarenkan dosen secara perseorangan atau berkelompok wajib menulis buku ajar atau buku teks, yang diterbitkan oleh Perguruan Tinggi dan publikasi ilmiah sebagai salah satu sumber belajar dan untuk pengembangan budya akademik serta pembudayaan kegiatan baca tulis bagi Sivitas Akademika dan hasil penelitian wajib disebarluaskan dengan cara diseminarkan, dipublikasikan, dan dipatenkan oleh Perguruan Tinggi, kecuali hasil Penelitian yang bersifat rahasia, mengganggu, dan membahayakan kepentingan umum. Dan untuk memulai penulisan karya ilmiah bisa dilakuan dengan munculkanlah ide terlebih dahulu (Minat, hobby, ketertarikan akan sesuatu, membaca jurnal, dll); Kaitkan ide tersebut ke konteks lokal/ karakteristik Indonesia yang unik (Geografi, etnis, kesenjangan, dll).

 

  1. Sesi 2 : Bagaimana Memilih Tempat Untuk Mempublikasikan Artikel Kita?

Memilih kemana kita akan mempublikasikan artikel bisa kita lihat beberapa sumber sebagai berikut : Journal, Conference, Book, Referensi/Handbook, Edited Book, Book Chapter, dan masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Serta untuk menentukan karakteristik yang baik itu (Transparansi jurnal terhadap cakupannya, Editorial boardnya terdiri dari orang-orang yang terkenal, Terindeks di berbagai indeks global/mis. Scopus, Dilakukan per review, dan Reputasi Pengarang). Untuk publikasi pada jurnal dan konfernsi (Artikelnya merupakan hasil suatu penelitian, Sebelum diterbitkan, di review oleh lebih dari satu orang pakar dalam bidang ilmu yang sama/ per review, Komponen-komponen nya terdiri ± : Permasalahan penelitian, hasil review literatur2 terkait, metode yang digunakan, analisis, dan temuan).

 

  1. Sesi 3 : Simulasi Mempublikasikan Artikel Ilmiah Kita.

Simulasi berisi tentang pelatianan dan mereview artikel ilmiah yang telah kita buat dan di bagi 4 kelompok masing bagian dan selanjutnya hasil review tersebut diharapkan di revisi dan dapat di publih ke jurnal Internasional.

            Semoga dengan adanya pelaksanaan Kegiatan Pelatihan Workshop Publikasi Jurnal Internasional ini Perguruan Tinggi yang ada dalam Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X dapat terlaksanakan dengan baik dan berjalan secara maksimal dari segi kualitas jurnal yang dihasilkan maupun dari sisi penulis jurnal sehingga dapat bersaing secara nasional maupun internasional. (IHS)

Dokumentasi Pelaksanaan Kegiatan




Dalam rangka peningkatan akreditasi Perguruan Tinggi, Maka STIE Mahaputra Riau  mengirimkan perwakilan untuk mengikuti BIMTEK yang diadakan oleh LLDIKTI Wilayah X  pada tanggal 30 september sampai dengan 1 November 2021 yang diwakilkan oleh Maya Rizki Sari, S.E., M.Si dan Muhammad Yususf, S.E., M.E, perwakilan dari STIE Mahaputra Riau telah melakukan kegiatan pelatihan BIMTEK Penyusunan Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi yang diadakan di Hotel Pangeran Pekanbaru beralamatJl. Jend. Sudirman No.371-373, Cinta Raja, Kec. Sail, Kota Pekanbaru, Riau 28126. Kegiatan ini merupakan program yang bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait penyusunan interumen akreditasi perguruan tinggi dengan 9 standar yang diikuti oleh 20 orang dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Riau.  

Berdasarkan hasil kegiatan yang disampaikan oleh pemateri Prof. Zainal A. Hasibuan, Ph.D, dkk. Terdapat beberapa Prosedur Akreditasi Program Studi diantaranya:

  1. Pengusul pengajuan Akreditasi dilakukan oleh Unit Pengelola Program Studi (UPPS)
  2. Tim Persiapan Akreditasi terdiri dari 4 orang yang dibentuk oleh UPPS
  3. Dokumen Kinerja Program Studi (DKPS) berisi data dan informasi dari UPPS dan PS
  4. Laporan Evaluasi Diri (LED) berisi data dan informasi dari UPPS dan PS

 Terdapat beberapa Komponen Evaluasi Diri : Masukan, Proses, Luaran Dan Capaian sebagai berikut:

  1. Masukan : berbagai hal yang dapat dan akan digunakan dalam proses untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
  2. Proses : untuk mendayagunakan sistem, sumber daya yang tersedia dalam pelaksanaan kegiatan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Pendistribusian, pengalokasian, dan interaksi antar sumber daya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari proses ini.
  3. Luaran : hasil langsung dari sebuah proses, atau hasil dari aktivitas/kegiatan atau pelayanan yang diukur dengan menggunakan ukuran tertentu antara lain: mutu dan relevansi lulusan. dan alumni, pengguna lulusan, dan mitra, serta akreditasi/sertifikasi/rekognisi Nasional dan Internasional.

Capaian : Dampak yang ditimbulkan dari luaran terhadap para pemangku kepentingan antara lain dapat berupa: tingkat kepuasan mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, lulusan

Semoga dengan adanya kegiatan ini setiap perguruan tinggi yang ada di riau bisa mendapatkan akrediatasi terbaik di setiap prodinya dan akrediatasi kampus nantinya. (PM)

Dokumentasi pelaksanaan







Pada hari jumat tanggal 23 juli 2021 bidang sosial melaksanakan program kerja yaitu kepanti asuhan dan kami memilih panti asuhan  Rahmat Hidayatullah di jalan Baru Arifin Ahmad karena dilihat dari profilnya mereka bener2 membutuhkan uluran tangan dari orang2 baik disana terdapat 43 anak yatim terdiri dari laki-laki dan perempuan yang dominan laki-laki, Alhamdulillah hasil dari penyebaran poster open donasi panti asuhan Rahmat Hidayatullah mendapat respon baik dari Kampus dan mahasiswa.
 
donasi yang terkumpulkan yaitu:
12 dus pakaian layak pakai 
1 karung beras 10 kg
3 karung beras 5 kg dan 
uang tunai sejumlah Rp. 1.000.000
 
Semua donasi ini kami serahkan ke pengurus Panti Asuhan Rahmat Hidayatullah. Dan kami melaksanakan beberapa kegiatan seperti bermain game dan doa bersama. 
 
Terimakasih untuk para donatur yang sudah menyumbangkan sebagian hartanya untuk anak2 yatim yang membutuhkan, dan terimakasih kepada Stie Mahaputra yang suda membantu dan mendukung kegiatan ini, terkusus kepada HIMMARI dan seluruh anggota Divisi Sosial yang berperan penting dalam terlaksananya program kerja ini .
 
Dari kegiatan ini banyak hal yang dapat kami petik salah salah satunya jangan pernah mengeluh atas hidup, karena ujian kita belum seberapa dari pahitnya hidup anak yatim yang sedari kecil kurang cinta kasih dari orang2 tersayangnya, jangan lupa bersyukur sebab dihidupmu Ada Allah yang membantu.
 
 
 






Acara Sosialisasi tentang Program STIE Mahaputra pada mahasiswa PKP 1 gelombang 1 Tahun Akademik 2021/2022 yang dilaksanakan di Ipi-Leppindo jambi, Kamis 24 Juni 2020, Kegiatan sosialisasi dalam memperkenalkan STIE Mahaputera ini langsung disampaikan oleh bapak Nursyirwan, S.Kom.,MM Selaku Bagian  kemahasiswaan, marketing dan umum STIE Mahaputera Riau didampingi oleh Area Manager ipi Leppindo Jambi Bapak Delvis Afrion, A.Md.

Dalam kegiatan ini Selain Memperkenalkan atau  mensosialisikan STIE Mahaputra Pada  Mahasiswa baru, tapi juga  memotivasi mahasiswa agar dapat memaksimalkan waktu sebaik baiknya selama belajar di program Keahlian Profesi 1 tahun Ipi-Leppindo sehingga nanti diharapkan mahasiswa benar-benar siap bersaing di dunia kerja pasca lulus dari program PKP 1. Selain itu mahasiswa baru Program PKP-1 juga di arahkan dan dimotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, khususnya diarahkan dan di motivasi untuk melanjutkan pendidikan keprogram D3/S1  STIE Mahaputra Riau yang merupakan tujuan utama dari diselenggarakannya kegiatan sosialisasi ini. (Dni)

 

 




 

 




Pekanbaru (Jum’at, 18 Juni 2021). STIE Mahaputra Riau, yang diwakili oleh Wakil Ketua, Menhard, S.E., M.Pd mengikuti sosoialisasi Kampus Mengajar yang ditaja oleh Kemendikbud, dengan menindaklanjuti surat dari Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan nomor : 2637/E2/JM.00.00/2021 tentang Undangan Koordinasi Rencana Sosialisasi Program Kampus Mengajar Angkatan 2 Tahun 2021 tanggal 15 Juni 2021 yang mengundang Pimpinan Perguruan Tinggi Akademik dilingkungan LLDIKTI Wilayah X yang mempunyai Akreditasi Prodi minimal B dan atau Baik Sekali. Acara digelar daring dan luring, Jum’at 18 Juni 2021, melalui Aplikasi Zoom Meeting. Dimulai pukul o9.oo, dan berakhir pukul 11.oo Wib. (Mhd)




Acara webinar Bimtek kerjasama perguruan tinggi yang dilakukan secara daring dan luring oleh LLDikti wilayah X. Kegiatan secara luring dilaksanakan di Bukit Tinggi dari tangal 18 – 20 Juni 2021. Sebagai nara sumber 1 bapak Dr Muhammad Ihsan Zul, S.Pd.,M.Eng wakil Direktur bidang pemasaran dan kerjasama, nara sumber 2 bapak Dr Rendi Prayuda, S.IP.,M.Si. Sementara peserta dari STIE Mahaputra Riau diwakili oleh Masril, S.E.,M.M, Jonnedi, S.E dan Rusman, S.E. STIE Mahaputra Riau mengikuti acara tersebut melalui daring.

Banyak yang dibahas oleh nara sumber, diantaranya Pengembangan kerjasama mitra domestik dan luar Negeri, dokumentasi data kerjasama dan dokumentasi dan Latihan menyusun draf MoU, MoA dan IA. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk diaplikasikan di STIE Mahaputra Riau, mengingat berbagai capaian yang ada harus senantiasa ditingkatkan apalagi STIE Mahaputra Riau mencanangkan berbagai sukses yang ingin dicapai, diantaranya ingin meningkatkan peringkat Akreditasi. (Jon)




Pekanbaru (Sabtu, 19 Juni 2021). STIE Mahaputra Riau, yang diwakili oleh Ketua, Masril, S.E., M.M, bagian Marketing Didin Sahrudin, SE dan Wiranak,  Amd membuat MoU dengan SMK Inovasi Riau yang dilaksanakan di Kampus SMK Inovasi jalan Garuda Sakti KM 3 Panam Pekanbaru, dari pihak SMK Inovasi diwakili oleh,  Kepala Sekolah, wakil Kepala Sekolah dan Guru. Setelah itu dilanjutkan dengan ceramah Motivasi terhadap Siswa Baru oleh Ketua STIE Mahaputra Riau. (Mas)




Memorandum of Understanding (MoU) merupakan langkah konkrit dari berbagai pembicaran/perundingan yang sudah dilakukan sebelmnya. Penandatanganan MoU antara STIE Mahaputra Riau dan STKIP Aisyiyah merupakan hasil dari beberapa kali pembicaraan antara Ketua STIE Mahaputra Riau dan Ketua STKIP Aisyiyah Pekanbaru.

Sesuai dengan kesepakatan bersama, pihak STIE Mahaputra Riau  dengan dipimpin oleh Bp. Masril, S.E.,M,M, didampingi oleh Ka. Bag. Akademik/Ka. Prodi S1 Manajemen (Bp. Rahmadani Hidayat, S.E., M.M),  Sekretaris Akademik/Ka. Prodi S1 Akuntansi & D3 Akuntansi (Bp. M. Yusuf, S.E., M.E), Adm. Akademik (Bp. Jonnedi, S.E), Ka. LPM (Ibu Maya Riski Sari, S.E., MSi), Staf Mkt/Umum (Wiranak, A.Md), menghadiri undangan dari Ketua STKIP Aisyiyah Ibu Rahmah, M.Si dalam rangka acara penandatanganan MoU.

Perjanjian kerjasama (Mou) adalah sebagai landasan pelaksanaan berbagai kegiatan yang melibatkan STIE Mahaputra Riau dan STKIP Aisyiyah. Kerjasama yang dijalain merupakan bahagian dari realisasi yang diharapkan progam Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka. MoU inilah dasar hukum yang dipergunakan untuk pertukaran Mahasiswa, pertukaran Dosen, penelitian bersama Dosen dan Mahasiswa, Magang, ataupun kegiatan lain yang mampu menciptakan nilai tambah bagi masing-masing pihak.

Dengan dilandasi niat suci ingin meningkatkan kompetensi baik dosen dan mahasiswa, maka pada Jum’at  tanggal 18 Juni 2021, ditandanganilah MoU STIE Mahaputra Riau dan STKIP Aisyiyah Pekanbaru, bertempat di Aula STKIP Aisyiyah Pekanbaru.  Semoga dengan penandatangan MoU ini, merupakan langkah awal untuk gerak cepat selanjutnya, terutama untuk merealisir kerjasama dalam MoA. Semoga STIE Mahaputra Riau dapat memperlihatkan performa yang lebih baik, dan unjuk kinerja melalui pencapaian IKU Perguruan Tinggi. (Mhd)

 




Jumat 16 Juni 2021, Pelaksanaan Workshop / Pelatihan bagi Mahasiswa STIE Mahaputra Riau. Dalam pelatihan kali ini adalah membuat Pin. Mahasiswa diajarkan mulai dari mendesain sendiri danmencetak sendiri dengan peralatan yang sudah disiapkan.  Mereka akan mengetahui bagaimana proses membuatnya mulai dari awal sampai barang selesai di cetak.  Bapak Wiranak dipercayakan sebagai Mentor dalam pelatihan ini. (Prim)




Rabu, 16 Juni 2021 di Kampus STIE Mahaputra Riau, diadakan Pelatihan monev-in dan Audit Mutu Internal. Pelatihan di ikuti oleh Manajemen STIE Mahaputra Riau khususnya yang sesuai dengan bidangnya masing-masing.  Adapun Pembicara dalam pelatihan tersebut adalah Bapak Maksum Rois Adin Saf, S.Kom., M. Eng dari Polyteknik Caltex Riau.




Senin, 7 Juni 2021 bertempat di ruangan Serba Guna Kampus STIE Mahaputra Riau, dilaksanakan Pengenalan Kampus untuk Mahasiswa Baru Tahun 2021. Dalam kegiatan ini, mahasiswa diberikan pengarahan dan informasi mengenai sistem pendidikan, kurikulum, dan segala hal yang berhubungan dengan kemahasiswaan.  Acara di buka oleh Bapak Masril, SE. MM selaku Ketua STIE MAhaputra Riau, dan beberapa Kepala Bagian diberikan kesempatan untuk memberikan pengarahan sesuai dengan bidangnya masing-masing.







25/03/2021, Telah di laksanakan Kunjungan Instansi (LPM STIE Mahaputra Riau dan Politeknik Caltex Riau) pukul 09.00 s/d selesai. Kegiatan ini diadakan di Kampus Politeknik Caltex Riau. Kunjungan instansi ini di lakukan oleh Ketua STIE Mahaputra Riau, Lembaga Penjaminan Mutu, Sekretaris Akademik, dan Staf Magang Akademik. Dan di sambut baik oleh Kepala-kepala Lembaga Politeknik Kaltek Riau.

Kunjungan Instansi LPM STIE Mahaputra Riau ke Politeknik Caltex Riau bertujuan untuk membahas program kerja yang dilakukan oleh PCR sehingga bisa menambah ilmu/inspirasi bagi STIE Mahaputra Riau.

Dari sharing session tersebut, terdapat beberapa pembahasan, diantaranya :

  1. Pelaksanaan Monev-in terus dilakukan selama waktu berjalan
  2. Pelaksanaan AMI (Audit Mutu Internal) dilakukan sebanyak 2 kali

-          Audit Akademik

-          Audit Non Akademik           

Audit akademik menyesuaikan pada semester yang sudah diselesaikan setelah semester genap. Sedangkan Audit Non Akademik dilaksanakan pada tahun fiskal. Audit eksternal dilakukan oleh KAP (Kantor Akuntan Publik).

  1. Seputar dokumen SPMI
  2. Pelaksanaan siklus audit

 

 Di akhir pertemuan pihak STIE Mahaputra memberikan Sertifikat kepada PCR sebagai ucapan terimakasih STIE atas ilmunya, dan sambutan hangat yang telah diberikan.

Semoga dengan kunjungan ini, STIE Mahaputra Riau dapat meningkatkan mutu akademik maupun non akademiknya dan juga dengan kunjungan ini pula antara STIE Mahaputra Riau dan Politeknik Caltex Riau (PCR) dapat meningkatkan rasa persaudaraannya sebagai sesama akademisi. (-RA)







 




Selamat datang di Kampus STIE Mahaputra Riau. Pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru sudah di mulai. Bagi kamu-kamu tamatan SMK/SLTA sederajat pastikan kamu tidak salah pilih perguruan tinggi. Ada banyak alasan untuk menentukan perguruan tinggi dan hal ini tentunya pendapat masing-masing diri kamu sendiri.  Apapun pilihanmu untuk kuliah pastikan kampus yang kamu tuju merupakan kampus resmi dan terdaftar di Pemerintahan.  Jangan sampai setelah masuk baru tahu bahwa kampus tersebut adalah kampus ilegal yang tidak diakui keberadaanya.

Di Kampus STIE Mahaputra Riau, sudah dilaksanakan Penerimaan Mahasiswa Baru. Ada beberapa jalur masuk di Kampus ini. Dalam awal penerimaannya, dilakukan jalur Beasiswa Mahaputra Indonesia (BMI). Berikut dokumentasi saat calon mahasiswa mengikuti wawancara sebagai syarat masuk menggunakan jalur BMI.




Melihat potensi Semangat para mahasiswa yang penuh dengan persaingan untuk menunjukan kualitas diri melalui berbagai kegiatan positif. Maka Dengan ini kami dari organisasi HIMMARI ( Himpunan Mahasiswa Mahaputra Riau) bermaksud mengadakan turnamen futsal Mahaputra Cup 2021 untuk meningkatkan tali persaudaraan antar Mahasiswa dan Alumni STIE Mahaputra Riau.

Turnamen Futsal Mahaputra Cup 2021 ini di ikuti 10 Tim (8 Tim dari Mahasiswa, 1 Tim Alumni STIE Mahaputra Riau, dan 1 Tim lagi Karyawan STIE Mahaputra Riau) dari 10 Tim ini yang masuk dalam babak semi final hanya 4 Tim terdiri dari COD FC (Semester 2 malam) VS Niskala FC (Alumni STIE Mahaputra Riau) dan Bangsat FC (Semester 4 pagi) VS Warga +62 (Semester 6 malam).  Semua kegiatan ini dilaksanakan di Fajar Futsal jalan paus pada Hari Minggu tanggal 14 dan 21 bulan Maret 2021. Dimana, dari hasil acara itu didapatkan peraih juara 1 adalah Tim COD FC (Semester 2 malam), juara 2 adalah Tim Warga +62 (Semester 6 malam) dan didapatkan juga Tim Pencetak GOL terbanyak (TOP SCORE) dari Tim COD FC atas nama Demokrasi Gea.

Untuk penyerahan hadiah Juara 1 diberikan oleh Bpk. Nusyirwan,S.kom.,MM, untuk juara 2 diberikan oleh Yoga Pratama selaku ketua panita, dan TOP SCORE diberikan oleh Anjai Dwi Pangga Siahaan selaku ketua HIMMARI.




Pekanbaru (07/03/2021)– Dalam rangka menjalin silaturahmi tingkatkan kepedulian bersama Mahasiswa STIE Mahaputra Riau mengadakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini diselenggarakan di Panti Asuhan Annisa, Jl. Dakota, Tangkerang Tengah, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau.

Bakti Sosial dalam rangka menjalin silaturahmi, dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan kita. Untuk mewujudkan rasa cinta kasih , rasa saling menolong, rasa saling peduli mahasiswa kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan mereka.

PENANDATANGANAN MOU STIE MAHAPUTRA RIAU DAN AKSI CEPAT TANGGAP (ACT) CABANG PEKANBARU

“SHARING IS CARING-MAHAPUTRA BERSAMA AKSI KEMANUSIAN”

Berbagi adalah peduli. Bersama rasa kepeduliaan yang ada dengan semangat kemanusiaan, aksi solidaritas dan penggalangan dana yang dilakukan oleh mahasiswa STIE Mahaputra Riau Alhamdulillah berjalan dengan lancar, ini diharapkan dapat membantu meringankan para korban bencana alam yang dialami oleh saudara kita yang terdampak bencana di daerah Kalimantan dan Sulawesi. Mahasiswa STIE Mahaputra telah bergerak di lapangan selama 5 hari, dari aksi sosial ini, Alhamdulillah mahasiswa berhasil menggalang dana sebesar Rp 20.154.000, dan terdapat pula beberapa sembako yang terkumpul dari para donasi. Donasi ini in syaa Allah akan disalurkan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana, dan donasi ini akan disalurkan sesuai dengan kebutuhan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana.

Penyaluran donasi ini diberikan bersamaan dengan pendandatangan kerjasama MoU antara STIE Mahaputra Riau dan ACT (Aksi Cepat Tangggap) cabang Pekanbaru pada Sabtu, 28 Januari 2021. Agenda ini dihadiri langsung oleh ketua STIE Mahaputra Riau, Kepala Bagian Kemahasiswaan, Kepala Keuangan dan Kepegawaian, Kepala Lembaga Penjamin Mutu dan Perwakilan Mahasiswa serta beberapa orang dari pihak ACT. Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh ketua STIE Mahaputra Riau, Bapak Masril, S.E., M.M yang diterima simbolis oleh pihak ACT untuk diserahkan kepada korban bencana alam di Kalimantan dan Sulawesi. Dari kegiatan kemanusian ini diharapkan nantinya dapat mengurangi dampak yang merugikan khususnya akibat bencana banjir di Kalimantan dan Sulawesi.  

Bersamaan dengan ini kami ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh donatur dan relawan yang telah memberikan bantuanya dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan untuk membantu para korban bencana alam. Semoga donasi yang diberikan menjadi amal jariyah dan semoga bencana alam di Indonesia dapat segera berakhir serta kita doakan juga saudara-saudara kita yang terkena bencana alam dapat sabar dan tabah menghadapi musibah yang dialami. Aamiin ya Allah. (PM).




WORKSHOP PENULISAN PROPOSAL PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT STIE MAHAPUTRA RIAU 2021/2022

Kegiatan Workshop Penulisan Proposal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat 2021. Kali ini diadakan oleh Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyrakat (LPPM), di Ruang I STIE Mahaputra Riau, Jl. Paus No. 52 Pekanbaru pada hari senin tanggal 25 Januari 2021 Pukul 10.00 WIB-12.00 WIB.

 Kegiatan ini dibuka oleh bapak Jefriyanto, S.E., M.Ak selaku ketua Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) STIE Mahaputra Riau. dan dihadiri oleh 20 orang dosen STIE Mahaputra Riau, termasuk ketua dan wakil ketua STIE Mahaputra Riau.

Nara sumber acara workshop Penulisan Proposal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat 2020 ini, ialah 2 orang narasumber dari Politeknik Caltex Riau (Dr Emansa Hasri Putra, S.T., M.Eng dan Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahit,S.Si., M.sc).

 




Sabtu, 16 Januari 2021 diadakan penyerahan Penghargaan People of the Month Karyawan/ti STIE Mahaputra RIau dan IPI-Leppindo. Kegiatan ini merupakan wujud apresiasi Institusi terhadap karyawan/ti dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.  Penilaian terhadap Karyawan dilakukan setiap bulannya dengan mengedepankan objektivitas dan kinerja sesuai dengan bidangnya masing-masing.  Selamat kepada mereka yang telah mendapatkan apresiasi ini, semoga ke depannya menjadi lebih baik lagi. 

 

 

 




Rabu, 10 Januari 2021 Himpunan Mahasiswa Mahaputra (HMM) bersama ACT Pekanbaru mengadakan kegiatan Penggalangan Dana Peduli Bencana Alam. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pada korban bencana di berbagai daerah yang ada di Indonesia. Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari organisasi HMM yang dilakukan oleh mahasiswa bila ada bencana alam yang terjadi di Indonesia.

wilay




Kampus STIE Mahaputra Riau memberikan kesempatan kepada Mahasiswa/i dan juga Karyawan untuk mengembangkan bakat dan prestasinya. Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu di bidang olah raga. Sabtu, 14 November 2020 dilakukan kegiatan olah raga Futsal yang di ikuti oleh mahasiswa dan Karyawan STIE Mahautra Riau.




Selasa, 10 November 2020, diruangan serba guna STIE Mahaputra Riau dilaksanakan Seminar sosialisasi & Identifikasi HIV oleh PMI Provinsi Riau. Dalam Sosialisasi tersebut di hadiri 4 nara sumber yaitu : dr. Bebe Gani (kepala Klinik VVCt mekar Sari), dr. Suyanto (Dosen FK UNRI), Mareno (Konselor Klinik VCT Mekar Sari PMI Provinsi Riau, dan Silvia A.Y (Tim VCT Mekar Sari). Adapun peserta dari kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh Mahasiswa/i STIE Mahaputra Riau angkatan 2020/2021.




Pekanbaru- 21 Oktober 2020. Simpul senyum membahagiakan tergambar. Langkah perjuangan yang terbayarkan dengan pengakuan gelar. Suatu perjalanan pasti akan ada akhirnya. Sama seperti pada bangku perkuliahan ini, semua yang kita usahakan dan kita harapkan pasti akan berbuah manis atau pahit. berusaha dan bertawakal adalah kuncinya. Akhir dari perjalanan kuliah itu adalah saat dimana kita diwisuda, memakai Toga dan perlengkapan wisuda adalah mimpi dari setiap pelajar. Pada periode 2020  ini, Alhamdulillah terdapat 68 Wisudawan dan Wisudawati STIE Mahaputra Riau yang diwisuda, yang mana diantaranya lulus dengan predikat cumlaude dan 127 siswa yang dilantik karena berhasil menyelesaikan program PKP pada semester plus. Mereka semua adalah orang-orang yang kita harapkan kelak memberikan kontribusi terbaiknya untuk negeri. Satu perjalanan pun telah dilalui, selanjutnya langkah beranjak menuju dunia “nyata” dengan berbagai tuntutan profesionalitas hingga dilematik pekerjaan. Bekal ilmu yang didapat diharapkan mampu menjadi penerang dalam langkah meniti tangga impian.

Pada wisuda ini, STIE Mahaputra Riau mengangkat tema “Era Milenial: Menyusun Langkah, menuju Indonesia Emas” dengan harapan para wisudawan/wisudawati yang saat ini berada pada era milenial dapat mewujudkan Indonesia yang berharga di kancah nasional maupun internasional. Menjadi tunas bangsa dengan langkah yang beraturan kedepannya dapat memajukan negeri. Semuanya dilakukan dengan sangat berbeda dari sebelumnya. Kita tahu pada tahun ini 2020 kita semua diuji dengan pandemi, virus Covid19 mewabah dan semua di muka bumi merasakan akibat dari wabah tersebut. Tapi Alhamdulillah, atas segala yang terjadi sudah qadarullah. Tentu hal ini juga berdampak pada pelaksanaan wisuda STIE Mahaputra Riau periode 2020 ini. Meski di awal kita pesimis dengan pelaksanaan wisuda ditengah pandemi, tapi kemudian Alhamdulillah Allah mudahkan. Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan penyelenggaraan wisuda dan pelantikan PKP STIE Mahaputra Riau dapat berjalan dengan sangat baik di hotel Arya duta Pekanbaru, Riau. Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada berbagai pihak yang telah membantu dalam penyuksesan acara wisuda kali ini. Di akhir acara diumumkan wisudawan/wisudawati yang mendapatkan predikat lulus dengan pujian berjumlah 18 Wisudawan, dengan lulusan terbaik STIE Mahaputra tahun 2020 untuk program S1 adalah Aldila Seprillasela dari prodi S1 Manajemen dengan IPK 3,98 di peringkat 1, kemudian Febiyola Sausan Elfitri peringkat 2 dari prodi S1 Manajemen dengan IPK 3,97 dan Pooja Dewi Murtika di peringkat 3 dari prodi S1 Akuntansi dengan IPK 3,78 . Untuk peserta PKP terbaik tahun 2019/2020, terbaik I diberikan kepada Ummi Padilah dengan IPK 3,90 diikuti dengan terbaik II yaitu Ibrahim dengan IPK 3,90 dan terbaik III Fitri Fatmawati dengan IPK 3,87 . Selanjutnya predikat dosen terbaik tahun 2020 diberikan kepada ibu Rahma Yulita, S.E.,M.M dan predikat Karyawan terbaik diberikan kepada Rusman, S.E.--- (Nsa/ed: My)

 

Laporan Ketua STIE MAHAPUTRA RIAU oleh bapak MASRIL, S.E., M.M


Kata sambutan yang dibacakan oleh Ketua Yayasan DHARMA BAKTI PUTERA MUSLIM INDONESIA oleh bapak AMRIZAL, B.Sc


Pengarahan yang disampaikan  KEPALA LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI X Yang Dibacakan Oleh bapak YANDRI A. S.H., M.H


Pembacaan Surat Keputusan Direktur, Tentang Peserta PKP- 1 Angkatan Ke-27, Tahun Akademik 2019/2020, oleh Head Manager IPI-LEPPINDO, Yang Dibacakan Oleh Bapak ZUBIR, S.Pd., M.Ak

 

 

Foto Bersama Wisudawan/Wisudawati







Kamis, 1 Oktober 2020, STIE Mahaputra Riau mengikuti Pelatihan Sosialisasi Tugas dan Fungsi Balai Besar Pengembangan Mutu Pendidikan Vokasi bidang Bangunan dan Listrik. Pelatihan ini diadakan oleh Kemendikbud Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi yang dilaksanakan di SMKN 2 Pekanbaru yang di buka langsung oleh Kadisdik Provinsi Riau.

STIE Mahaputra Riau mengutus Bpk. Jonedi, SE sebgai perwakilannya. Berikut dokumentasi kegiatan pelatihan yang diadakan tersebut.




Senin, 5 Oktober 2020, diadakan Pelatihan Kewirausahaan untuk Mahasiswa yang dilakukan oleh LLDIKTI Wilayah 10. Dalam pelatihan ini di ikuti oleh Mahasiswa bagi Penerima Bidikmisi kampus STIE Mahaputra Riau. Pelatihan berlangsung secara daring dimana Mahasiswa bisa mengikutinya melalui jaringan internet menggunakan Aplikasi Webex atau live streaming lewat Youtube.

Adapun yang di bahas dalam pelatihan ini yaitu bagaimana mahasiswa memulai berwirausaha khususnya bisa menggunakan media sosial untuk membantu dalam promosi usahanya. Bagaimana trik, tips dan langkah-langkah yang harus diketahui, bagaimana pemasarannya, bagaimana promosi yang efektif, dan lain sebagainya dijelaskan dalam pelatihan ini. Pelatihan dilaksanakan selama 4 hari dari Tanggal 5 s/d 8 Oktober 2020.




Kamis, 1 Oktober 2020, dilaksanakan Rapat Persiapan Wisuda untuk Tahun 2020. Rapat Persiapan Wisuda ini dipimpin oleh Ketua Panitia Wisuda STIE Mahaputra Riau yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Akademik Bpk. Ramadani Hidayat, SE. MM dan diikuti oleh seluruh Manajemen, Kepala Bagian, Dosen, Karyawan/ti STIE Mahaputra Riau dan Koordinator Pelaksana Wisuda. 

Dalam rapat tersebut dibahas sampai dimana persiapan untuk masing-masing seksi dan teknis pelaksanaan dalam wisuda tersebut. Apalagi saat ini masih dalam Pandemi Covid-19, maka pelaksanaan wisuda untuk tahun 2020 ini, akan sangat berbeda dari pelaksanaan wisuda tahun-tahun sebelumnya.

  




Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dipandang sebagai salah satu solusi untuk menjawab berbagai permasalahan pendidikan tinggi di Indonesia. Selain itu, SPMI dianggap mampu untuk menjawab tantangan pendidikan tinggi. Proses untuk menjamin agar mutu lulusan sesuai dengan kompetensi yang ditetapkan/dijanjikan sehingga mutu dapat dipertahankan secara konsisten dan ditingkatkan secara berkelanjutan. Maka dari itu untuk meningkatkan kinerja lembaga penjaminan mutu, STIE Mahaputra Riau telah  mengadakan kegiatan kunjungan LPM ke kampus lainnya agar, LPM STIE Mahaputra Riau bisa mendapatkan referensi peningkatan kinerja yang lebih baik.

Hasil dari kunjungan yang telah dilakukan oleh Ketua STIE Mahaputra Riau, LPM, Akademik, dan FO. Pada Senin 14 September 2020 Bertempat di Politeknik Caltex Riau (PCR), Jl Umban Sari No. 1 Rumbai Pekanbaru dapat kita ketahui bahwasanya Kampus PCR adalah kampus dengan “Ramping struktur, Kaya Fungsi”. Menggunakan sistem yang terintegrasi secara terpusat dengan bantuan teknologi dan sistem program komputer. Semua pendataan menggunakan sistem, sehingga segala monitoring pun dalam dilakukan scara online dan cepat. Pengendalian internal dapat dilakukan oleh kepala bagian masing-masing. Sehingga secara fungsional, seluruh bagian mengetahui dan dapat mengevaluasi bagiannya secara otomatis. Meski banyak perspektif LPM adalah “public enemy” namun sistem pembagian fungsi pengendalian secara merata dapat membuat pengendalian menjadi tugas bersama. Bukan hanya menjadi tanggung jawab LPM saja. Hingga pada akhirnya LPM dapat memkasimalkan fungsi lainnya.

     Selain itu, evaluasi rutin selama sepekan sekali juga menjadi momen tersendiri untuk mengetahui posisi kinerja kita. Intinya adalah maksimalisasi dalam struktur. Bahwa setiap kepala bidang dan lembaga maupun kepala program studi juga memiliki tugas dan tanggung jawab untuk melakukan evaluasi kinerja hingga pada akhirnya tercipta peningkatan mutu. (Rabu, 07 Oktober 2020-PM)

 




Senin, 14 September 2020, dilakukan penandatanganan kerjasama (MOU) antara STIE Mahaputra Riau dan Politeknik Caltex Riau (PCR).  Penandatangan kerjasama ini dilakukan di Gedung Politeknik Caltex Riau Pekanbaru, dimana dari pihak Mahaputra Riau langsung di wakili oleh Ketua STIE Mahaputra Riau Bpk. Masril, SE.MM.







Kamis, 16 Juli 2020, hari ketiga dalam ujian Komprehensif STIE Mahaputra Riau. Dalam pelaksanaannya STIE Mahaputra Riau melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, yaitu peserta ujian dan Tim Penguji diwajibkan menggunakan masker atau faceshield (pelindung wajah) dan tidak berdekatan satu sama lain.  

 

 

 




Rabu, 15 Juli 2020, dilakukan audiensi STIE Mahaputra Riau dengan Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UMKM Provinsi Riau. Acara ini bertujuan untuk membangun kerja sama dalam membina UMKM yang ada di Provinsi Riiau dimana STIE Mahaputra Riau bertindak sebagai pendampiing khususnya dalam sistem Laporan keuangannya.

 




Pada Tanggal 9 Juli 2020 dilakukan Pertemuan dan diskusi dengan pelaku usaha dari Pelalawan.  Pertemuan tersebut diadakan di salah satu Cafe yang ada di Pekanbaru. Adapun tujuan dari pertemuan tersebut adalah menjajaki adanya kerjasama STIE Mahaputra Riau dengan pelaku usaha sesuai dengan bidang dan jurusan kedua belah pihak.




Selasa, 14 Juli 2020, dilaksanakan Ujian Komprehensif untuk yang pertama. Dalam ujian ini diikuti oleh 10 Mahasiswa. Tim Penguji adalah Bapak Masril, SE.MM, Bapak Zubir, S.Pd,MAk dan Bapak Candra Candra Irawan, SE.MM.Ak.,CA. Selamat kepada kamu yang telah melaksanakan ujian Komprehensif sebagai tanda bahwa kamu sudah menyelesaikan studi di Kampus STIE Mahaputra Riau.




Pada hari Senin, 13 Juli 2020, bertempat di Aula Serba Guna STIE Mahaputra Riau dilakukan penyerahan SK kepada masing-masing Kepala Bidang oleh Ketua STIE Mahaputra Riau Bpk Masril, SE.MM. SK ini bertujuan sebagai dasar hukum dan acuan dalam melaksanakn tugas dan tanggung jawab di bidangnya masing-masing.




Senin, 13 Juli 2020, dilaksanakan Pra Kuliah Mahasiswa Baru STIE Mahaputra Riau. Kegiatan ini merupakan acara pengenalan Kampus sekaligus memberikan berbagai macam informasi kepada Mahasiswa Baru baik tentang Sistem Pendidikan (kurikulum), Kemahasiswaan, Sistem Pembayaran, Sistem Dual Program, dll. Tampak dalam acara tersebut dihadiri beberapa nara sumber yaitu Bapak Ketua STIE Mahaputra Riau Bpk Masril, SE.MM, Bapak Wakil Ketua Bpk Menhard, SE.MPd, Bapak Kepala Bidang Keuangan Bpk Zubir, SE.MAk, Bapak Kepala Bidang Akademik Bpk Ramadani Hidayat, SE.MM dan Bapak Kepada Bidang Kemasiswaan Bpk Nusyirwan ,S.Kom.

Selamat Kepada Mahasiswa Baru STIE Mahaputra Riau Tahun 2020/2021, Semoga ini merupakan langkah awal kesuksesan bagi kamu dan apa yang kamu cita-citakan dapat terwujud. Amiin. 




Rabu, 8 Juli 2020, bertempat di Gedung Dinas Pariwisata Riau, STIE Mahaputra Riau melakukan audiensi dengan Dinas Pariwisata. Dalam hal ini, utusan dari STIE Mahaputra Riau yaitu Bpk. Masril, SE.MM selaku Ketua yang didampingi oleh beberapa Tim Manajemen lainnya.

Adapun agenda utama dalam pertemuan tersebut adalah menjajaki adanya kerjasama STIE Mahaputra Riau dengan Dinas Pariwisata Propinsi Riau dalam melakukan pembinaan UMKM dimana STIE Mahaputra Riau bertindak sebagai Pendamping UMKM tersebut.




Sabtu, 4 Juli 2020, bertempat di Aula Serba Guna STIE Mahaputra Riau dilakukan serah terima jabatan Ketua STIE Mahaputra Riau.  Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Pimpinan, Karyawan dan Staff STIE Mahaputra Riau. Serah terima Jabatan diberikan kepada Bapak Masril, SE.MM sebagai Pejabat baru STIE Mahaputra Riau periode 2020-2024 menggantikan Bapak Menhard, SE.MPd sebagai Ketua STIE Mahaputra Periode 2016-2020. 

Dalam acara tersebut Ketua STIE Mahaputra Riau periode 2016-2020 Bapak Menhard, SE.MPd memberikan laporan tentang pertanggungjawaban dalam periode kepemimpinannya dan Ketua Yayasan Bapak Amrizal, B.Sc menandatangani penyerahan Ketua dari Bapak Menhard, SE.MPd kepada Bapak Masril,SE.MM sebagai Ketua STIE Mahaputra Riau untuk periode 2020-2024.

Terimakasih kepada Bapak Menhard, SE.MPd yang telah mengabdi dan memberikan semangat kepada kami serta telah membuat banyak perubahan ke arah yang lebih baik. Semoga Beliau tetap diberikan kesehatan dan kami akan selalu mendambakan sumbangsih untuk kemajuan STIE Mahaputra Riau.

Selamat kepada Bapak Masril, SE.MM yang telah terpilih sebagai Ketua STIE Mahaputra Riau, semoga STIE Mahaputra Riau semakin maju dan jaya menuju kampus yang gemilang.

 




Pada hari Sabtu, 17 Juni 2020 di dilakukan Test Beasiswa Rangking Masuk bagi Mahasiswa baru STIE Mahaputra Riau. Beasiswa Rangking Masuk ini diperuntukkan bagi Mahasiswa untuk jalur umum dengan Nilai beasiswa antara 1 Juta s/d 5 Juta.

Pelaksanaan Test dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yaitu saat Mahasiswa sampai ke Kampus diwajibkan melakukan cuci tangan dan cek suhu badan dengan Thermogun yang telah didisiapkam. Selain itu mahasiswa diwajibkan menggunakan masker dan diberikan alat pelindung wajah (faceshield) dari Kampus STIE Mahaputra Riau.

 




Pada hari Kamis, 13 Februari 2020, STIE Mahaputra Riau mengikuti Seminar Nasional Penerapan Big Data yang diadakan di Hotel Resty Menara, Pekanbaru.  Seminar ini diadakan oleh Cyber Merah Putih dengan tema "Penerapan Big Data pada Perguruan Tinggi dalam menghadapi era industri 4.0".  Hadir dalam acara ini yaitu Ketua Yayasan STIE Mahaputra Riau, Ketua STIE Mahaputra Riau dan Pembantu Ketua Bidang Akademik. 







Pada Tanggal 23 Februari 2020, dilakukan Pelepasan Mahasiswa PKL angkatan Pertama T.A. 2019/2020 sebanyak 20 orang.  Acara ini dihadiri oleh Bapak Ketua STIE Mahaputra Riau, Wakil Ketua I dan II serta Perwakilan dari Dinas Koperasi Kota Pekanbaru, Bapak Wandi.




Pada Tanggal 31 Januari 2020, bertempat di Universitas Islam Riau (UIR) diadakan pertemuan dengan beberapa Perguruan Tinggi yang ada di Pekanbaru dengan Kepala LLDIKTI. Pertemuan ini diadakan dalam rangka penyampaian informasi tentang isu-isu terkini sistem pendidikan jentang Perguruan Tinggi di Indonesia.  Hadir perwakilan dari STIE Mahaputra Riau yaitu Bapak Masril, SE.M.M selaku Pembantu Ketua II Bidang Akadamik. 




Dalam rangka meningkatkan keakraban dan silaturahim antar sesama keluarga besar Manajemen dan Karyawan, STIE Mahaputra Riau mengadakan Family Gathering yang berlangsung selama 3 hari dimulai hari Jum'at s/d Minggu (24-26 Januari 2020). Adapun tempat -tempat yang dikunjungi dalam acara ini yaitu Pantai Padang, Pantai Air Manis (Kota Padang), Kebun Binatang, Jam Gadang (Bukit Tinggi) dan Lembah Harau (Payakumbuh).

Berikut dokumentasi dalam acara Family Gathering tersebut. 

Pantai Padang, Kota Padang

 

Pantai Air Manis, Kota Padang

 

Lembah Harau, Payakumbuh

 

Makan Malam di Kuok, Kampar - Riau

 

Video saat berkunjung ke Kebun Binatang Bukit Tinggi

 




Kerjama antara STIE Mahaputra Riau dan Dinas Koperasi Kota Pekanbaru, yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Kantor masing-masing. 




Jum'at 13 Desember 2019, bertempat di Kampus STIE Mahaputra Riau dilakasanakan Kerjasa Sama STIE Mahaputra Riau, Magister Akuntansi Unimed & ADAI.  Acara ini adalah Implementasi kerjasa STIE Mahaputra Riau, Magister Akuntansi Unimed & ADAI, dengan pembicara yaitu Dr. Arfan Ikhsan, SE, M.Si dengan teman Akuntansi Keprilakuan.




Hari Jum'at, 20 Desember 2019 dilaksanakan Kegiatan Kuliah Umum & Workshop Enterpreneurship bagi Mahasiswa/i STIE Mahaputra Riau. Dalam Workhsop ini mengambil tema Break Even Point dalam melaksanakan kegiatan bisnis. Nara sumber dalam kegiatan ini yaitu : Bpk. Menhard, SE, M.Pd, Bpk. Masril, SE. MM, Bpk Firmansyah,SE.M.Si dan Bpk Roni Chandra, SE.MM.

 

 

 




Berikut ini adalah Pelaksanan Pemberian Beasiswa PPA STIE Mahaputra Riau tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan hari Kamis, 5 Desember 2019 yang di wakili oleh Bpk. Ketua Bidang Akademink Bpk. Masril, SE.MM. Selamat kepada para penerima Beasiswa, semoga menjadi motivasi dan semangat dalam belajar dan tetap optimis untuk meraih cita-cita melalui pendidikan di Kampus STIE Mahaputra Riau.




Minggu, 15 Desember 2019 di lakukan Kerjasama Focus Group Discussion antara STIE Mahaputra Riau dan UMN Al Ashliyah.  Dalam kerjasama ini mengambil tema Peningkatan Mutu Program Studi Melalui akreditasi dengan 9 Standar & Tinjauan Kurikulum KKNI. Hadir dalam kerjasama tersebut Bapak Kertua STIE Mahaputra Riau Bpk. Menhard, SE.M.pd., dan Wakil Ketua serta Perwakilan dari UMN Al Washliyah.




kita tahu zaman sekarang banyak sekali orang tertarik pada kehidupan maya,hal ini lah yang banyak membuat orang zaman sekarang berbondong-bondong dalam mengejar sesuatu yang tidak nyata maupun mengejar ketenaran, kali ini saya akan membahas sisi negatif dari dunia maya.




Dinas Koperasi Kota Pekanbaru mengadakan BIMTEK Laporan Pertanggungjawaban Koperasi & Rencana Kerja Koperasi Pada tanggal 18-20 November 2019, dengan menempatkan Ibu Marnala Sitinjak, SE.,MAk sebagai salah seorang narasumber. Bimtek diadakan di hotel Mutiara, Jl. Yos Sudarso Pekanbaru.




Untuk memberikan acuan pengelolaan dan penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mahaputra Riau, perlu disusun Statuta STIE Mahaputra Riau, guna melaksanakan ketentuan Pasal 66 ayat (3) Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi dan Pasal 29 ayat (10) Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi, perlu menetapkan statuta STIE Mahaputra Riau dengan berpedoman pada Peraturan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pedoman Tata Cara Penyusunan Statuta Perguruan Tinggi Swasta (Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2018 Nomor 523). 
Bimtek penyusunan Statuta PTS dilaksanakan oleh LLDIKTI Wilayah X, diikuti oleh Ketua YDBPMI (Bp. Amrizal, BSc), Ketua STIE Mahaputra Riau (Bp. Menhard, SE.,MPd), dan Ketua LPM (Bp. Rahmadani Hidayat, SE.,MM). Pelaksanaan bimtek dimulai Senin, 18 November 2019, dan berakhir Rabu, 20 November 2019, bertempat di Hotel Pangeran Pekanbaru, dengan narasumber 
Prof. Dr. Yohanes Gunawan, SH., LL.M, Prof.Dr. Bernadette M.Waluyo, SH.,M.H.,CN. Prof Dr. Yusri Munaf, SH.,M.Hum, dan DR. Frenadin Adegustara.

 




Pelatihan peningkatan Pengelola Prodi diadakan oleh LLDIKTI Wikayah X. STIE Mahaputra Riau diwakili oleh Bpk. Firmansyah, SE.Msi. Pelatihan berlangsung selama 3 hari, 14-16 November 2019. Peserta pelatihan di inapkan di Hotel Pangeran, sekaligus sebagai tempat pelaksanaan pelatihan.




Pada hari Rabu, tanggal 13 November 2019, tim monev Bidikmisi dari LLDIKTI Wilayah X mengadakan kunjungan ke STIE Mahaputra Riau dalam rangka monitoring dan evaluasi. Tim monev yang berkesempatan hadir adalah Bp. Gusri, SE.,  Edi Edwar, Alam Yusra. Tim disambut oleh Ketua STIE Mahaputra Riau Menhard, SE.,MPd didampingi oleh Wakil Ketua Bid. Akademik Masril, SE.,MM, dan Wakil Ketua Bidang Keuangan Zubir SPd.,MAk
Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi. Berbeda dari beasiswa yang berfokus pada memberikan penghargaan atau dukungan dana terhadap mereka yang berprestasi (penjelasan Pasal 76 UU No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi).

Pada kesempatan ini, tim monev dari LLDIKTI Wilayah X, menyerahkan penggantian biaya transpor kedatangan dan biaya hidup sementara kepada 10 orang calon penerima bidikmisi 2019 yang berasal dari luar kota Pekanbaru, masing-masing Rp. 250.000,-
Penerima bidikmisi diberikan bantuan biaya pendidikan oleh pemerintah untuk menyelesaikan studi pada Program Diploma III Akuntansi STIE Mahaputra Riau




Dalam rangka kerjasama STIE Mahaputra Riau dan UNP diadakan berbagai kegiatan guna mencapai perguruan tinggi unggul. UNP memberikan pelatihan SPMI, Audit mutu internal, magang di UNP. Kegiatan Magang diikuti oleh 2 orang dosen STIE Mahaputra Riau, Bpk Rahmadani Hidayat, SE, MM selaku Ketua LPM dan Bpk Firmansyah, SE, MSi selaku ketua LPPM STIE Mahaputra Riau. Kegiatan magang saat inu merpakan tahap kedua, berlangsung Rabu - Jumat, 6-8 November 2019 di UNP Padang.




Pada hari Sabtu, 2 November 2019 bertempat di Comforta Hotel Dumai dilakukan penandatanganan kerjasama antara STIE Mahaputra Riau dengan Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS)




Pada hari Sabtu, 2 November 2019 bertempat di Comforta Hotel Dumai dilakukan penandatanganan kerjasama antara STIE Mahaputra Riau dengan STIE Tuah Negeri Dumai.




Pada hari Sabtu, 2 November 2019 bertempat di Comforta Hotel Dumai dilakukan penandatanganan kerjasama antara STIE Mahaputra Riau dengan salah satu Unviersitas Malaysia, yaitu Lincoln College University Malaysia. 

 




Selasa, 29 Oktober 2019,  ditandatangani kesepakatan kerja sama, STIE Mahaputra Riau dan Dinas Koperasi dan UKM Kota Pekanbaru. Kesepakatan kerja meliputi Tridharma perguruan tinggi  dengan melibatkan mahasiswa dalam kegiatannya.




Hari Sabtu, 19 Oktober 2019 bertempat di Halaman Kampus STIE Mahaputra Riau dilaksanakan Pembukaan Perkuliahan mahasiswa baru Tahun Akademik 2019. Dalam kesempatan ini juga diserahkan beasiswa bagi mahasiswa yaitu Beasiswa Mahaputra Indonesia (BMI), Beasiswa Ranking Masuk (BRM), Beasiswa Bidikmisi dan PPA. Selain itu itu adanya pembagian doorprize bagi Mahasiswa yang membuat acara tersebut semakin meriah.

Berikut kegiatan yang dilakukan yang dirangkum dalam gambar.

 

 




KEWIRAUSAHAAN (ENTREPRENEURSHIP)

CAPAIAN PEMBELAJARAN

SIKAP & TATA NILAI

  1. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius;
  2. Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama,moral, dan etika;
  3. Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri; dan
  4. Menginternalisasi semangat kemandirian, kejuangan, dan kewirausahaan

PENGETAHUAN

  1. Menguasai prinsip kepemimpinan dan kewirausahaan dalam berbagai tipe organisasi;
  2. Menguasai konsep tentang metode penelitian yang mencakup studi kasus, kesejarahan, survei, simulasi, dan eksperimen pada lingkup kualitatif dan kuantitatif, secara eksploratif, deskriptif, dan verifikatif;
  3. Menguasai kaidah, prinsip dan teknik komunikasi lintas fungsi, level organisasi, dan budaya;

KETERAMPILAN UMUM

  1. Mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur;
  2. Mampu memelihara dan mengembangkan jaringan kerja dengan pembimbing, kolega, sejawat baik di dalam maupun diluar lembaganya;
  3. Mampu mendokumentasikan, menyimpan, mengamankan, dan menemukan kembali data untuk menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi.

KETERAMPILAN KHUSUS

  1. Mampu mengidentifikasi masalah manajerial dan fungsi organisasi bisnis pada level operasional, serta mengambil tindakan solutif yang tepat berdasarkan alternatif yang dikembangkan, dengan menerapkan prinsip-prinsip kewirausahaan yang berakar pada kearifan lokal;
  2. Mampu melakukan kajian empirik dan pemodelan dengan menggunakan metode ilmiah pada berbagai tipe organisasi bisnis berdasarkan fungsi bisnis;
  3. Mampu berkomunikasi persuasif  dalam membangun citra organisasi bisnis;
  4. Mampu memanfatkan teknologi informasi sebagai sarana penunjang kelancaran manajerial.

PELAKSANAAN PERKULIAHAN
(Setelah Mid Semester)

Minggu IX

Bentuk : Tatap Muka
Topik:   : Merencanakan usaha apa yang akan dirintis dan dibuat bisnis plan
Survey bisnis yang dianggap memiliki prospek untuk dijalankan
Menentukan pilihan diantara berbagai pilihan bisnis
Memahami isi bisnis plan
Mempersiapkan bahan-bahan survey dan/atau melakukan browsing
Mempersiapkan bahan/surat persyaratan administratif untuk survey

Minggu X & XI

Bentuk : Tugas Mandiri
Topik : Melakukan survey/Studi Literatur
Persiapkan media dokumentasi

  • Kamera
  • Catatan Lapangan
  • Alat-alat tulis
  • Alat lain yang dibutuhkan

Survey lapangan/browsing/studi literature

  • Buat Catatan Lapangan
    Isinya adalah mencatat semua yang ditemukan berkaitan dengan topik yang akan ditulis dalam bisnis plan
  • Dokumentasikan semua hasil-hasil survey

    CATATAN LAPANGAN I (contoh)
    Hari/Tanggal        :
    Jam            :
    Tempat                 :

    Pada hari dilakukan kunjungan ke pustaka STIE Mahaputra Riau. Tujuan kegiatan ini adalah untuk melakukan studi literatur tentang :
    1. Buku yang mendukung mencari titik impas, karangan….  Judul, halaman terbitan tahun. Buku dimaksud telah didokumentasikan (di foto, di fotokopi)
    2. Browsing dilakukan untuk mengumpulkan data bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sebuah produk… Jelaskan alamat webnya, lalu didokumentasikan dengan cara apa?
      Dan kegiatan studi literatur lainnya yang dilakukan


    CATATAN LAPANGAN II (contoh)
    Hari/Tanggal        :
    Jam            :
    Tempat                 :

    Pada hari dilakukan kunjungan ke toko STIE Mahaputra Riau. Tujuan kegiatan ini adalah untuk melakukan wawancara dengan pemilik usaha papan bunga. Hasil yang diperoleh dalam wawancara ini adalah :
    1. Usahai dibuka tahun 2000
    2. Pemiliknya adalah Bpk. Budi
    3. Pada awalnya hanya usaha kecil-kecilan, namun usaha ini berkembang pesat, karena saat ini telah memiliki beberapa cabang ( di Jl. Ini, Jl. Itu, Jl. Dan lain sebagainya):
    4. Memiliki karywan , dan hal-hal lain informasi yang dibutuhkan untuk dituangkan kedalam bisnis plan

Minggu XII

Bentuk : Tugas Mandiri
Topik : Menulis bisnis plan
Setelah dirasa bahan/materi untuk menulis bisnis plan sudah terkumpul, maka tuangkan hasil survey lapangan/browsing/wawancara ke dalam format bisnis plan
Pada bahagian akhir bisnis plan tampilkan referensi yang dimiliki untuk mendukung data yang telah dipaparkan

Minggu XIII

Bentuk : Tatap Muka
Topik : Me-Revisi bisnis plan
Kegiatan ini dilakukan untuk meninjau ulang bisnis plan yang sudah dibuat, dan melakukan revisi

Minggu XIV

Bentuk : Tatap Muka
Topik : Mempersiapkan presentasi Bisnis –plan

  • Membuat bahan presentasi yang menarik, termasuk mempersiapkan sampel

Minggu XV & XVI

Bentuk : Tatap Muka
Topik : Mempresentasikan Bisnis Plan

  • Lakukan presentasi yang menjual, jika perlu “out of box”, atraktif, sensasional!
  • Penilaian dilakukan terhadap :
    • Materi presentasi
    • Penguasaan materi
    • Teknik presentasi
    • Originalitas ide

Catatan :

  • Konsultasi dengan Dosen pembimbing dapat dilakukan langsung atau via WA
  • Pengisian Absen untuk pertemuan minggu X, XI, XII dilakukan dengan cara:
  • Mahasiswa menyampaikan bukti kemajuan pelaksanaan kegiatan kepada dosen pembimbing, paling lambat 3 x 24 jam setelah jadwal perkuliahan seharusnya.
  • Penyampaian bukti kemajuan pelaksanaan kegiatan dapat dilakukan melalui pertemuan langsung atau menggunakan WA.
  • Jika bukti kemajuan pelaksanaan kegiatan disampaikan langsung, maka mahasiswa dapat menandatangani absen, jika melalui WA, maka dosen akan membubuhi paraf hadir pada absen mhs ybs untuk pertemuan dimaksud.
  • Mahasiswa yang menyampaikan bukti kemajuan pelaksanaan kegiatan terlambat dari jadwal, maka absen ybs pada pertemuan tersebut dianggap Alpa.

 

Selamat mengerjakan, selamat berinovasi

 




Pada tanggal 3 Oktober 2019 dosen dan mahasiswa STIE mahaputra melaksanakan kunjungan ke PT. RAPP dalam rangka studi lapangan yang di koordinir oleh bapak Masril, S.E., M.M. Adapun peserta terdiri dari 25 Mahasiswa dan 4 Orang Dosen Pembimbing.

Agenda kunjungan terdiri dari ke 3 lokasi, Kerinci Central Nursery / daerah pembibitan, RGE Technology Center, Pertanian dan pembuatan Batik.

 




ethan_bll




Saya sangat senang kuliah di STIE Mahaputra Riau, karena selain kita mendapatkan izajah S1 kita juga mendapatkan Program PKP satu yang setara dengan D1 dan juga gratis 100%..!!




Pada hari Kamis, 19 September 2019, Alumni dan Civitas Akademika STIE Mahaputra Riau melakukan kegiatan bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat. Sebanyak 7.500 masker dibagikan kepada para pengguna jalan yang lewat di depan Kampus STIE Mahaputra Riau. 




Pada hari Rabu, 11 September 2019 dilakukan kunjungan studi Mahasiswa/i STIE Mahaputra Riau ke Perusahaan Indofood Sukses Makmur, Tbk Jln. Kaharudin Nasution Pekanbaru. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat secara langsung proses produksi dan sistem dalam pembuatan Mie instant tersebut. Dalam kunjungan tersebut diwakili oleh Ketua Bidang Keuangan Bpk. Zubir, S.Pd.,M.Ak, Ketua Bidang Akademik Bpk. Masril, S.E.,M.M dan Ketua Bidang Kemahasiswaan Bpk. Nusyirwan, S.Kom.

 




Pada hari senin, 9 September 2019 dilakukan kegiatan Pengenalan Kampus untuk Mahasiswa/i baru STIE Mahaputra Riau. Kegiatan ini dilakukan menjelang kegiatan belajar-mengajar dilaksanakan dengan tujuan memberikan informasi dan pembekalan kepada mahasiswa baru tentang sistem proses belajar mengajar dan motivasi di STIE Mahaputra Riau. Pengarahan dan motivasi dilakukan oleh Ketua STIE Mahaputra Riau Bpk. Menhard, S.E.,M.Pd dan Ketua 1 Bidang Keuangan Bpk. Zubir, S.Pd., M.Ak.

 




Berisi Contoh Format Rencana Bisnis seperti Identitas Usaha, Ringkasan Eksekutif Usaha dan lampiran-lampiran yang mendukung.







Ide bisnis adalah respon satu atau sejumlah orang/organisasi untuk memecahkan masalah yang diidentifikasikan atau untuk memenuhi kebutuhan yang dirasakan di suatu lingkungan (pasar, masyarakat dsbnya)




Pemikiran kewirausahaan (Berpikir secara entrepreneurial)

 

Adalah sentiasa peka dengan informasi dan lingkungan untuk mendapatkan petunjuk atau pedoman dalam menghasilkan berbagai ide atau peluang-peluang bisnis yang kreatid dan inovatif untuk dimajukan.




Tak akan ada yang dapat menghentikan orang yang bermental positif untuk mencapai tujuannya. Sebaliknya, tak ada satupun didunia ini yang dapat membantu seorang yang bermental negtif.




Pelaksanaan Asesmen Lapangan Reakreditasi untuk Prodi S1 Manajemen STIE Mahaputra Riau. Adapun Pelaksanaan reakreditasi ini dilakukan selama 3 hari, yaitu mulai Hari Rabu s/d Jum'at Tanggal 4,5 dan 6 September 2019. 




Dalam rangka reakreditasi prodi s1 Manajemen STIE Mahaputra, BAN PT, menugaskan Tim Asesor BAN PT untuk melaksanakan asesmen lapangan tgl. 4-6 September 2019. Selamat datang Prof. DR. Tulus Haryono, M.Ek, dan DR. Putu Anom Mahadwartha, S.E.,M.M, selamat menjalankan tugas.




Kesempatan berkarir bagi kamu tenaga profesional muda untuk posisi HRD. Bagi yang merminat segera daftarkan secepatnya, karena waktunya hanya sampai tanggal 21 September 2019, Lamaran bisa diantar langsung atau dikirim lewat E-mail. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat info gambar di bawah ini.




STIE Mahaputra Riau, terpilih sebagai salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru yang menjadi binaan Universitas Negeri Padang (UNP). Untuk tahap pertama kegiatan pelatihan program asuh dalam menuju perguruan tinggi unggul dilaksanakan di Kampus STKIP Aisyiah, pada tanggal 20-21 Mei 2019. Untuk selanjutnya kegiatan akan dilakukan bergilir kepada setiap perguruan tinggi yang menjadi binaan dimaksud.




Dalam rangka mendorong mahasiswa yang memiliki prestasi baik, agar dapat melanjutkan studi tanpa mengalami kendala dalam hal pembiayaan, STIE Mahaputra Riau Prog. Diploma III ikut serta menjalankan Program Bidikmisi yang dicanangkan Pemerintah. Untuk Tahun 2018, Tercatat 5 (lima) orang mahasiswa yang diusulkan untuk menjadi penerima. Dokumentasi pengarahan dari LLDIKTI Wilayah X, sebagaimana terlihat pada rekaman foto dibawah ini.




Dalam meningkatkan persiapan akreditasi nasional, STIE Mahaputra melakukan berbagai upaya agar sistem di STIE Mahaputra Riau lebih baik dari waktu ke waktu termasuk mengikuti berbagai pelatihan dan bimbingan. Pada tanggal 1 s/d 3 September yang lalu STIE Mahaputra mengirimkan utusannya untuk mengikuti Pelatihan dan bimbingan Akreditasi Program Studi dilakukan di Hotel Pangeran Pekanbaru. STIE Mahaputra Riau mengutus 2 orang perwakilan yaitu Bpk. Ramadhoni Hidayat, S.E,.M.M. dan Bpk. Jhonnedi, S.E. 

 




Pembelajaran online saat ini sudah berkembang pesat. Hal ini bertujuan agar pekerjaan efektif dan efisien. Berbagai upaya dilakukan untuk membangun dan menerapkan pembelajaran online termasuk bidang lain yang juga mengarah kepada sistem online. 

Pada tanggal 29 Agustus 2019 di ruangan serba guna STIE Mahaputra Riau dilakukan Rapat persiapan Akreditasi sekaligus pengenalan Website dimana nantinya para Dosen dapat menggunakan fasilitas secara online untuk mempermudah dalam proses belajar mengajar.  Rapat ini dipimpin oleh Ketua STIE Mahaputra Riau Bpk. Menhard,S.E.,M.Pd dan diikuti oleh Dosen serta Karyawan/ti.

 













Pada hari Rabu, 28-8-2019 dilaksanakan Roadshow sosialisasi Website dan e-Library Kampus STIE Mahaputra Riau. Kegiatan ini merupakan pengenalan Website khususnya untuk Mahasiswa/i baru. Aktivitas belajar-mengajar di Kampus STIE Mahaputra Riau dikembangkan secara online sehingga lebih efektif dan efisien. Adapun sosialisasi yang dilakukan adalah tentang e-library, Alumni, tracer study, Jurnal dan Kerjasama.

 

 













Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unand, mengadakan kunjungan ke STIE Mahaputra Riau, tanggal 1 Desember 2018. Kunjungan itu dalam rangka mengadakan jalinan kerjasama dengan STIE Mahaputra Riau. LP3M Unand dalam kegiatan tersebut juga mensosialisasikan kegiatan yang ada pada LP3M Unand.










 













 
















 

 

 




 STIE Mahaputra dengan STIE Haji Agus Salim Bukit Tinggi
 
 
 
 
 
 
 STIE Mahaputra dengan Universitas Muhammadyah
 
 
 
 
 
 
STIE Mahaputra dengan PERUM Pegadaian
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 STIE  Mahaputra dengan PELATIHAN AUDITOR SPMI
 
 

 

 

 

PENANDATANGANAN DENGAN BEBERAPA PTS DI BATAM
 
 

 

 

 

 STIE Mahaputra dengan UNP dalam Rangka PT ASUH
 
 

 

 

 




Pelaksanaan Program Asuh menuju Perguruan Tinggi Unggul 2019. Kerjasama Dirjen Belmawa, Universitas Negeri Padang, STKIP 'Aisyiyah Riau, STIE Dharma Putra, STMIK Dharmapala Riau dan STIEMahaputra Riau Program Tahun 2019
 
 

 

 

 




 Workshop Peningkatan Kerja Sama Perguruan Tinggi bagi PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah X
 

 

 

 




 Pelatihan Sistem penjaminan mutu informasi dan audit mutu informasi terpadu program PT Asuh - Universitas Negeri Padang.
 

 

 

 



Peningkatan Profesionalisme lulusan melalui Jalinan Kerjasama dengan dunia Kerja.

 
 
 
 
 
 
 
 
 



Kesepakatan kerja sama antar STIE Mahaputra dengan Universitas Muhammadyah
 
 
 
 
 
 



Focus Group Discussion dalam rangka Peningkatan Kualitas Kerjasama antar Perguruan Tinggi
 
 
 
 
 
 



Pada Tanggal 16 s/d 18 Agustus 2019 dilaksanakan Pelatihan sistem penjamin mutu internal dan audit mutu internal Terpadu Program PT. Asuh Universitas Negeri Padang. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus STMIK Dharmapala Pekanbaru. Program ini diikuti oleh beberapa kampus yang ada di kota Pekanbaru dalam sebuah kerjasama yang telah disepakati sebelumnya. 

 

 




Sukses acara Wisuda STIE Mahaputra Riau dan Pelantikan IPI-Leppindo Pekanbaru tahun 2019.  Pada hari Selasa tanggal 6 Agustus 2019 yang lalu telah dilaksanakan Wisuda STIE Mahaputra Riau untuk Prodi Manajemen S1 (Wisuda ke-IV) dan Prodi Akuntansi S1 (Wisuda ke-V).  Selain acara wisuda, juga dilaksanakan pelantikan Program Keahlian Profesi 1 Tahun (PKP-1) IPI-Leppindo ke-XXVI.

Kami mengucapkan selamat kepada para lulusan baik STIE Mahaputra Riau maupun IPI-Leppindo. Semoga perjuangan dan kerja keras kamu saat ini menjadi titik awal sebuah kesuksesan di masa depan.  Ilmu yang sudah diterima selama belajar semoga dapat di aplikasikan dalam kehidupan nyata sehingga bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga maupun orang lain di lingkungannya masing-masing. 




Pada hari sabtu, 13 Juli 2019, STIE Mahaputra Riau melakukan realisasi kerjasama dengan PT. Pegadaian Area Pekanbaru. Acara ini dilaksanakan di Kampus STIE setelah sebelumnya dilakukan pembicaraan awal dari perwakilan STIE Mahaputra Riau.  Dalam realisasi kerjasama tersebut dari pihak PT. Pegadaian diwakili oleh Bpk. Sutrisno selaku Vice President dan beberapa perwakilan lainnya. Sedangkan dari Kampus STIE Mahaputra Riau hadir dalam acara tersebut Bpk. Ketua STIE, Waket bidang Keuangan dan Waket bidang Kurikulum.

 




Pada hari Senin, tanggal 1 Juli 2019 bertempat di Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat,  STIE Mahaputra Riau melakukan Focus Group Discusson (FGD) dalan rangka Peningkatatan Kualitas Kerjasama antar Perguruan Tinggi. Hal ini merupakan realisasi penandatanganan Kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB).

Hadir dalam FGD ini tiga Perwakilan dari STIE Mahaputra Riau dan empat Perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Berikut dokumentasi dalam pelaksanaan kerjasama tersebut.




Pada hari Sabtu, 29 Juni 2019 telah dilaksanakan Yudisium di Aula Kampus STIE Mahaputra Riau. Yudisium ini bertujuan untuk memberikan informasi bahwa seluruh mata kuliah sudah selesai dilakukan sehingga dalam kegiatan ini mahasiswa juga memperoleh Transkip Nilai.  Yudisium di ikuti oleh dua Prodi yaitu Prodi Akuntansi dan Manajemen. Kegembiraan dan kemeriahan tampak di wajah-wajah para Mahasiswa yang sebentar lagi akan melaksanakan wisuda pada tanggal 6 Agustus tahun ini.

Berikut foto-foto kegiatan Yudisium Mahasiswa STIE Mahaputra Riau.




l




Pada hari Senin, 22 Juli 2019 diadakan Acara Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa/i baru STIE Mahaputra Riau. Acara ini dimaksudkan sebagai tatap muka perdana sekaligus penjelasan sistem pembelajaran di Kampus STIE Mahaputra Riau. Dalam Kesempatan tersebut dihadiri oleh Ketua STIE Mahaputra Riau Bpk. Menhard, SE.M.Pd, Bpk. Wakil Ketua Bidang Keuangan Bpk. Zubir, S.Pd, M.Ak, Wakil Ketua Bidang Akademik Bpk. Masril, SE,MM dan General Manajer Bpk. Nusyirwan, S.Kom untuk menyampaikan berbagai hal tentang Kampus.

Acara ini sekaligus membuka Pelaksanaan Belajar Mengajar yang dimulai pada hari selasa, 23 Juli 2019. Tampak wajah-wajah cerah dan senyum riang gembira mahasiswa dalam kuliah perdana ini. Semoga pilihan kampus ini sebagai langkah awal dan jalan menuju kesuksesan di masa depan. 

 

 

 




Alhamdulillah

Kamis, 28 Maret 2019 53 Mahasiswa/I IPI-LEPPINDO JAMBI beserta Instruktur berkunjung ke PT. INDOFOOD CBP SUKSES MAKMUR TBK. JAMBI dalam rangka menambah wawasan Mahasiswa/I dalam hal dunia kerja mengingat sebentar lagi mahasiswa/I akan segera melakukan Job Training.

PT.INDOFOOD SUKSES MAKMUR TBK. JAMBI berdiri sejak tahun 2008 yang bergerak dalam produksi mie instan untuk memenuhi kebutuhan mie instan di Propinsi Jambi. Selain sejarah masih banyak lagi hal-hal yang sangat bermanfaat lainnya yang di peroleh oleh mahasiswa/I PKP-1 IPI-LEPPINDO JAMBI, diantaranya mahasiswa menyaksikan lansung proses pembuatan mie instan produksi Indofood dari awal hinggal akhir proses produksi, selain itu mahasiswa/I juga di berikan pengetahuan tentang isu yang tidak baik tentang mengkonsumsi mie instan yang sesungguhnya isu itu tidak benar, dan masih banyak lagi pengetahuan yang sangat penting lainnya yang di berikan oleh pihak PT. INDOFOOD CBP SUKSES MAKMUR TBK. JAMBI.

Berikut beberapa moment yang berhasil di abadikan

 

Gambar mungkin berisi: 8 orang, termasuk Muhammad Saman, Andi Yuliansa, Afifa Restu Rahayu, Deny Takeda, dan Bayoe Setyadi, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan

Gambar mungkin berisi: 8 orang, termasuk Muhammad Saman, Deny Takeda, Afifa Restu Rahayu, Andi Yuliansa, dan Bayoe Setyadi, orang tersenyum, orang berdiri dan dalam ruangan

Gambar mungkin berisi: 2 orang, termasuk Delvis Afrion, orang tersenyum, orang berdiri dan dalam ruangan

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan luar ruangan

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang duduk

Gambar mungkin berisi: 15 orang, termasuk Muhammad Saman, orang tersenyum, orang berdiri




zaman sekarang banyak sekali makanan yang bisa menimbulkan penyakit contohnya mie,gembung dll sebenarnya banyak lagi permasalhan yang di hadapi oleh manusia zaman sekarang tetapi kali ini saya hanya akan membahas tentang manfaat dari tanaman kumis kucing.

manfaat kumis kucing ada 3 di anatara nya yaitu :

1. untuk menyembuhkan penyakit batu ginjal , menurut saya tumbuhan kumis kucing ini akan sangat membantu sekali dalam penyembuhan penyakit batu ginjal karena banyak sekali orang yang sudah mencoba dan banyak yang sembuh asalkan tidak putus asa dan selalu berdoa insyaalah penyakit batu ginjal yang diderita bisa sembuh

2. efek anti oksidan, daun kumis kucing ternyata tidak hanya bisa menyembuhkan penyakit batu ginjal tetapi dia bisa menjadi anti oksidan seperti yang saya baca di google Sebuah uji klinis yang dilakukan pada tikus menunjukkan air rebusan daun kumis kucing mengandung zat antioksidan yang mampu menghambat peroksidasi lipid dan dapat menurunkan radikal bebas yang ada di dalam hati tikus.

3. anti hipertensi, daun kumis kucing ternyata juga bisa di gunakan untuk menurunkan hipertensi seseorang.




Sukses acara Wisuda STIE Mahaputra Riau dan Pelantikan IPI-Leppindo Pekanbaru tahun 2018.  Pada hari Kamis tanggal 20 Desember 2018 yang lalu telah dilaksanakan Wisuda STIE Mahaputra Riau untuk 3 Prodi sekaligus yaitu Prodi Manajemen S1 (Wisuda ke-III), Prodi Akuntansi S1 (Wisuda ke-IV) dan Prodi Akuntansi D3 (Wisuda ke-XVI).  Selain acara wisuda, juga dilaksanakan pelantikan Program Keahlian Profesi 1 Tahun (PKP-1) IPI-Leppindo ke-XXV.

Kami mengucapkan selamat kepada para lulusan baik STIE Mahaputra Riau maupun IPI-Leppindo. Semoga perjuangan dan kerja keras kamu saat ini menjadi titik awal sebuah kesuksesan di masa depan.  Ilmu yang sudah diterima selama belajar semoga dapat di aplikasikan dalam kehidupan nyata sehingga bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga maupun orang lain di lingkungannya masing-masing. 

 




Pelantikan PKP-1 Angkatan ke XX TA.2017/2018 Abadi Convention Center

Alhamdulillah acara pelantikan PKP-1 angkatan ke XX TA.2017/2018 kembali di
laksanan pada hari Sabtu tanggal 8 Desember tahun 2018 yang bertempat di Abadi
Convention Center (ACC) Kota Jambi.
Acara yang berlansung dari jam 8:00 s/d jam 12.00 itu berjalan lancar yang di
hadiri lebih dari 300 orang tua dan wali yang mendampingi anaknya yang
mengikuti acara pelantikan tersebut.
IPI-LEPPINDO JAMBI pada tahun ini berhasil melantik 114 lulusan, yang terdiri
dari beberapa jurusan yaitu Manajemen Informatika & Komputer (IK), Akuntansi
Komputer & Bisnis(AK), Manajemen & Administrasi Perkantoran(MB) & Sekretaris &
Administrasi Perkantoran.


IPI-LEPPINDO JAMBI setiap tahun mencetak ratusan lulusan yang sudah terbukti
mampu terjun ke di dunia kerja, bahkan sebagian dari lulusan tersebut sudah
bekerja sebelum pelantikan dilaksanakan.
Seperti tahun-tahun sebelumnya setiap tahun Manajemen IPI-GROUP selalu
memberikan penghargaan kepada instruktur terbaik dan karyawan berprestasi yang
tahun ini yang berhasil di raih oleh Bpk. Deni Hoerudin, A.Md terpilih sebagai instruktur
terbaik periode 2017/2018 dan Bpk. Andi Yuliansa, A.Md yang terpilih sebagai
karyawan berprestasi periode 2017/2018, penghargaan tersebut di serahkan
secara simbolis oleh General Manager IPI-GROUP Bpk. Nusyirwan, S.Kom.


Selain penghargaan kepada karyawan dan instruktur terbaik, IPI-LEPPINDO JAMBI
juga memberikan penghargaan Eka Karya kepada perusahaan mitra kerja yang telah
ikut membantu dalam memberikan pendidikan praktek lapangan (Magang).
Perusahaan yang mendapatkan penghargaan Eka Karya Tersebut Di berikan kepada
Rocky Production House (RPH) dan PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Cabang Jambi
yang diserahkan secara simbolis oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Jambi.

Adapun lulusan terbaik angkatan ke XX Ta. 2017/2018, lulusan terbaik 1 yaitu  Bima Dwi Ramadhan, lulusan terbaik 2 yaitu Okhy Dwi Permata dan Lulusan terbaik  3 yaitu Viki Dwi Megiyastuti.

Terakhir IPI-LEPPINDO JAMBI mengucapkan selamat kepada 114 lulusan yang telah
berhasil menyelesaikan pendidikan selama 1 tahun di IPI-LEPPINDO JAMBI, semoga
ilmu yang didapat bisa menjadi bekal untuk menuju dunia kerja yang sebenarnya.




Pada tanggal 1 Desember 2018 telah dilaksanakan Yudisium di Aula Kampus STIE Mahaputra Riau. Yudisium ini bertujuan untuk memberikan informasi bahwa seluruh mata kuliah sudah selesai dilakukan sehingga dalam kegiatan ini mahasiswa juga memperoleh Transkip Nilai.  Yudisium di ikuti oleh dua Prodi yaitu Prodi Akuntansi dan Manajemen. Kegembiraan dan kemeriahan tampak di wajah-wajah para Mahasiswa yang sebentar lagi akan melaksanakan wisuda pada tanggal 20 Desember tahun ini.

Berikut foto-foto kegiatan Yudisium Mahasiswa STIE Mahaputra Riau.

 

 

 




sumber:https://news.detik.com/bbc-world/d-4292913/lukisan-binatang-tertua-di-dunia-ditemukan-dalam-gua-kalimantan?tag_from=wp_hl_judul

Lukisan Binatang Tertua di Dunia Ditemukan dalam Gua Kalimantan

Lukisan sejumlah binatang yang diyakini sebagai yang tertua di dunia berhasil diidentifikasi dalam sebuah gua di pulau Kalimantan, Indonesia.

Karya seni yang diperkirakan berusia setidaknya 40.000 tahun itu dianggap sebagai contoh lukisan figuratif tertua, yang menggambarkan benda-benda nyata seperti aslinya dan bukan dalam bentuk abstrak.

Para peneliti belum yakin hewan apa yang dilukis di dinding gua, tetapi diduga mereka adalah banteng yang saat ini juga hidup di wilayah Kalimantan dan beberapa daerah lain di Indonesia.

Hasil penelitian para ahli itu sudah dimuat di Jurnal Nature.

Lukisan ini ditemukan di dalam sejumlah gua yang berdekatan di pegunungan terpencil dan berbukit-bukit Kalimantan Timur.

Di dalam gua, ada pula ribuan lukisan prasejarah lainnya, baik dalam bentuk gambar dan citra gambar lainnya, seperti binatang, cetakan tangan, aneka tanda dan simbol-simbol abstrak.

"Ini area yang sangat luas dengan banyak lukisan dan banyak gua - ini penemuan arkeologi skala besar," kata Prof Francesco d'Errico, ahli seni prasejarah dari Universitas Bordeaux, Prancis, yang tidak terlibat dalam penelitian terbaru.

Adapun peneliti Maxime Aubert, dari Universitas Griffith di Australia, berkomentar: "Gambar seni gua tertua yang kami teliti adalah lukisan besar hewan yang tidak dikenal, mungkin spesies sapi liar yang masih ditemukan di hutan-hutan Kalimantan."

"Diperkirakan usianya sekitar 40.000 tahun dan saat ini merupakan karya seni figuratif paling tua yang sudah diketahui," tambahnya.

Hewan-hewan itu tampaknya digambarkan ditembus batang tombak pada bagian tubuhnya, dan merupakan satu dari rangkaian lukisan serupa berwarna merah jingga, yang dibuat dengan pigmen oksida besi.

Lukisan-lukisan ini, serta penggambaran hewan lainnya dengan cetakan tangan, tampaknya merupakan fase tertua seni dalam gua, kata peneliti.

Hewan-hewan itu, kata Aubert, "dilukis dengan gaya yang sama, yang menampilkan tubuh besar dengan kaki kecil".

Tentang kesimpulan bahwa usia lukisan hewan itu sekitar 40.000 tahun, Aubert dan rekan-rekannya menggunakan teknik ilmiah pelacakan waktu pada endapan kalsium karbonat yang berdekatan dengan gambar-gambar tersebut.

Para peneliti juga berhasil mendeteksi usia dua coretan tangan berwarna merah jingga, yaitu sekitar 37.000 tahun. Sebuah coretan tangan ketiga - yang cenderung abstrak ketimbang seni figuratif - diperkirakan berusia maksimal 51.800 tahun, bahkan lebih tua dari lukisan hewan-hewan tersebut.

Para peneliti menyimpulkan bahwa seni di dalam gua itu dikembangkan secara lokal di Kalimantan antara sekitar 52.000 dan 40.000 tahun yang lalu.

Tahap kedua lukisan di gua ditandai dengan penggunaan cat berwarna ungu, dan diperkirakan usianya antara 16.000 dan 21.000 tahun lalu. Fase ini mencakup beberapa penggambaran wujud nyata manusia.

Maxime Aubert mengatakan: "Sepertinya ada transisi dari menggambarkan dunia hewan ke (gambar) dunia manusia. Dan itu menarik, karena saya pikir kita memiliki hal yang sama di Eropa."

Lukisan gua prasejarah Lascaux dan Chauvet di Prancis, dan Altamira di Spanyol, juga merupakan karya seni luar biasa. Lukisan di dalam gua itu memperlihatkan semacam kebun binatang prasejarah yang sesungguhnya, mencakup antara lain gua singa, hyena, kuda, rusa, badak dan bison.

Tapi sebuah makalah yang diterbitkan awal tahun ini di jurnal Science meneguhkan bahwa seni gua di Eropa berusia sekitar 65.000 tahun.

Lukisan-lukisan ini diperkirakan dibuat sebelum kedatangan manusia modern di Eropa, yang mengarah hasil penelitian lainnya bahwa lukisan-lukisan itu kemungkinan dibuat oleh manusia Neanderthal.

Salah satu penulis dalam jurnal Science adalah Prof Alistair Pike, seorang arkeolog dari Universitas Southampton. Prof Pike - yang tidak terlibat dengan penelitian terbaru ini- menyambut baik temuan itu, tetapi dia menyatakan keberatan tentang klaim bahwa itu lukisan figuratif tertua.

"Saya tidak ragu bahwa mereka telah melakukan pengujian yang menyimpulkan bahwa lukisan itu setidaknya berusia 40.000 tahun - di situs tertua di sana. Dan ini adalah hasil yang menarik karena menunjukkan bahwa lukisan gua tidak khas daerah tertentu saja, ... namun terdapat di berbagai tempat dalam sebaran geografis yang luas," demikian penjelasan Pike.

"But there are some doubts if their dated sample overlies the figurative art... it appears to lie over some pigment 15cm away from the animal figure, and while it once might have formed part of this figure (which is very weathered), they have not demonstrated it is part of it."

Namun ada keraguan mengenai sampel yang digunakan untuk penentuan umur itu dengan karya seninya itu sendiri, katanya.

"Tampaknya, (sampel yang digunakan) terletak 15 cm dari gambar sosok binatang itu. Kendati (sampel itu) bisa jadi pernah turut membentuk (dinding gua yang) menjadi bagian dari gambar itu, namun tidak sepenuhnya memastikan bahwa (sampel) itu merupakan bagian dari (lukisan) itu.

Prof d'Errico, yang terlihat bersikap hati-hati, menjelaskan bahwa penemuan itu tidak memberi banyak informasi tentang asal-usul geografis karya-karya itu.

"Saya semua itu berkembang secara independen. Mungkin ada daerah lain, yang pada suatu masa menghasilkan sesuatu yang serupa, tetapi kita belum menemukannya, atau karya-karyanya tidak terlestarikan," katanya kepada BBC News.

"Saya pikir pemikiran simbolis dan representasi abstrak memiliki sejarah panjang. Semua itu berkembang secara bertahap dalam kurun 100.000 tahun, bahkan bisa lebih."

"Mungkin itu merupakan hal yang pada suatu masa dilakukan, lalu ditinggalkan dan kemudian dilakukan lagi dalam bentuk baru."

Wilayah Kalimantan, tempat penemuan gua itu, adalah wilayah yang relatif belum dijelajahi, sehingga mungkin banyak contoh lain yang menunggu untuk ditemukan.

Tim yang sama baru-baru ini melaporkan hasil penelitian terhadap seni gua yang diperkirakan berusia 39.000 tahun di Maros, Sulawesi Selatan.




Penyerahan bea siswa kepada mahasiswa/i STIE Mahaputra Riau dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 Oktober 2018 yang lalu.  Bea siswa diberikan kepada mereka yang mendapat beasiswa Mahaputra Indonesia dan Beasiswa Prestasi Penuh.  Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Bapak H. Amrizal,B.Sc dan Ketua STIE Mahaputra Riau Bapak Menhard, SE.Mpd.




BUDI WIJAYA Salah satu Bimbel yang sudah dikenal di kota palembang,

sekarang lagi membutuhkan segera tenaga Admnistrasi

persyaratannya :

1. Wanita

2. Umur Max 28 thn

3. Tamatan Min. D1 (diutamakan Tamatan IPI-Leppindo )

4. Menguasai Ms. Office

5. Gaji & Bonus

bagi anda yang berminat silahak kirim surat lamaran kerja ke :

BUDI WIJAYA

Jl. DI. Panjaitan, Plaju Ilir, simpang Tiga Kec. Plaju, Kota Palembang




Jalan Santai, Donor Darah dan Pengumuman Pemenang Lomba (Acara Puncak)


Alhamdulillah....
Di tahun 2018 ini tepatnya pada tanggal 15 Juli 2018 IPI-LEPPINDO JAMBI kembali berhasil mengadakan acara rutin tahunan yaitu acara silaturahmi antar alumni, mahasiswa aktif dan staff ipi-leppindo jambi baik yang masih aktif atau yang sudah non aktif yang bertempat di Museum Perjuangan Rakyat Jambi (Museum PRJ).
Semua acara berjalan dengan lancar, dari acara lomba kreatifitas mahasiswa IPI-LEPPINDO Jambi yang di adakan Sebelumnya, dan di lanjutkan dengan acara puncak yang di adakan pada tanggal 15 Juli 2018 yang ditambah dengan beberapa perlombaan kemudian pengumuman pemenang lomba dan Door Frize. Selain itu IPI-LEPPINDO Jambi juga mengadakan acara donor darah bersama Palang Merah Indonesia.

Berikut momen yang berhasil di kumpulkan oleh panita dokumentasi.

 




Peluang usaha mahasiswa ini biasa dijadikan sebagai bisnis yang bener-bener di dalami atau hanya sebagai bisnis sampingan mahasiswa saja.

Peluang bisnis untuk mahasiswa yang akan kita bahas kesempatan kali ini terdiri dari bisnis online hingga bisnis yang di jalankan secara nyata.

Nah, kini saatnya kita membahas tentang peluang bisnis untuk mahasiswa yang paling baru dan terbaik, setidaknya ide bisnis mahasiswa ini sangat layak untuk di coba oleh para mahasiswa atau mahasiswi.

Bisnis Sampingan yang Sangat dipopulerkan di Kalangan Mahasiswa

1. Membuat les private

guru-les-privat-bintaro

Ide bisnis mahasiswa tanpa modal yang pertama adalah: bisnis kursus private yang mana di sini adalah sebuah bisnis mahasiswa yang menurut orang yang menjalankannya mempunyai keterampilan.

Misalkan anda mempunyai keterampilan atau pengetahuan tentang matematika, maka anda bisa membuka bisnis kursus mata pelajaran matematika.

Biasanya bisnis ini sangat laris apabila anda sedang di adakannya unas, maka anak-anak akan banyak yang kursus mata pelajaran yang di ujikan secara nasional.

Tentu saja hal ini bisa menjadi peluang emas untuk anda, yang mencoba bisnis mahasiswa tanpa modal, kursus membuat les private.

Berapa Modal Membuat les Private

Biaya: biaya Tentor: Rp 3.000.000

Pendaftaran: Rp 100.000/siswa

Modul: Rp 150.000/siswa

Biaya persiswa: Rp 300.000

Total biaya 450.000

Apa keuntungan membuat les private

Keistimewaan kursus les private terletak pada jumlah muridnya, dimana pembelajaran hanya dilakukan oleh guru yang mengajar 1 atau sampai 10 murid. Ini adalah kelebihan yang tidak bisa anda peroleh jika anda membuat les private di kursus biasa, dan keuntungannya lebih banyak.

2. Usaha Jasa Pengetikan

jasa pengetikan

Peluang usaha jasa pengetikan, sangatlah cocok bagi anda yang mempunyai skill atau kemampuan mengetik secara cepat, tepat waktu.

Banyak sekali yang membutuhkan jasa pengetikan ini, mulai dari pengetikan undangan (baik undangan pernikahan, undangan ulang tahun, undangan acara syukuran dan lain sebagainya), jasa pengetikan makalah, proposal, sikripsi, dan lain sebagainya.

Andan bisa merekrut seorang temen jika kebanjiran proyek yang banyak disaat ada mata kuliah di kampus.

Modal untuk usaha pengetikan

Modal untuk membuka usaha jasa pengetikan ini relative tidak banyak kok. Hanya menyiapkan alat berupa laptop atau computer, printer, tinta printer, serta kertas, dan jangan lupa yang paling penting kelebihan atau ilmu anda.

Keuntungan usaha pengetikan

Komisi yang di dapatkan sangat mengiurkan, untuk jenis usaha jasa pengetikan ini dan bagi mahasiwa cocok untuk memulai usaha ini, apalagi anda sudah mempunyai ilmunya, dan ilmu anda sangat di butuhkan oleh masyarakat.

3.Jual pulsa token listrik

jual pulsa listrik

Bisnis jual pulsa listrik ini sebenarnya mudah dan modal awalnya pun sedikit. Jika anda masih pemula, berikut saya akan jelaskan persiapan atau alat-alat yang di butuhkan, apa saja untuk menjadi agen atau jualan pulsa listrik PLN prabayar.

Alat yang di butuhkan untuk jual pulsa listrik bisnis jual pulsa listrik ini sebenarnya mudah dan modal awalnya pun sedikit.

  • Hp (wajib)

Alat penting dalam memulai bisnis jualan pulsa adalah: Handphone ponsel, yang digunakan minimal bisa digunakan sms dan telfon. masalah apalagi sekarang transaksi bisa via YM, BBM dan telegram.

  • Komputer (optional)

Disini computer digunakan untuk transaksi, jika anda lebih suka memakai computer dari pada handphone. anda tidak mempunayi dana untuk membeli PC cukup memakai handphone saja sebenarnya sudah bisa.

Modal usaha pulsa token listrik prabayar

Modal untuk menjalankan bisnis ini sangat minim sekali. Cukup 1 handphone dan dana minimal 50.000 atau 100.000 sudah bisa jalan. Kalo mau maximal kita juga bisa siapkan dana untuk membeli computer dan printer. Cara memulai atau gambaran pendaftaranya sebagai berikut.

  • Daftar

Banyak sulayer atau provider pulsa listrik. Kita bias cari lewat google namun bijaklah dalam menentukan pilihan provider atau server. Pendaftarannya biasannya melalui pesan sms, atau kontak langsung dengan penyedianya.

  • Isi Saldo

Setelah kita bergabung menjadi agen listrik prabayaran, anda harus mengisi saldo terlebih dahulu sebelum anda bisa gunakan untuk mengisi pulsa listrik. Isi saldo minimal umumnya 50.000

Keuntungan Jual Pulsa Token Listrik

Keuntungan adalah Contoh: anda isi saldo 50.000 dapat 50.000. sedangkan harga beli token 20 = 20.200 (harga dari server) dan harga jualnya (ke konsumen anda) adalah 22.000 jadi keuntungan adalah 22.000 – 20.200 = 1.800 (dengan modal 20.200).

kalok ada yang membeli pln 20 x 1.800 = 36.000 (dengan modal atau deposit minus 404.000).

4. Bisnis Jual Barang Bekas

barang bekas

Bisnis sampingan mahasiswa yang selanjutnya adalah sebuah bisnis yang mana kita di wajibkan bagi kita yang menjalankan untuk pandai-pandai berdagang secar cepat.

Karena barang yang kita jual dalam bisnis sampingan mahasiswa kali ini adalah: barang bekas yang notabenenya adalah, barng yang biasanya di anggap remeh oleh bayak orang.

Padahal barang bekas ini bisa menjadi barang yang mempunyai nilai berarti apabila kita pasarkan pada orang yang bener-bener membutuhkan.

Kita lakukan barang di pasar barang bekas, kemudian jual ulang pada teman-teman kita yang ada di kampus atau di masukkan ke pasar dan di perdesaan.

Modal Jual Beli Barang Bekas

Modal Awal                                   Biaya                                          Total

Sewa Tempat Pertahun             Rp. 5000.000

Ral / Etalase                              Rp. 1.300.000

Total Modal                                                                                Rp. 6.300.000

Biaya Operasional                          Biaya

Stok Barang bekas                     Rp. 5.000.000

Ikalan atau Promosi                   Rp. 400.000

Gaji pegawai                              Rp. 800.000

Telepon Transportasi dll            Rp. 250.000

Total Biaya Operasional                                                Rp. 6.450.000

Potensi pendapatan penjualan barang bekas                 Rp. 10.500.000

Keuntungan perbulan                                                    Rp. 4.050.000

Cek Kondisi Barang

Langkah pertama adalah memastikan keseluruhan kondisi barang. Barang bekas yang akan kita jualkan harus masuk ke kategori yang selayaknya di jual.

Yang dimaksud “layak jual” adalah barang tersebut kemungkinan masih ada orang yang  membutuhkan atau dapat memanfaatkannya. Yang harus diperhatikan disini adalah layak jual bukan berarti harus dalam kondisi bagus.

Sebagai ilustrasi, sebuah computer yang rusak termasuk barang layak jual. Kenapa? Karena masih bisa direparasi oleh orang yang memang bekerja sebagai teknisi computer.

Namun pakaian dalam bekas, meskipun dalam kondisi yang sangat baguspun tidak layak jual, Karena memang barang tersebut tidak diperlukan orang lain.

Setelah proses cek kondisi barang, berikutnya kita harus mencatat serinci mungkin tentang kondisi baik kelebiha maupun kekurangan barang tersebut. Hal ini sangat penting untuk meminimaliser masalah yang mungkin terjadi sewaktu proses jual beli.

Keuntungannya Usaha Jual Beli Barang Bekas

Potensi pendapatan                                Rp. 10.500.000,00

Keuntungan perbulan:                           Rp 4.050.000,00

Potensi pendapatan – Total Biaya Operasional

= Rp 10.5000.000,00 –

Rp 6.450.000,00

5. Analisan Usaha Video Shooting Photography

vidio shoting

Suatu usaha yang mungkin berawal dari hobbi ini, sekarang makin dibutuhkan orang. Perkembangan teknologi yang semakin canggih dibidang Video Shooting Photography menurut penyesuaian kemampuan dari waktu ke waktu.

Karena peluang usaha ini setiap hari ada di lingkungan sekitar kita. Jasa dokumentasi foto dan video barbagai acara seremonial seperti, wedding / pernikahan, wisuda, seminar dan lain-lain.

Itu semua perlu didokumentasikan berupa foto video atau film documenter. Hal itu membuat peluang jasa fotgrafi dan video shooting semakin terbuka lebar. Terlebih lagi jika usaha video shooting tersebut bisa sekaligus mengedit video, mentransfer video ke VCD atau DVD, dan lain-lain.

Yang harus dibutuhkan jasa fotografi

  • Kamera DSLR dan Blitz (Flash)
  • Tripod
  • Computer dan laptop
  • Reflector
  • Lensa Optional tele 80-200 mm dan Lensa Kit 18-55 mm

Memperkenalkan Usaha dan Keuntungannya yang di Dapatkan

Promosi sebagai bagian dari strategi penjualan yang cukup ampuh, berguna untuk memperkenal sebuah produk kepada masyarakat, tentang bagaimana kualitas maupun cara penggunaanya.

Beberapa strategi penjualan bisa langsung anda coba untuk meningkatkan angka penjualan produk usaha atau layanan jasa usaha bisnis.

Lebih banyak orang yang mengenal usaha anda, maka akan banyak orang yang membutuhkan jasa fotografi dan penghasilan anda akan menambah.

6. Jasa Desain Grafis

desain grafis

Ide bisnis mahasiswa modal kecil, beikut adalah sebuah bisnis menurut keterampilan anda dalam mengoperasikan sebuah software seperti photoshop, atau gimp untuk melakukan aksi desain grafis.

Banyak orang yang membutuhkan jasa desain grafis ini, terlebih lagi orang-orang yang suka dengan desain atau seni.

Dengan keterampilan desain yang anda miliki, maka anda bisa meraih keuntungan dari client anda. Misalkan tugas desain grafis dari temen, jasa desain kaos, jasa desain wesite, jasa edit foto dan jasa desain yang lainnya.

Apa yang di Butuhkan Untuk Membuat Desain Grafis

Membuka usaha desain grafis professional, tidak memerlukan modal yang banyak. Selain kreativitas dan ketekunan tentu saja, yang diperlukan hanya peralatan utama seperti, computer baik PC atau laptop.Cuma itu saja?

Jika mau lebih maju dan berkembang, alangkah baiknya jika di lengkapai dengan koneksi internet, dengan cara memasang router wi-fi dirumah atau di kantor dan berlangganan internet lewat provider.

Cukup dengan menggunakan modem atau hospot yang ada di hp nya anda, dan ditambah dengan perlengkapan pendukung lainnya seperti printer dan scanner.

Koneksi internet sangat dibutuhkan oleh penjual jasa desain grafis, mengingat sekarang banyak hal yang bisa dilakukan secara online.

Lewat internet, pembisnis bisa menawarkan jasa desain grafis online, dengan membuat website atau situs yang menampilkan hasil karya yang baik.

Melauli internet pula, desainer grafis bisa menawarkan proposal, daftar harga (prince list) jasa desain grafis, melalui surat elektronik atau imail kepada prospek yang diincar.

Setelah mendapatkan klien, desainer grafis bisa anda melakukan korespospondensi dengan klien melalui imail, untuk mengirimkan hasil desain dan membahas hal-hal yang lainnya, yang berkaitan dengan desain.

Keuntungannya Yang Di Dapatkan

Saat ini kegelisahan yang dialami kebanyakan desiner adalah tentang urusan bayaran. Banyak klien yang ingin mendapatkan desain bagus tapi tidak mau bayar mahal. Dan konyol lagi, desai itu harus cepat selesai. bahkan ada yang menyindir tentang harga teman, atau gratis.

Dengan ilmu desain yang kamu miliki, kamu bisa membuat sebuah poster sederhana atau meme untuk menyindir fenomena ini.

Bahkan ada yang membuat meme tentang kegalauan cinta versi desainer gratis. Baiknya, kamu bisa membuat pemahaman tentang fenomena tersebut dengan sebuah infogratis yang berisi tentang data data yang didapatkan dari sumbar.

7. Bisnis jasa printing

Usaha-Printing

Peluang usaha untuk mahasiswa yang satu ini, tentu banyak sekali orang yang membutuhkan, karena pada dasarnya mahasiswa itu tidak bisa lepas dengan yang namanya tugas atau laporan berupa hard copy.

Hal ini adalah kesempatan bagi anda yang mempunyai usaha percetakan atau jasa printing baik prin tugas temen sesama mahasiswa anda, atau anda juga bisa memberikan jasa print kepada orang secara umum.

Jasa prin ini bisa anda coba untuk pertama kali di tempat anda tinggal, seperti misalkan di rumah anda, kost atau kontrakan anda.

Hanya bermodalkan 1 buah laptop, prin dan perlengkapan yang lainnya. Jasa prin ini untuk awal memulai bisnis anda, siapa tahu saja kelak anda bisa membuka bisnis percetakan yang sangat sbesar amin.

Modal Jasa Printing

Berikut ini estimasi rincian modal awal usaha percetakan digital printing hingga buka, antara lain. Mesin digital printing harga Rp 140.000.000, scanner dan computer haraga Rp 12.000.000. jadi modal usaha yang dibutuhkan dalam membuka bisnis percetakan digital sekitar Rp 152 juta.

Jika dalam sebulan ada orderan banner sebanyak 3000 pcs, perhitungannya: 2000 pcs x Rp 25.000 = Rp 50 juta.

Pesanan id card sebanyak 1000 buah x Rp 5.000 = Rp 5 juta. Keuntungan kotor perbulan sebesar 55 juta. Setelah dipotong biaya operasional meliputi biaya karyawan 6 orang x Rp 1 juta =Rp 6 juta, biaya listrik sebesar Rp 600 ribu, biaya bahan baku cetakan seperti tinta.

kertas dll sebesar Rp 10 juta, sewa lokasi usaha pertahun sebesar Rp 7 juta: 12 = 600 ribu, sewa internet dan domain sebesar Rp 400.000: 12 = Rp 30 ribu.

Keuntungan yang di Dapatkan Bisnis Jasa Printing

Keuntungan bersih sekitar Rp 39.770.000 perbulan. BEP atau balik modal bisa dicapai kurang dari lima bulan. Itu yang akan anda hasilkan dari jasa printing tersebut.

8. Usaha Jasa Penerjemah

Bisnis-Penerjemah

peluang usaha berikut ini adalah: membuka jasa penerjemah, baik itu melalui online peluang usaha berikutnya adalah membuka usaha sampingan ini dapat anda mulai, jika anda sekalian memiliki keahlian di berbagai bidang.

Misalnya, bahasa inggris, bahasa mandarin, Bahasa jepang, Bahasa spanyol, Bahasa prancis, dan Bahasa lain sebagainya.

Bisnis sampingan tanpa modal ini, sangat diminati banyak mahasiswa, yang memiliki keahlian di bidang Bahasa.

anda saat ini sedang kuliah di Bahasa. Anda dapat memulai jasa penerjemah melalui temen-temen anda, baik itu temen secara real ataupun temen di dunia maya.

Anda juga dapat memulai usaha ini dengan bergabung ke komunitas Bahasa yang digeluti anda sekalian, dan bertanya pada komunitas tersebut untuk mendapatkan informasi tentang usaha sampingan penerjemah ini.

Ataupun anda dapat mengantar kemedia aplikasi untuk jasa penenrjemah ini, disana anda akan medapatkan banyak job untuk jasa penerjemah.

Komisi yang didapatkan relatif, tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil. Kecuali jika anda sekalian telah menjadi jasa penerjemah professional.

Modal Usaha Penerjemah

Investasi Awal: Computer Rp. 4.500. Printer Rp. 750.000 Kertas, Tinta dan kamus Rp. 300 Promosi Rp. 300.000 Total Rp. 5.850.000

yang paling penting anda sudah bisa menguasai Bahasa inggris.

Keuntungan Usaha Penerjemah

Keuntungannya sangat besar, apa lagi anda bisa kenal dengan turis-turis yang dari luar negeri, dan itu sangat membutuhkan anda, dan itu peluang yang besar buat anda, satu kali di antar sudah lumayan pendapatannya bisa sampai 1000.000 bahkan lebih.

9. Usaha Ojek Online

ojek online

Mungikn anda bertanya, kenapa harus usaha ojek online? Ojek online merupakan salah satu usaha sampingan yang tidak trend pada saat ini. Manfaatkanlah waktu senggang anda, toh di usaha ojek online ini tidak ada targetnya juga kok.

Jangan pernah malu untuk menjalankan usaha ojek online ini, soalnya jika anda melihat hasil dari ojek online ini.

Modal Usaha Ojek Online

Pertama kali anda yang harus punya, yaitu anda harus memiliki sebuah sepeda motor dan sebuah smartphone yang terkoneksi langsung dengan internet.

Jika anda telah memiliki sepeda motor, saya rasa untuk membuka usaha ini tidak terlalu berat lagi bagi anda sekalian.

Keuntungan Usaha Ojek Online

Pendapatan para pengemudi ojek online semakin bertambah banyak, karena adanaya bonus insentif. Bonus insentit ini didapatkan berdasarkan jumlah penumpang yang telah dibawa, semakin banyak penunumpang semakin banyak pendapatan anda, dari pengemudi ojek online tersebut.

Misalnya, para pengemudi ojek online di Grabbike akan mendapat tambahan Rp 50.000 setiap kali membawa lima orang penumpang dalam sehari, tingggal ngalikan sudah penghasilannya anda.­­­

10. Usaha Jasa servis Laptop / Compute

Peluang-usaha-servis-lapto

Peluang usaha selanjutnya adalah usaha jasa service computer / laptop, usaha ini ditujukan bagi anda sekalian, yang mengerti akan kompnen-komponen (baik itu hardware maupun software) dan kerusakan dari sebuah computer / laptop.

Lebih dari setengahnya, dari seluruh mahasiswa di universitas pasti memiliki sebuah computer / laptop.

Mungkin lebih setengahnya dari mereka yang memiliki computer / laptop ini, tidak mengetahui apa yang harus dilakukan jika computer / laptopnya rusak atau tidak bisa berfungsi lagi.

Modal Usaha Servis Laptop / Computer

Untuk menjalankan usaha ini, anda harus memiliki keahlian dibidang software ataupun hardware dari perangkat computer / laptop ini.

Peralatan yang dibutuhkan pun tidak telalu banyak, seperti tang, obeng (+/-) kuas, aplikasi, sampai dengan instal, dan lain sebagainya.

Berikan garansi pada konsumen anda, hal ini ditujukan untuk persaingan mendapatkan kepercayaan konsumen dengan usaha jasa serupa yang disekitar anda.

keuntungan Usaha Servis Laptop / Computer

Saya ambil suatu contoh salah satu kecamatan kaliwungu dari kabupaten kudus. Menurut data dari tahun 2011 kecamatan kaliwungu memiliki total 90.219 penduduk.

Semisalkan setiap kk ada 5 orang, maka di kecamatan kaliwungu ada 18.043kk (90.219/5) dan setiap kk ada 1 laptop pribadi. Setip laptop pasti memiliki umur ekonomis sekitar 3 tahun atau 1095 hari (3×365) maka peluang teknis men-service

Per harinya adalah sekitar 16 laptop per hari (pembulatan dari 18.043/1095) jika setiap service dipatok harga Rp 50.000, maka per hari seorang teknisi mendapatkan penghasilan Rp800.000, perhari.

Wow, per hari bisa dapet penghasilan Rp800.000, sungguh penghasilan fantastis dan luar biasa.

11. Usaha Menjadi Seorang Youtuber

youtuber

Usaha untuk menjadi seorang youtuber ini adalah, sebenarnya sudah trend di 15 tahun kebelakang ini.

Dan telah banyak orang yang sudah sukses menjadi seorang youtuber, serta mendulang dollar dari kegiatan menjadi seorang youtuber ini. Mungkin anda bertanya-tanya, darimana penghsilan atau komisi yang didpatkan.

. jika kita mengapload sebuah video di youtube serta mempunyai chanel yang banyak subscribernya ini.

Penghasilan yang didapat dari menjadi seorang youtuber in ialah, dari iklan yang tayang atau tampil di video yang telah andan upload tersebut.

Penghasilannya pun juga lumayan besar, video anda banya yang menontonya (viewer).

Modal Usaha Usaha Menjadi Seorang Youtuber

Anda dapat memulai usaha ini dengan membuat sebuah video hasil karya sendiri, itu video mengenai tutorial, tips dan trik, teview game, acara televisi yang di upload kembai, blog, dan lain sebagainya.

Ataupun anda dapat menggabungkan beberapa video yang sudah ada di youtube, kemudian di publish kembali menjadi satu video.

keuntungan Usaha Menjadi Seorang Youtuber

untuk menghasilkan uang dari youtube, anda harus mengingat akun youtube anda dengan google adsenes.

Sehingga vidieo youtube anda bisa menampilkan iklan google adsense, untuk meningkatkan akun anda dengan google adsenes, petunjuknya anda bisa baca di bawah in.

Namun yang harus anda perhatikan ketika ingin mengingat youtube dengan adsenes adalah carilah waktu yang tepat, uploadlah video sebanyak-banyaknya dan lihatlah view setiap video.

 

semakin baik view yang didapatkan oleh vidieo anda koleksi video anda sudah cukup banyak baru kaitkan dengan adsenes agar peluang diterima semakin baik

Semakin baik view yang didapatkan oleh vidieo anda koleksi video anda sudah cukup banyak baru kaitkan dengan adsenes agar peluang diterima semakin baik.

12. Usaha Jasa Joki Gamer

gemer

Peluang usaha menjadi joki gamers sangat menjanjikan untuk anda sekalian yang mempunyai hobi di bidang dunia game.

Bayak gamers yang membutuhkan jasa joki gamers yang mereka mainkan. Dan mereka (para gamers) akan memberikan komisi yang lumayan besar, jika hasil dari joki anda memuaskan.

Selain anda dapat menalurkan hobi anda, anda juga akan mendapatkan penghasilan dari usaha jasa hoki gamers ini.

Modal Usaha Joki Gamer

Untuk menjalankan puluang usaha joki gamers ini, anda sekalian harus terjun langsung dan mengetahui seluk-beluk dari game yang akan dijokikan tersebut.

Serta anda juga harus mengetahui dimana tempat farming yang mendaptkan waperience yang besar, drop item, membuat equip dan mengupgrade equip, dan lain sebagainya.

Anda dapat memulai usaha ini dengan bermain di game rpg, game petualangan yang levelnya tidak habis sampai anda pensi, game dota 2 (joki boosting mmr), game point blank, dan game lainnya.

keuntungan Usaha Joki Gamer

Berdasarkan hobi tersebut, anda bisa mendapatkan omset yang cukup besar game. Kini, omset Game House mencapai sekitar Rp 300 juta per bulan.

13. Usaha Memper Baiki Alat-Alat Listrik

memperbaiki Listrik

Service alat elektronik bisa menjadi pilihan.

Karena banyak sekali pemilik alat elektron seperti televise, radio, handphone, dvd player, kulkas, pompa air yang sering kesulitan untuk mendapatkan jasa perbaikan peralatan elektron yang baik.

Apabila anda memiliki kemapuan dan hobi meperbaiki alat listrik, hal ini harus bisa dimanfatkan dengan baik. Sebuah usaha sampingan tanpa modal yang pastinya memberikan keuntungan bagi anda.

Apa yang Harus di Persiapkan Untuk Memulai Servis Alat Elektronik

Alat-alat melakukan servis kulkas tidak mahal dan bisa diperoleh dengan mudah di tempat penjualan alat-alat teknik, bahkan beberapa alat bisa di carikan di penjualan barangbekas.

Keuntungan yang di dapatkan

Pendapatan para servis alat elektronik, semakin bertambah banyak, semakin banyak alat elektro yang rusak dan diperbaiki di tempat anda maka semakin banyak pula pendapatan anda.

Setiap alat yang rusak di perbaiki seharga 50 ribu per alat dalam 1 hari ada 5 alat yang rusak tinggal kalikan 5×50= 250 perhari, tinggal ngalikan setiap bulannya.

14. Bisnis Jualan Makanan Kecil

makanan kecil

Jika kantin kampus letaknya cukup jauh dari ruangan kuliah, ada sebuah bisnis yang dapat dijalankan, yaitu bisnis menjual makanan kecil.

Peluang bisnis ini muncul saat pergantian mata kuliah dan ada waktu jeda singkat di antaranya. Momen ini adalah peluang untuk berjualan, makanan kecil di ruang kelas.

Sebab makanan kue kecil, seperti air mineral dan senek sangat dibutuhkan oleh mahasiswa untuk mengganjal perut yang lapar ketika sedang kuliah.

Modal Usaha Jualan Makanan Kecil

Bisnis makanan ringan memerluakan ketekunan dan manajemen yang baik. Kebanyakan pengusaha sukses makanan ringan memerlukan pengusaha yang sudah lama berjualan dan memiliki pelanggan tetap.

Ditambah makanan ringan yang dipasarkan sangat inovatif serta rasanya enak karena.

kunci utama bagi para pemula dalam bisnis makanan ringan adalah. Kreatif dan inovatif. Ada banyak hal yang mempengaruhi kesuksesan seorang pemula dalam bisnis makanan ringan.

Air mineral 12.000, Makanan senek sejenisnya camilan-camilan seharga 100 rb. Modal utama sebanyak 150.000 atau lebih.

Pendapatan Jualan Makanan Kecil

Bisnis makanan ringan memerlukan, semakin lama anda berjualan dan semakin banyak anda memiliki pelanggan tetap.

Semakin banyak pembeli semakin bayak penghsilan anda yang akan di dapatkan.

15. Usaha jasa loundry

laundry..

Peluang usaha laundry yang sedang booming dan primadona di tanah air. Yang harus di manfaatkan sebaik-baiknya dengan membuka usaha laundry kiloan maupun satuan.

Peluang emas tidak datang dua kali. Biasanya pada saat ini usaha laundry akan mengalami keuntungan yang lumayan besar disebabkan persaingan yang masih sedikit.

Usaha laundry memiliki pangsa pasar besar sekali, yakni semua kalangan. Sehingga potensi keuntungan pun lumayan besar.

Ditambah dengan usaha jasa laundry yang sangat mudah dalam mengoperasikan dan memasarkannya. Inilah yang membuat sebagian membuka usaha laundry.

Modal yang Harus di Persiapkan

Salah satu hal yang paling ditanyakan oleh banyak orang yang hendak membuka usaha laundry adalah.

Berapa banyak modal yang diperluakan untuk memulai usaha jasa laundry secara kiloan maupun satuan Sampai beroperasi.

Hal ini tak terlepas dari sistem studi kelayakan, perencanaan dan penyesuaian terhadap anggaran yang harus disediakan.

Perhitungan harus dilakukan secermat mungkin sebelum memulai usaha laundry agar terhindar dari kerugian.

Perhitungan biaya investasi untuk usaha laundry antara lain:

  • Mesin cuci Rp           200.000
  • Setrika Rp           000
  • Timbangan Rp           000
  • Rak Rp           000
  • Meja dan kursi Rp 000
  • Hanger dan jepitan pakaian Rp           000
  • Ember ukuran jumbo Rp           000
  • Sewa bangunan selama 1 tahun Rp 000.000
  • Spanduk / bener ukuran 2 meterRp 000
  • Barang lain sebagaiya Rp           000
  • Total biaya investasi usaha laundry Rp 190.000

Pendapatan Jasa Loundry

Jadi rincian modal usaha laundry hingga beroperasi adalah biaya investasi Rp 8.190.000 + biaya modal kerja Rp 2.000.000 = Rp 10.190.000.

Jika ditunjang lokasi usaha strategis dan promosi gencar, maka laba bersih rata-rata bulanan bisa mencapai sekitar Rp 3 juta / lebih. Dan balik modal dalam waktu 4 bulan.

16. Bisnis Jual Beli Buku Bekas

buku bekas

Mahasiswa pasti membutuhkan buku-buku akademik, untun menunjang kegiatan perkuliahannya.  Ini merupakan peluang bisnis yang dapt dimanfaatkan dengan menjual buku bekas, dengan harga yang lebih murah.

Tanpa mengorbankan fungsinya. Saat biaya pendidikan semakin mahal, buku bekas menjadi alternative untuk mengurangi beban keuangan mahasiswa.

Buku bekas yang masih layak digunakan dapat dibeli dengan harga yang murah. Dari pengumpulan buku-buku atau dari teman dan orang lain, yang sudah tidak membutuhkannya lagi.

Kemudian di jual kembalai buku bekas tersebut kepada teman atau orang lain yang membutuhkan.

Promosi Toko Buku Bekas

Peromosi dan ketersediaan buku-buku yang lengkap bisa menjadi kunci sukses, bisnis menguntungkan ini semakin lengkap buku anda, semakin banyak pembeli yang datang.

Jika anda ingin usaha toko buku bekas lebih melonjak omsetnya, maka cobalah berjualan di marketplace online semacam Tokopedia, Bukalapak, Elevania, Kaskus, dan lain-lain.

Potensi untuk menjadi bisnis menguntungkan lebih besar lagi jika anda kreatif untuk memasarkan produk anda.

Modal Jual Beli Buku Bekas

Inves Tasi Awal

Sewa tempat                                       Rp 6.000.000

Beli buku                                            Rp 14.000.000

Total                                                   Rp 20.000.000

Biaya Operasional

Gaji 2 Pegawai                                  Rp 1.600.000

Transportasi & Beli Buku                 Rp 30.000.000

Keuntungan Jual Beli Buku Bekas

TOTAL                                            Rp 31.600.000

Omset Perbulan                                Rp 40.000.000

Laba Perbulan                                  Rp 8.400.000

Analisa BEP                                    4 Bulan

________________________________________________________________

Sumber : potensibisnis.co.id




STIE Mahaputra Riau selalu memberikan yang terbaik kepada Mahasiswanya. Berbagai acara dan even digelar untuk memberikan ruang dalam pengembangan bakat dan skill mahasiswa.  Beberapa waktu lalu diadakan perlombaan atau kompetisi antar mahasiswa, diantaranya : Lomba Typing Praktis dan Ms. Excel, Desain Logo dan Poster, Tartil Qur'an, Akuntansi, dll.

Berikut foto-foto dalam Skill Competition STIE Mahaputra Riau 2018




Belajar adalah proses mendalami ilmu dari lahir sampai ke liang kubur. Artinya belajar itu tidak pernah berhenti. Meskipun sekolah sudah selesai, tapi tidak ada kata berhenti untuk belajar. Karena belajar itu sangat penting. Maka dari itu, ada kata-kata motivasi belajar dari para ahli ternama.

Mereka adalah orang yang selalu belajar dan akhirnya menjadi terkenal dan dipandang dunia karena belajar. Mereka berhasil membuktikan kalau dengan belajar, mereka akan menjadi manusia yang hebat.

Tanpa mempersingkat kata, berikut kata-kata motivasi belajar dari para ahli.

  1. “Pendidikan adalah senjata paling mematikan di dunia, karena itu, Anda mampu mengubah dunia” – Nelson Mandela.
  2. “Hiduplah seolah mati besok, belajarlah seolah hidup selamanya” – Mahatma Gandhi.
  3. Jika mendidik seorang pria, maka menjadi pria terdidik. Tapi jika mendidik seorang wanita, sebuah generasi akan terdidik” Brigham Young.
  4. “Pendidikan merupakan tiket untuk masa depan. Hari esok untuk orang-orang yang telah mempersiapkan dirinya hari ini” – Malcolm X.
  5. “Seorang yang berhenti belajar adalah orang yang lanjut usia, meskipun umurnya masih remaja. Seorang yang tidak pernah berhenti belajar, selamanya menjadi pemuda” – Henry Ford.
  6. “Berikan seseorang sebungkus nasi, maka Anda akan memberinya makanan sehari. Ajarkan seseorang memelihara padi, maka Anda memberikanya makanan seumur hidup” – Confusius.
  7. “Pendidikan bukan sebuah proses untuk menyalakan wadah kosong. Tapi pendidikan sebuah proses menyalakan api” – W.B. Yeats.
  8. “Tujuan belajar adalah terus tumbuh. Akal tidak sama dengan tubuh. Akal akan terus tumbuh selama kita hidup” – Martimer Adler.
  9. “Jika Anda tidak mengejar apa yang Anda inginkan, maka Anda tidak akan mendapatkannya. Jika Anda tidak bertanya, maka jawabannya tidak. Jika Anda tidak melangkah maju, Anda akan terus berada di tempat yang sama” – Nora Roberts.
  10. “Orang bijak belajar ketika mereka bisa. Orang bodoh belajar ketika mereka harus (terpaksa)” – Arthur Wellesley.
  11. “Belajar layaknya mendayung ke hulu. Jika tidak maju, akan terhanyut ke bawah” – NN.
  12. “Pengetahuan yang benar tidak diukur dari berapa banyak Anda menghafal dan berapa banyak Anda mampu jelaskan. Tapi, pengetahuan yang benar adalah ekspresi dan kesalehan” – diriwayatkan oleh Abu Na’im.
  13. “Jika seseorang berpergian mencari ilmu, maka Allah akan menjadikan perjalanannya seperti menuju surga” – Nabi Muhammad SAW.
  14. “Pendidikan setingkat dengan olahraga, dimana setiap orang memungkinkan untuk bersaing” – Joyce Meyer.
  15. “Pembelajaran tidak didapat dari kebetulan semata. Ia harus dicari dengan semangat dan disimak dengan tekun” – Abigail Adams.
  16. Berpikir adalah kegiatan tersulit yang pernah ada. Oleh karena itu, hanya sedikit orang yang mau melakukannya” – Henry Ford.
  17. “Agama tanpa ilmu adalah buta. Dan ilmu tanpa agama adalah lumpuh” – Albert Einstein.
  18. “Belajar memang bukan satu-satunya tujuan hidup. Tapi kalau itu saja tidak sanggup, lantas apa yang akan bisa kita capai” – Shim Shangmin.
  19. “Sekolah maupun kuliah tidak mengajarkan apa yang harus dipikirkan dalam hidup ini. Mereka mengajarkan cara berpikir logis, analitis, dan praktis” – Azis White.
  20. “Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Namun, orang-orang yang terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan” – Mario Teguh.
  21. “Memang baik untuk merayakan kesuksesan. Tapi lebih penting adalah untuk mengambil pelajaran dari kegagalan” – Bill Gates.
  22. “Jangan pernah berhenti belajar, karena belajar tidak pernah kehabisan ilmu” – Anonim.
  23. “Engkau berpikir tentang dirimu sebagai seonggok materi semata? Padahal di dalam dirimu tersimpan kekuatan tidak terbatas” – Ali Bin Abi Thalib RA.
  24. “Jika kamu ingin gelar, pergilah kuliah. Tapi jika kamu menginginkan ilmu, pergilan ke perpustakaan” – Frank Zappa.
  25. “Ilmu didapat dari lidah yang gemar membaca dan akal yang suka berpikir” – Abdullah bin Abbas.
  26. “Belajar adalah kemampuan untuk mendengar hampir segalanya tapa dengan menghilangkan kerendahan hati atau percaya diri” – Robert Frost.
  27. “Pendidikan” adalah jalan dari ketidaktahuan karena kesombongan menjadi ketidakpastian yang menyedihkan” – Mark Twain.
  28. S.T.U.D.Y = Singing, Tweeting, Unlimited Texting, Dreaming, Yawning (Menyanyi, Berpetualang, Menulis Tanpa Batas, Bermimpi, Membosankan).
  29. “Seseorang dengan wawasan yang cukup untuk mengakui kekurangannya adalah orang yang paling dekat dengan kesempurnaan.
  30. “Pengetahuan ditingkatkan dari belajar, kepercayaan dengan perdebatan, keahlian dengan latihan, dan cinta dengan kasih sayang”.

Kata-kata motivasi belajar hanyalah sebuah kata. Tidak berarti jika Anda tidak mewujudkannya. Maka dari itu, mulailah belajar tanpa batas, demi sesuatu yang akan memuaskan akal Anda. Itulah kata-kata motivasi yang diambil dari laman https://amrudly.com/.




Abad ke-21 adalah abad “millennial” yang sudah memasuki zaman yang serba digital. Hampir semua aspek kehidupan bergantung pada ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).

Terutama bagi generasi millennial, kita tidak boleh melawan arus zaman melainkan harus mengikutinya karena jika tidak maka kita akan jatuh ke jurang “ketinggalan zaman” atau “terbelakang”.

Sudah saatnya bagi kita untuk mempelajari kemampuan yang bertumpu pada era digital serta diperlukan pada semua aspek kehidupan, apapun jurusan atau bidang kerja kita.

Maka dari itu, pada artikel ini, saya akan mengulas beberapa kemampuan yang harus dimiliki generasi millenial berikut ini.

1. Bahasa Inggris

Bahasa inggris adalah bahasa asing yang harus dikuasai oleh generasi millennial di Indonesia. Bahasa ini merupakan bahasa internasional dan banyak digunakan oleh banyak negara di dunia.

Salah satu alasan mengapa kita harus menguasai bahasa inggris adalah kondisi persaingan global antar bangsa yang semakin memanas. Dari situlah muncul istilah English as a Second Language.

Pelajarilah bahasa inggris baik dari segi mendengar (listening), menulis (writing), membaca (reading), dan berbicara (speaking). Ini adalah amunisi bagi kita untuk menghadapi tantangan ke depan.

2. Menulis Artikel

Jangan hanya duduk nonton film, nongkrong, main game, atau update status di sosial media. Di zaman millennial ini, kita harus memiliki karya yang dapat memiliki daya saing.

Menulis berarti berkarya. Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari menulis. Cobalah untuk menulis dan rasakan manfaatnya. Menulis dapat melatih otak kita dan mendatangkan inspirasi dan motivasi.

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.”

Pramodeya Ananta Toer

3. Microsoft Office

Loh, bukannya software Microsoft Office itu banyak? Apakah harus semua dikuasai? Tenang, yang harus dikuasai adalah Word, Excel, dan Powerpoint.

Word digunakan untuk membuat makalah, jurnal, laporan, skripsi, dll. Excel digunakan untuk pendataan dan perhitungan. Powerpoint digunakan untuk presentasi di sekolah, kampus, atau kantor.

Dimana, kapan, dan kondisi apapun, kita pasti memerlukan ketiga software tersebut karena berhubungan dengan aspek kehidupan zaman sekarang.

4. Edit Foto/Video

Jangan terkejut dulu. Hanya dasar-dasarnya saja yang perlu kita kuasai. Untuk mengedit foto, yang perlu dikuasai seperti crop foto, mengganti ukuran foto, atur brightness, mengubah warna latar pas foto (misalnya dari merah ke biru), dan lain-lain.

Untuk video, yang perlu dikuasai seperti cara menggabungkan banyak foto ke dalam satu video atau cara menyambungkan beberapa potongan video menjadi satu. Tidaklah susah karena sebagian besar video editor sudah menyediakan fitur-fitur yang mudah dipelajari.

Dengan adanya bekal kemampuan ini, kita tidak perlu bergantung pada orang lain lagi untuk hal-hal yang sederhana. Berusahalah menjadi orang yang tidak gaptek.

5. Desain

Kemampuan ini sebenarnya hanya untuk orang yang memiliki passion di bidang desain. Akan tetapi, pasti ada jiwa kesenian di dalam diri setiap orang. Sama seperti sebelumnya, hanya dasar-dasar yang perlu dikuasai.

Misalnya, membuat poster yang sederhana. Tidak perlu desain yang kompleks untuk poster. Yang terpenting adalah informasi yang disampaikan jelas, rapi, dan enak dibaca.

Cobalah untuk mencari inspirasi desain di internet. Terdapat desain yang sederhana, sedikit komponen, dan hanya ada satu warna yang dapat menarik perhatian orang. Sebelum men-desain, bayangkan terlebih dahulu kemudian menggambarnya di kertas.

Software yang biasanya digunakan untuk desain adalah Photoshop, Illustrator, atau Inkscape. Tutorial yang tersedia juga mudah dipahami.

Itulah 5 skill yang harus dimiliki generasi millenial saat ini. Jika pembaca mempunyai kemampuan lain yang perlu dikuasai, jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca.

Source : ruangmahasiswa.com





DAFTAR PENERIMA BEASISWA PRESTASI SEKOLAH STIE MAHAPUTRA RIAU
(Wilayah Mandau)

NO NAMA ASAL SEKOLAH KELAS KET
179 PRASETIO WIBOWO  SMAN 9 MANDAU  XII IPA 2 LULUS
180 PUTRI ARDILA  SMAN 9 MANDAU  XII IPA 2 LULUS
181 PUTRILIA ARIESTA  SMAN 9 MANDAU  XII IPS 1 LULUS
182 R. RAHMADANI  SMAN 9 MANDAU  XII IPS 2 LULUS
183 RAMADHAN SYAPUTRA  SMAN 9 MANDAU    LULUS
184 RATU JULIANI  SMAN 9 MANDAU  XII IPA 1 LULUS
185 RIRIS ROMAITO  SMAN 9 MANDAU  XII IPS 2 LULUS
186 RONARNY YULIANA  SMAN 9 MANDAU  XII IPS 2 LULUS
187 SANDELA  SMAN 9 MANDAU  XII IPA 1 LULUS
188 SEPTIANI YAHYA  SMAN 9 MANDAU  XII IPA 1 LULUS
189 SHEREN REGINA PRATAMA S SMAN 9 MANDAU  XII IPA  LULUS
190 SILVA OCTAVIA  SMAN 9 MANDAU  XII IPA  LULUS
191 SILVIA FITRI ARIANTI  SMAN 9 MANDAU  XII IPA 2  LULUS
192 SITI ALISYA RAHMA  SMAN 9 MANDAU  XII IPS 1 GAGAL
193 SITI MAULINA  SMAN 9 MANDAU  XII IPS 3 GAGAL
194 SRI HARTINI  SMAN 9 MANDAU  XII IPS 2 GAGAL
195 SUCI ANDELINA  SMAN 9 MANDAU  XII IPA 1 GAGAL
196 VIKTORIA MAHDALENA  SMAN 9 MANDAU  XII IPA 2 GAGAL
197 WINDA SRI REZEKI SMAN 9 MANDAU  XII IPS 3 GAGAL
198 ZULIA PRIHARTINI SMAN 9 MANDAU  XII IPA 2 GAGAL
199 ZERA OKTAVIA MA YASMI DURI XII IPS LULUS
200 NELMA HAYATI  MA YASMI DURI XII IPS LULUS
201 ATIKA PRATIWI  MA YASMI DURI XII IPS LULUS
202 RHADA ROSMAINI  MA YASMI DURI XII IPA LULUS
203 NURUL LESTARI MUSVA  MA YASMI DURI   LULUS
204 MUHAMMAD JUFRI ANDIKA  MA YASMI DURI XII IPA LULUS
205 NUR SANI  MA YASMI DURI XII IPS LULUS
206 ARISKA PUTRI KURNIA MA YASMI DURI XII IPS LULUS
207 IRMA ACHMARANI  MA YASMI DURI XII IPA LULUS
208 PUAN ARIFANI  MA YASMI DURI XII IPS LULUS
209 SITI RODIAH  MA YASMI DURI XII IPA LULUS
210 SRI RAMADANI  MA YASMI DURI XII IPA LULUS
211 MUHAMMAD TAUFIQ H MA YASMI DURI   GAGAL
212 GHUFIRAH AL- HAFIZ MA YASMI DURI   GAGAL
213 RARA TARI WAHYUNI  MA YASMI DURI XII IPS GAGAL
214 SABNA EFRIZON MA YASMI DURI   GAGAL
215 MELY AWATI  MA YASMI DURI XII IPA GAGAL
216 SISKA MAGDALENA SMAN 3 MANDAU  XII IPS 1 LULUS
217 DIAN PERMATA SARI  SMAN 3 MANDAU    LULUS
218 MARDYAH WIKHA  SMAN 3 MANDAU  XII IPS 1 LULUS
219 NOVIA ATALIA SIHOTANG  SMAN 3 MANDAU  XII IPS 4 LULUS
220 MAYLISA RAMADHANI  SMAN 3 MANDAU    LULUS
221 JEFRINALDI  SMAN 3 MANDAU  XII IPS 2 LULUS
222 AISYAH PRATIWI  SMAN 3 MANDAU  XII IPS 3 LULUS
223 DICKY  SMAN 3 MANDAU  XII IPS 4 LULUS
224 MELIZA FITRI  SMAN 3 MANDAU  XII IPS 4 LULUS
225 KHARISMA BUNGA KESUAM PUTRI  SMAN 3 MANDAU  XII IPS 3 LULUS
226 APLIANI TOBING  SMAN 3 MANDAU    LULUS
227 FATWA FADILA  SMAN 3 MANDAU  XII IPS 5 LULUS
228 REZA RAMUNA  SMAN 3 MANDAU    LULUS
229 MERY KURNIA LILLAHI  SMAN 3 MANDAU    LULUS
230 ALI SUKRI  SMAN 3 MANDAU  XII IPS 1 LULUS
231 ARIF ATMA PUTRA  SMAN 3 MANDAU    LULUS
232 NOFITA AVAZI IFWAR  SMAN 3 MANDAU  XII IPS 5 LULUS
233 MUHAMMAD NAWFAL  SMAN 3 MANDAU  XII IPS 3 LULUS
234 YULIANA  SMAN 3 MANDAU  XII IPS 2 LULUS
235 PUTRI KEMBAR SMAN 3 MANDAU    LULUS
236 TASYA PRAGITA  SMAN 3 MANDAU  XII IPS 2 LULUS
237 ALFIRA MAIROZA  SMAN 3 MANDAU    LULUS
238 GRACIA  SMAN 3 MANDAU  XII IPS 5 LULUS
239 LAURA AZZHAHA SMAN 3 MANDAU    LULUS
240 SEPTIYAN HERMANSYAH  SMAN 3 MANDAU    LULUS
241 SUCI RAHMADANI  SMAN 3 MANDAU  XII IPS 1 LULUS
242 AGNESYA WIYANJA  SMAN 3 MANDAU  XII IPS 3 LULUS
243 ARMAIDA  SMAN 3 MANDAU    LULUS
244 TETTY ROMAULI  SMAN 3 MANDAU  XII IPS 3 LULUS
245 MUHAMMAD IRFAN  SMAN 3 MANDAU  XII IPS 4 LULUS
246 NOPRIZA  SMAN 3 MANDAU    LULUS
247 RISKA WATI  SMAN 3 MANDAU   XII IPS 1 LULUS
248 SAFHIRA WULAN DARI  SMAN 3 MANDAU  XII IPS 3 GAGAL
249 BAYU GUSTIRA SMAN 3 MANDAU  XII IPS 2 GAGAL
250 SUCI WULANDARI  SMAN 3 MANDAU    GAGAL
251 USNUL KHATIMAH  SMAN 3 MANDAU    GAGAL
252 ANNISA SILVANI SMAN 3 MANDAU    GAGAL
253 SAMUEL AMOS GEA SMAN 3 MANDAU    GAGAL
254 MUHAMMAD FADHLI SAPUTRA  SMAN 3 MANDAU  XII IPS 4 GAGAL
255 MARDIHIYYATUL AL KHONSA  MA TERPADU DURI XII IPA 2 LULUS
256 WITRI AFIATI  MA TERPADU DURI   LULUS
257 MAHDONNA BLESEJINSKY MA TERPADU DURI XII IPS LULUS
258 ADE RINI RINDIANI  MA TERPADU DURI   LULUS
259 MILA KARMILA  MA TERPADU DURI XII IPA 2 LULUS
260 PUTRI BALQIS PURI RANGKUTI MA TERPADU DURI   LULUS
261 LATIFA KHAIRANI  MA TERPADU DURI XII IPA 2 LULUS
262 RITA FEBRINA  MA TERPADU DURI   LULUS
263 LUSI HARYANINGSIH  MA TERPADU DURI   LULUS
264 DIAN SAFITRI MA TERPADU DURI XII IPA 2 GAGAL
265 NUR MAIZITA MA TERPADU DURI   GAGAL
266 YULIANI  MA TERPADU DURI XII IPA 2 GAGAL
267 RINDI YANI  MA TERPADU DURI   GAGAL


<< Page 1
  2 3 

Diharapkan kehadiran saudara yang dinyatakan lulus di kampus STIE Mahaputra & IPI-LEPPINDO Jl. Paus 52 Pekanbaru Pada Tanggal dan jam yang telah dicantumkan disurat undangan, Bagi yang gagal dapat mendaftar melalui jalur umum.
Konfirmasi Daftar Ulang Hp/wa STIE & IPI : 0812 6860 2222,  Yelza : 0812 6977 7187, Ica : 0852 6471 1565, Dede : 0823 8659 4851




DAFTAR PENERIMA BEASISWA PRESTASI SEKOLAH STIE MAHAPUTRA RIAU
(Wilayah Mandau)

NO NAMA ASAL SEKOLAH KELAS KET
90 DESI ERA BR. SIHOMBING SMAN 1 PINGGIR XII IPS 3 GAGAL
91 LISNA RATNAWATI SILALAHI SMAN 1 PINGGIR XII IPS 3 GAGAL
92 RAHMADIAH SMAN 1 PINGGIR XII IPS 3 GAGAL
93 NOVA SAPITRI SMAN 1 PINGGIR XII IPS 3 GAGAL
94 WILLI RESKI SMAN 1 PINGGIR XII IPS 5 GAGAL
95 SRI SETIARTI SMAN 1 PINGGIR XII IPS 5 GAGAL
96 WAHYU KURNIAWAN SMAN 1 PINGGIR XII IPS 5 GAGAL
97 NOVA MANURUNG SMAN 1 PINGGIR XII IPS 5 GAGAL
98 MERIA MEGAWATI SMAN 1 PINGGIR XII IPS 5 GAGAL
99 NOVA RANI SMAN 1 PINGGIR XII IPS 5 GAGAL
100 MIMI SASRI  SMAN 7 MANDAU  XII IPS 2 LULUS
101 JONPITER TAMBUNAN SMAN 7 MANDAU  XII IPS 1 LULUS
102 AGNES ROMA FITRI  SMAN 7 MANDAU  XII IPS 1 LULUS
103 MAYA YULIA  SMAN 7 MANDAU  XII IPS 1 LULUS
104 WILI SUNDARI  SMAN 7 MANDAU  XII IPS 1 LULUS
105 BUNGA RIA  SMAN 7 MANDAU  XII IPS 1 LULUS
106 AYU ANDIRA  SMAN 7 MANDAU    LULUS
107 MAHARANI  SMAN 7 MANDAU  XII IPS 1 LULUS
108 M. EDO SAFUTRA SMAN 7 MANDAU  XII IPS 1 LULUS
109 PATAR SIMAMORA  SMAN 7 MANDAU  XII IPS 1 LULUS
110 ELNA JUWITA  SMAN 7 MANDAU    LULUS
111 SITI AISAH SINAGA  SMAN 7 MANDAU    LULUS
112 NOVI ANGGRIA NINGSIH  SMAN 7 MANDAU    LULUS
113 INDAH FITRIA NINGSIH  SMAN 7 MANDAU    LULUS
114 NURHIDAYAH  SMAN 7 MANDAU  XII IPA LULUS
115 RINI NOPENI  SMAN 7 MANDAU    LULUS
116 SOU HUMON  SMAN 7 MANDAU  XII IPA LULUS
117 RISKA KHAIRUNI  SMAN 7 MANDAU    LULUS
118 NURUL LAILI  SMAN 7 MANDAU  XII IPA LULUS
119 CAHYA ANGGRAINI KASIH  SMAN 7 MANDAU    LULUS
120 YUSPENDRI  SMAN 7 MANDAU    LULUS
121 NURBAINI  SMAN 7 MANDAU  XII IPS 3 LULUS
122 JULIA WATI  SMAN 7 MANDAU  XII IPS 3 LULUS
123 MAWAR JUWITA  SMAN 7 MANDAU  XII IPS 3 LULUS
124 WAHYUNI  SMAN 7 MANDAU  XII IPS 3 LULUS
125 ROBBI SAPUTRA  SMAN 7 MANDAU    LULUS
126 DIAN PRATIWI  SMAN 7 MANDAU  XII IPS 3 LULUS
127 CITRA  SMAN 7 MANDAU  XII IPS 3 LULUS
128 MUAMAR ARIF SMAN 7 MANDAU  XII IPS 3 LULUS
129 RISKI AYU MULIDYA  SMAN 7 MANDAU  XII IPS 4 LULUS
130 NUR AINUN SARI DEWI  SMAN 7 MANDAU  XII IPS 4 GAGAL
131 MARTA GUSLIANA  SMAN 7 MANDAU  XII IPS 4  GAGAL
132 SHIDDIQA SAPRILISA NAUZAR  SMAN 7 MANDAU  XII IPS 4  GAGAL
133 VINA SAFITRI SMAN 7 MANDAU    GAGAL
134 NURAINUN SARI DEWI SMAN 7 MANDAU    GAGAL
135 ARIFIN PUTRA JAWA SMAN 7 MANDAU    GAGAL
136 AVICEPNAN NIFSU SYABAN SMAN 7 MANDAU    GAGAL
137 FADHILLAH RAMADHAN  SMAN 8 MANDAU XII IPA 4 LULUS
138 DOFIRA MAYASARI  SMAN 8 MANDAU XII IPA 2 LULUS
139 MAGDALENA PUTRI B. S SMAN 8 MANDAU XII IPA 2 LULUS
140 CAKRA ALMURAPURA  SMAN 8 MANDAU   LULUS
141 ANGGI TRI ANNISA HARAHAP SMAN 8 MANDAU XII IPA 2 LULUS
142 MUHAMMAD FAISHAL A SMAN 8 MANDAU XII IPA 4 LULUS
143 ILHAM YURESTIRA  SMAN 8 MANDAU XII IPA 2 LULUS
144 ANDI NOPRIANSYAH  SMAN 8 MANDAU   LULUS
145 YOAN TANIA  SMAN 8 MANDAU   LULUS
146 AYANA RAHMAN SMAN 8 MANDAU XII IPS 2 LULUS
147 IRENA NOVELISA  SMAN 8 MANDAU XII IPA 4 LULUS
148 RIZKA IDIL ADHANI  SMAN 8 MANDAU XII IPA 4 LULUS
149 IHVAN MAULANA  SMAN 8 MANDAU   LULUS
150 VINA ANJELINA  SMAN 8 MANDAU XII IPS 2 LULUS
151 RIKA AMALIA  SMAN 8 MANDAU   LULUS
152 CILLY PATRCIA LEVIN  SMAN 8 MANDAU XII IPS 2 LULUS
153 FITRIA RAHMI  SMAN 8 MANDAU   LULUS
154 ANISA DWI ARINI  SMAN 8 MANDAU XII IPA 2 LULUS
155 NOVITA PUTRI HERMAWAN  SMAN 8 MANDAU XII IPS 2 GAGAL
156 RIYAN FERLDI SIHOMBING  SMAN 8 MANDAU XII IPA 4 GAGAL
157 NURUL HANIFAH  SMAN 8 MANDAU XII IPA 4 GAGAL
158 ERIEN DWI UNADA  SMAN 8 MANDAU XII IPA 2 GAGAL
159 ONIK BERNIKA ANJALI  SMAN 8 MANDAU   GAGAL
160 TRI WAHYUNI  SMAN 8 MANDAU XII IPS 2 GAGAL
161 PUTRI WAHYUNI  SMAN 8 MANDAU XII IPS 2 GAGAL
162 SUCI RAHMADANI  SMAN 8 MANDAU XII IPS 2 GAGAL
163 DINA NURHALIZA  SMAN 8 MANDAU   GAGAL
164 RAHMA HEYDE AGUSTIN  SMAN 8 MANDAU   GAGAL
165 ANNISA CHANDRALINA SMAN 9 MANDAU  XII IPS 3 LULUS
166 ARIF RAHMAN HAKIM SMAN 9 MANDAU  XII IPS LULUS
167 DESI KATARINA  SMAN 9 MANDAU  XII IPS 2 LULUS
168 DESSY ANJANI  SMAN 9 MANDAU  XII IPS 3 LULUS
169 DHEA DINANTI  SMAN 9 MANDAU  XII IPA 1 LULUS
170 DWIKI FARHAN  SMAN 9 MANDAU  XII IPS LULUS
171 FEBY MARISKA  SMAN 9 MANDAU  XII IPS 3 LULUS
172 IFFA LUXVIA  SMAN 9 MANDAU  XII IPA 1 LULUS
173 LARA YULIANDARI  SMAN 9 MANDAU  XII IPS 3 LULUS
174 LATIFAH ANNISA  SMAN 9 MANDAU  XII IPS 2 LULUS
175 M. FAJAR  SMAN 9 MANDAU  XII IPA 1 LULUS
176 MUHARANI SARTIKA  SMAN 9 MANDAU  XII IPA  LULUS
177 NABILLAH ULFAH ARIF  SMAN 9 MANDAU  XII IPA 2 LULUS
178 NILA PURNAMA SARI  SMAN 9 MANDAU  XII IPA 2 LULUS

<< Page 1  2   3

 

Diharapkan kehadiran saudara yang dinyatakan lulus di kampus STIE Mahaputra & IPI-LEPPINDO Jl. Paus 52 Pekanbaru Pada Tanggal dan jam yang telah dicantumkan disurat undangan, Bagi yang gagal dapat mendaftar melalui jalur umum.
Konfirmasi Daftar Ulang Hp/wa STIE & IPI : 0812 6860 2222,  Yelza : 0812 6977 7187, Ica : 0852 6471 1565, Dede : 0823 8659 4851





DAFTAR PENERIMA BEASISWA PRESTASI SEKOLAH STIE MAHAPUTRA RIAU
(Wilayah Mandau)

NO NAMA ASAL SEKOLAH KELAS KET
1 LOLA ADIS SAFITRI SMAN 4 MANDAU XII IPS IV LULUS
2 ERNAWATI BR. HUTABARAT SMAN 4 MANDAU XII IPS IV LULUS
3 ALIM SATRIO SMAN 4 MANDAU XII IPS II LULUS
4 RANTI AZURA SMAN 4 MANDAU XII IPS I LULUS
5 SALSABILA PUTRI SMAN 4 MANDAU XII IPS I LULUS
6 SILVIA AZZAHRA SMAN 4 MANDAU XII IPS III LULUS
7 YOLI WAHYUNI SMAN 4 MANDAU XII IPS V LULUS
8 LISTIA WULANDARI SMAN 4 MANDAU XII IPS V LULUS
9 GUSTIA MARNI  SMAN 4 MANDAU XII IPS V LULUS
10 RANTI FEBIOLA SMAN 4 MANDAU XII IPS II LULUS
11 ANGGI YULIA NINGSIH SMAN 4 MANDAU XII IPS III LULUS
12 CRISTINE WELGA SMAN 4 MANDAU XII IPS III LULUS
13 DIELLA NAZHIRA SMAN 4 MANDAU XII IPS II LULUS
14 NURJANAH  SMAN 4 MANDAU XII IPS II LULUS
15 PIPIT CANIA SMAN 4 MANDAU XII IPS V LULUS
16 RENDI MUHARDIAN SYAH SMAN 4 MANDAU XII IPS I LULUS
17 DINDA TRIANA SAFITRI SMAN 4 MANDAU XII IPS III LULUS
18 LYDIAWATI SITOMPUL SMAN 4 MANDAU XII IPS V LULUS
19 MUHAMMAD FACHRUL F SMAN 4 MANDAU XII IPS II LULUS
20 RONALDO STEFANO SMAN 4 MANDAU XII IPS II LULUS
21 AYU PURNAMA SARI SMAN 4 MANDAU XII IPS I LULUS
22 GOLDA NATALIA SITANGGANG SMAN 4 MANDAU XII IPS III LULUS
23 MESSY OLIVIA SMAN 4 MANDAU XII IPS III LULUS
24 PUTRI CAHAYA SMAN 4 MANDAU XII IPS III LULUS
25 TRI WAHYUNI SMAN 4 MANDAU XII IPS V LULUS
26 APRINITA SMAN 4 MANDAU XII IPS II GAGAL
27 ELYCA CORNELIA TOBING SMAN 4 MANDAU XII IPS V GAGAL
28 EZZY ADRISTI SMAN 4 MANDAU XII IPS II GAGAL
29 MELISA PUTRI DEWI SMAN 4 MANDAU XII IPS V GAGAL
30 MUHAMMAD FARID SMAN 4 MANDAU XII IPS I GAGAL
31 RAHAYU ERA NURFITRI SMAN 4 MANDAU XII IPS V GAGAL
32 DINDA ELMAS SMAN 4 MANDAU XII IPS I GAGAL
33 HILDA YATUL HUSNA SMAN 4 MANDAU XII IPS II GAGAL
34 MAGDALENA CLAUDYA N SMAN 4 MANDAU XII IPS III GAGAL
35 NADIA RESA SMAN 4 MANDAU XII IPS IV GAGAL
36 ADELYA ANJANI SMAN 4 MANDAU XII IPS IV GAGAL
37 AINUN SMAN 4 MANDAU XII IPS III GAGAL
38 RAZIF ANBALKI  SMAN 4 MANDAU XII IPS I GAGAL
39 SHICILLA TJUACA SMKS KORPRI XII AK 2 LULUS
40 RATNA SARI SMKS KORPRI XII AK 1 LULUS
41 ADAM PUTRA NANDA  SMKS KORPRI XII TKJ LULUS
42 MARIANA SMKS KORPRI XII T.N LULUS
43 CINDY MEI SURAWATI SMKS KORPRI XII AK 2 LULUS
44 VEDI ASTAMI SMKS KORPRI XII AK 2 LULUS
45 SARTIKA SMKS KORPRI XII T.N LULUS
46 LENI LESTIANI SMKS KORPRI XII T.N LULUS
47 DESY NASARI SMKS KORPRI XII T.N LULUS
48 WINDA KUSRIANRI SMKS KORPRI XII AK 2 LULUS
49 YULI DWI UTAMI SMKS KORPRI XII AK 1 LULUS
50 DARMA YENI SMKS KORPRI XII AK 1 LULUS
51 YANI SUGIANTI SMKS KORPRI XII TKJ LULUS
52 CINDY SMKS KORPRI XII AK 1 LULUS
53 INDAH RAHMADANI SMKS KORPRI XII AK 2 LULUS
54 PUTRI ISLAMIYATI ALWI SMKS KORPRI XII AK 2 LULUS
55 WINDY TOSIANA SMKS KORPRI XII AK 2 LULUS
56 SELLY OLIVIA HARTONO SMKS KORPRI XII TKJ LULUS
57 ANDIKA SMKS KORPRI XII TKJ LULUS
58 SUCI INDAH QUR'AINI SMKS KORPRI XII TKJ LULUS
59 SILVINA SARI  SMKS KORPRI XII AK 2 GAGAL
60 DHINI AULIA GUSTIN SMKS KORPRI XII AK 2 GAGAL
61 SOFIA AYUNI SMKS KORPRI XII TKJ GAGAL
62 EMBUN WAFI ZAKIAH SMKS KORPRI XII T.N GAGAL
63 SELVIANA ANGGREANI SMKS KORPRI XII TKJ GAGAL
64 NADIA ROZAAN SMKS KORPRI XII TKJ GAGAL
65 ANNISHA NOFYANDI SMKS KORPRI XII T.N GAGAL
66 MAYSI NUUMANSYAH SMKS KORPRI XII T.N GAGAL
67 SALSABILA SMKS KORPRI XII T.N GAGAL
68 SANDRINO SMAN 1 PINGGIR XII IPS 2 LULUS
69 LILY DWI ANTARI SMAN 1 PINGGIR XII IPS 2 LULUS
70 SINTA NURIA SITOMPUL SMAN 1 PINGGIR XII IPS 2 LULUS
71 AYU SAFITRIANI SMAN 1 PINGGIR XII IPS 2 LULUS
72 EFLIN OKTAVIANA SMAN 1 PINGGIR XII IPS 2 LULUS
73 MELISA JULIANTI HASIBUAN SMAN 1 PINGGIR XII IPS 4 LULUS
74 MUHAMMAD NUR IQBAL A. A SMAN 1 PINGGIR XII IPS 4 LULUS
75 FITRI LESTARI SMAN 1 PINGGIR XII IPS 4 LULUS
76 WINDI FITRIANI SMAN 1 PINGGIR XII IPS 4 LULUS
77 SANTAIDA MANALU SMAN 1 PINGGIR XII IPS 4 LULUS
78 VERA DORIS SIANIPAR SMAN 1 PINGGIR XII IPS 1 LULUS
79 ANGGITA SMAN 1 PINGGIR XII IPS 1 LULUS
80 SRI MULIANI  SMAN 1 PINGGIR XII IPS 1 LULUS
81 MURNI CAHAYA SIMANJUNTAK SMAN 1 PINGGIR XII IPS 1 LULUS
82 SITI MAISAROH  SMAN 1 PINGGIR XII IPS 1 LULUS
83 NUR AINI SMAN 1 PINGGIR XII IPS 1 LULUS
84 ADAM SUPI SMAN 1 PINGGIR XII IPS 1 LULUS
85 GABE MARULI MARPAUNG SMAN 1 PINGGIR XII IPS 1 LULUS
86 RAFILKA UMBONG SMAN 1 PINGGIR XII IPS 1 LULUS
87 DUMA INDAH SIMANUNGKALIT SMAN 1 PINGGIR XII IPS 3 LULUS
88 YENI YULI YARTI SMAN 1 PINGGIR XII IPS 3 LULUS
89 AGAVE MASRANI GANDA R. L. T SMAN 1 PINGGIR XII IPS 3 GAGAL

<< Page 1  2   3

Diharapkan kehadiran saudara yang dinyatakan lulus di kampus STIE Mahaputra & IPI-LEPPINDO Jl. Paus 52 Pekanbaru Pada Tanggal dan jam yang telah dicantumkan disurat undangan, Bagi yang gagal dapat mendaftar melalui jalur umum.
Konfirmasi Daftar Ulang Hp/wa STIE & IPI : 0812 6860 2222,  Yelza : 0812 6977 7187, Ica : 0852 6471 1565, Dede : 0823 8659 4851




DAFTAR PENERIMA BEASISWA PRESTASI SEKOLAH STIE MAHAPUTRA RIAU
(Wilayah INHU)

NO NAMA ASAL SEKOLAH KELAS KET
153 PUTRI ARTIKA  MA NURUL FALAH   GAGAL
154 PUTU AJI NURWANDA  SMAN 1 SEI LALA   LULUS
155 RADES RIANI MA MIFTAHUL JANNAH XII IPS 2 GAGAL
156 RAHMAT PRABOWO SMK T YPL LIRIK XII TPM LULUS
157 RANI MAY SARI  SMKN 1 PERANAP XII AK 2 GAGAL
158 RELLA  SMAN 1 KELAYANG  XII IPA 3 LULUS
159 RENI DEPISA  SMKN 1 PERANAP XII AK 2 LULUS
160 RERI ANDRIONETA MA MIFTAHUL JANNAH XII IPS 2 GAGAL
161 RESTI MISLIANI  MA NURUL FALAH   GAGAL
162 REZA SETIAWAN  SMAN 1 SEI LALA XII IPA 2 GAGAL
163 RIA SAFITRI  SMAN 1 SEI LALA XII IPS 2 GAGAL
164 RICCA RUESANTI  SMK T YPL LIRIK XII TKJ 2 LULUS
165 RIDIVA GIEKA APRILIA  SMAN 1 SEI LALA XII IPA 2 LULUS
166 RIKI HAMDANI SMK T YPL LIRIK XII TPM LULUS
167 RINI ANDRIANI  SMAN 1 KELAYANG  XII IPS 1  GAGAL
168 RINI ASTIKA  MA MIFTAHUL JANNAH XII IPS 1 GAGAL
169 RINO DUWI JUOKITA  SMAN 1 SEI LALA XII IPS 1 LULUS
170 RISKA  SMKN 1 PERANAP XII TPHP LULUS
171 RISKA DEWI NOVARINDA  SMAN 1 SEI LALA XII IPS 2 GAGAL
172 RISKA PUTRI  SMAN 1 PERANAP XII IPA 1 LULUS
173 RISKA SAGITA MA MIFTAHUL JANNAH XII IPS 2 LULUS
174 RITA FEBRILIANTI  SMAN 1 KELAYANG  XII IPA LULUS
175 RIZAL EKASAPUTRA  MA NURUL FALAH   GAGAL
176 RIZKI MAHDANI MUNTHE SMAN 1 KELAYANG  XII IPA 1  LULUS
177 ROBBY ALFAYED  SMK T YPL LIRIK XII TKJ 1 GAGAL
178 ROKY RAMLAR  MA NURUL FALAH XII IPA  LULUS
179 RONALDI  SMKN 1 PERANAP XII ATP GAGAL
180 RONI SAPUTRA  SMK T YPL LIRIK XII TPM GAGAL
181 ROSLINA FITRIANI  SMKN 1 PERANAP XII AK 2 GAGAL
182 SAID ELMYANO SYA'BAN  SMAN 1 PERANAP XII IPA 2 LULUS
183 SANDIKA PUTRI  SMKN 1 PERANAP XII AK 2 LULUS
184 SANDRI HADI S SMKN 1 PERANAP XII ATP GAGAL
185 SELLY APRILINA  SMK T YPL LIRIK XII TKJ 2 LULUS
186 SHINTA MARDINA SMAN 1 PERANAP XII IPA 2 LULUS
187 SINTA BELA  MA NURUL FALAH   GAGAL
188 SISKA AFRIANI  SMAN 1 SEI LALA XII IPA 2 GAGAL
189 SOLIHIN SMAN 1 KELAYANG    LULUS
190 SRI HARTATI KOMALA SARI  SMKN 1 PERANAP XII AK 2 LULUS
191 SUCI RAMADANI SMK T YPL LIRIK XII TPM LULUS
192 SUKMA SAPUTRA SMKN 1 PERANAP XII ATP GAGAL
193 SUPRIYADI SMK T YPL LIRIK XII TPM LULUS
194 TANIA SYAHFITRI  SMKN 1 PERANAP XII TPHP GAGAL
195 TEGUH MULYASIN  SMAN 1 SEI LALA XII IPA 1 LULUS
196 TEGUH PADRIAN  SMAN 1 PERANAP XII IPA 1 LULUS
197 TIA AMELIA  SMAN 1 KELAYANG  XII IPA 3 LULUS
198 TIANA SANTIKA SMAN 1 KELAYANG    LULUS
199 TIKA AFRILLA  SMAN 1 PERANAP XII IPA 2 LULUS
200 TIKA OKNITIA SMAN 1 PERANAP XII IPA 3 GAGAL
201 TINA BATUBARA SMAN 1 PERANAP XII IPS 1 LULUS
202 TITIS WULANDARI  MA NURUL FALAH XII IPA  LULUS
203 TITO PRASTOMO SMAN 1 SEI LALA XII IPA 1 LULUS
204 TRI AVIANTI  SMAN 1 SEI LALA XII IPA 2 LULUS
205 TRI MIRANDA ROSSA SMAN 1 KELAYANG  XII IPS 2 GAGAL
206 TRI SAYEKTI  SMAN 1 KELAYANG  XII IPA 3 LULUS
207 UFIA NOFITA  SMAN 1 PERANAP XII IPS 1 GAGAL
208 VIKA YULIA SMAN 1 KELAYANG  XII IPS 1  LULUS
209 VIO NOFRIYANDIKA  SMAN 1 SEI LALA   GAGAL
210 VIRGO HANDOKO  SMAN 1 KELAYANG  XII IPS 2 GAGAL
211 WELDA MAULANA MA MIFTAHUL JANNAH XII IPS 2 LULUS
212 WINA RULHAYATI  SMAN 1 PERANAP XII IPA 2 GAGAL
213 WINDA  SMAN 1 KELAYANG  XII IPA 3 LULUS
214 WINDY KAROLINA S SMKN 1 PERANAP XII AK 2 LULUS
215 WULAN VITASARI  SMKN 1 PERANAP XII AK 2 LULUS
216 YECHI INCHE PURBA  SMKN 1 PERANAP XII AK 2 LULUS
217 YELI ANGGRAINI  MA MIFTAHUL JANNAH XII IPS 1 LULUS
218 YERINATORI  SMAN 1 PERANAP XII IPS 1 LULUS
219 YOGI PEBRLAN SAPUTRA  SMK T YPL LIRIK XII TPM GAGAL
220 YUL RIZKYTAMA HAS SMAN 1 KELAYANG  XII IPA 3 LULUS
221 YULI ESA VALENTINI  SMAN 1 PERANAP XII IPA 2 LULUS
222 YULI ISNALASARI  SMAN 1 KELAYANG  XII IPA 3 LULUS
223 YULIA RAHMAWATI  SMAN 1 PERANAP XII IPA 2 LULUS
224 YUNI ANDRIANI  MA NURUL FALAH XII IPS 2 LULUS
225 YURIKA NURUL HIDAYAH  SMAN 1 SEI LALA XII IPA 1 LULUS
226 ZARA ZETTYA ARIESTY  MA MIFTAHUL JANNAH XII IPA LULUS


<< Page 1
  2 3 

Diharapkan kehadiran saudara yang dinyatakan lulus di kampus STIE Mahaputra & IPI-LEPPINDO Jl. Paus 52 Pekanbaru Pada Tanggal dan jam yang telah dicantumkan disurat undangan, Bagi yang gagal dapat mendaftar melalui jalur umum.
Konfirmasi Daftar Ulang Hp/wa STIE & IPI : 0812 6860 2222,  Yelza : 0812 6977 7187, Ica : 0852 6471 1565, Dede : 0823 8659 4851




DAFTAR PENERIMA BEASISWA PRESTASI SEKOLAH STIE MAHAPUTRA RIAU
(Wilayah INHU)

NO NAMA ASAL SEKOLAH KELAS KET
77 FITRI JULIANI SMK T YPL LIRIK XII TEI  LULUS
78 FONNY AL-VIONITA SMAN 1 PERANAP XII IPA 3 LULUS
79 FRISKA OKTARIA SIAHAAN  SMAN 1 PERANAP XII IPA 3 LULUS
80 GILANG RAMADHAN  SMK T YPL LIRIK XII TEI  LULUS
81 GOUINDO EBENEZER   SMK T YPL LIRIK   LULUS
82 GUSTY ZULIANDI  SMK T YPL LIRIK XII TKR LULUS
83 HAMDANI NUR SAPUTRA  SMK T YPL LIRIK XII TKR 1 GAGAL
84 HELPIAH  MA MIFTAHUL JANNAH XII IPS 2 LULUS
85 HESTI ALVIRA  SMAN 1 PERANAP XII IPS 1 LULUS
86 IKA LISTIANA WATI  SMAN 1 PERANAP XII IPA 2 LULUS
87 IKA WAHYU ASTUTI  SMK T YPL LIRIK XII TKJ 1 LULUS
88 IMAM TEGUH SANTOSO SMK T YPL LIRIK XII TPM LULUS
89 INDAH DZILL SYAHLI MA MIFTAHUL JANNAH XII IPA LULUS
90 INDAH PUTRI WAHYUNI  SMAN 1 PERANAP XII IPA 3 LULUS
91 INTAN DWI CAHYANI  MA NURUL FALAH XII IPS 2 LULUS
92 IRA RATNA SARI  MA NURUL FALAH XII IPA  LULUS
93 ISTI GOMAH  SMAN 1 SEI LALA XII IPA 1 LULUS
94 IYUT MARDANI  SMAN 1 KELAYANG    LULUS
95 JOKO APRIYANTO MA MIFTAHUL JANNAH XII IPS 1 GAGAL
96 JUMAISAH  SMK T YPL LIRIK XII TKJ GAGAL
97 JUMINTAN  SMK T YPL LIRIK XII TEI  GAGAL
98 KARTIKA VILLA SANDO  SMAN 1 SEI LALA XII IPA 1 LULUS
99 KHAIDIR MUHAMMAD RIDWAN  SMK T YPL LIRIK XII TKJ LULUS
100 KHAIRUL ANNISA MA NURUL FALAH XII IPA  LULUS
101 KHAIRUL FIKRI  MA MIFTAHUL JANNAH XII IPA LULUS
102 KHAIRUNNAS  MA NURUL FALAH XII IPS 1 LULUS
103 KIKI WINDA SARI  MA NURUL FALAH XII IPS 2 GAGAL
104 KUSWARDANI  SMAN 1 PERANAP XII IPS 2 GAGAL
105 LEGIMAN  SMKN 1 PERANAP XII ATP GAGAL
106 LIA KUSMITA SMAN 1 KELAYANG  XII IPA 1  GAGAL
107 LIDYA YUSTANTI  SMKN 1 PERANAP XII AK 1 LULUS
108 LILI PUTRI RAHMA DELITA  SMAN 1 KELAYANG  XII IPA 1  LULUS
109 LILIS MARLINA MA MIFTAHUL JANNAH XII IPS 1 LULUS
110 LISDA WIMARNI  SMK T YPL LIRIK XII TKJ 2 LULUS
111 LISDONA BR. SIANTURI  SMAN 1 PERANAP XII IPA 1 GAGAL
112 M. EFRI PANGESTU  SMAN 1 SEI LALA XII IPS 1 LULUS
113 M. FACHRUL AFIANSYAH SMAN 1 PERANAP XII IPA 3 LULUS
114 M. FAHRUL MA NURUL FALAH XII IPS 1 LULUS
115 M. RIDHO PRATAMA MA NURUL FALAH XII IPA  LULUS
116 M. SUKRON  MA MIFTAHUL JANNAH XII IPA LULUS
117 MAIRANI  SMAN 1 SEI LALA XII IPA 2 LULUS
118 MARDIAH  SMAN 1 PERANAP XII IPS 1 GAGAL
119 MELA FEBRIANA  SMK T YPL LIRIK   GAGAL
120 MELA MEILIAWATI SMK T YPL LIRIK XII TKR GAGAL
121 MHD. NOUFAL NABAWI  SMAN 1 PERANAP XII IPA 2 LULUS
122 MIRA SANTIKA  SMAN 1 SEI LALA XII IPS 2 LULUS
123 MUAWIYAH AL HAPSAH DAMANG  SMAN 1 SEI LALA XII IPA 2 LULUS
124 MUHAMAD REZA AREPAS  SMAN 1 SEI LALA   LULUS
125 MUHAMMAD ABDUL KHOLIQ MA NURUL FALAH XII IPA  LULUS
126 MUHAMMAD NANDRIZAZ SMAN 1 KELAYANG  XII IPA 2 LULUS
127 MUHAMMAD SHOLIKHIN  MA MIFTAHUL JANNAH XII IPS 1 LULUS
128 MUHAMMAD SUIYANTO SMKN 1 PERANAP XII ATP LULUS
129 MULIA ROSA HAZIMA  SMAN 1 PERANAP XII IPA 3 LULUS
130 MURNI SULISTIA  SMKN 1 PERANAP XII AK 2 GAGAL
131 MUWWAFIQOH MA NURUL FALAH XII IPA  LULUS
132 NADIA ARNASARI SMAN 1 PERANAP XII IPS 2 GAGAL
133 NADILA FITRI SMAN 1 KELAYANG  XII IPA 1  LULUS
134 NANDA OKTA AMALIA  SMK T YPL LIRIK XII TKJ 2 LULUS
135 NELAWATI  MA NURUL FALAH   GAGAL
136 NIMAS WULAN ASIH  SMAN 1 SEI LALA XII IPA 1 GAGAL
137 NING REJEKI  SMKN 1 PERANAP XII TPHP LULUS
138 NISA AULIA  SMAN 1 PERANAP XII IPA 3 GAGAL
139 NOPITA SARI  SMAN 1 KELAYANG  XII IPA 1  LULUS
140 NOVITA SAFITRI  SMAN 1 SEI LALA XII IPA 1 GAGAL
141 NUR AIZA FITRI  MA NURUL FALAH   GAGAL
142 NUR INTAN  SMAN 1 PERANAP XII IPS 1 GAGAL
143 NUR ISLAMIYATI  SMAN 1 KELAYANG    GAGAL
144 NURHALIZAH  SMAN 1 KELAYANG  XII IPA 3 LULUS
145 NURUL ISNAINI SMAN 1 PERANAP XII IPS 2 LULUS
146 OKTA ANGGRAINI  SMAN 1 KELAYANG  XII IPA 3 GAGAL
147 OKTA VIONA  SMAN 1 PERANAP XII IPA 1 LULUS
148 OKTI PIYANI NORPITA SARI  SMAN 1 SEI LALA XII IPS 2 GAGAL
149 PANI ARIANTO MA MIFTAHUL JANNAH XII IPS 1 LULUS
150 PAZIA REZKY HIDAYAT  SMAN 1 KELAYANG    LULUS
151 PRAYOGI  SMAN 1 PERANAP XII IPS 2 GAGAL
152 PRAYUNI WIKANTI ASNING SMAN 1 PERANAP XII IPA 1 LULUS

<< Page 1  2   3

 

Diharapkan kehadiran saudara yang dinyatakan lulus di kampus STIE Mahaputra & IPI-LEPPINDO Jl. Paus 52 Pekanbaru Pada Tanggal dan jam yang telah dicantumkan disurat undangan, Bagi yang gagal dapat mendaftar melalui jalur umum.
Konfirmasi Daftar Ulang Hp/wa STIE & IPI : 0812 6860 2222,  Yelza : 0812 6977 7187, Ica : 0852 6471 1565, Dede : 0823 8659 4851





DAFTAR PENERIMA BEASISWA PRESTASI SEKOLAH STIE MAHAPUTRA RIAU
(Wilayah INHU)

NO NAMA ASAL SEKOLAH KELAS KET
1 ADITYA PRAYOGA  SMAN 1 SEI LALA XII IPA 2 LULUS
2 AGUS TIA NINGSIH  MA NURUL FALAH XII IPA  LULUS
3 AHMAD DOLAR  MA NURUL FALAH XII IPA  LULUS
4 ALDY WAHYU  MA NURUL FALAH XII IPS 1 LULUS
5 AMELIA AZZAHRA  MA NURUL FALAH XII IPA  LULUS
6 ANANDA PRIAWAN  SMAN 1 SEI LALA   GAGAL
7 ANDI MAHENDRA  SMKN 1 PERANAP XII ATP LULUS
8 ANGGEA TITANIA SMKN 1 PERANAP XII ATP LULUS
9 ANGGI SAFITRI  SMK T YPL LIRIK XII TKJ 1 LULUS
10 ANGGRI SUPIA NINGSIH SMK T YPL LIRIK   LULUS
11 ANGGUN HIKMAILANI  SMAN 1 KELAYANG  XII IPS GAGAL
12 ANGGUN SRI WULAN RAMADHANI MA MIFTAHUL JANNAH XII IPA LULUS
13 ANI YULIYANI  SMKN 1 PERANAP XII AK 1 GAGAL
14 ANISA FANRIA  MA MIFTAHUL JANNAH XII IPA LULUS
15 ANNISA RAISYAH SMKN 1 PERANAP XII AK 1 LULUS
16 APRIANTO  SMK T YPL LIRIK XII TKR 1 LULUS
17 ARDI RACHMANTO SMK T YPL LIRIK   GAGAL
18 ARI APRINALDI  SMAN 1 PERANAP XII IPA 3 LULUS
19 ARI SEPSA SETIAWAN NUGRAHA SMK T YPL LIRIK XII TKR LULUS
20 ARNELLY SUSANTI  SMKN 1 PERANAP XII AK 1 LULUS
21 ARPINA  SMAN 1 PERANAP XII IPS 1 LULUS
22 ASDUD HABI AZRI MA MIFTAHUL JANNAH XII IPS 2 LULUS
23 AULIA FITRIA RAHMA DIAN MA NURUL FALAH XII IPS 1 LULUS
24 AYU MUSTIKA  SMAN 1 PERANAP XII IPS 2 LULUS
25 AYU RAHMAWATI  SMAN 1 SEI LALA XII IPA 1 LULUS
26 AYU RINDA WANGI  SMAN 1 SEI LALA XII IPA 2 LULUS
27 BAYU HEMAN SYAH  SMK T YPL LIRIK XII TPM LULUS
28 BENI ALPIAN  SMAN 1 PERANAP XII IPS 2 LULUS
29 CANDRA ADITYA  SMKN 1 PERANAP XII ATP LULUS
30 CARLA FIRMA OKTIPA  SMAN 1 PERANAP XII IPS 2 LULUS
31 CATUR WIJANYANTI  SMAN 1 PERANAP XII IPS 2 GAGAL
32 CELVIN OKTA NAVAL LIOH SMKN 1 PERANAP XII ATP GAGAL
33 DANDI INPLANT GUSPANDI  MA MIFTAHUL JANNAH XII IPA LULUS
34 DANI SETIAWAN  SMK T YPL LIRIK XII TPM GAGAL
35 DEDI IRAWAN  SMKN 1 PERANAP XII ATP LULUS
36 DEKO AJRI  SMK T YPL LIRIK   LULUS
37 DESY MALENIA SMAN 1 PERANAP XII IPS 2 LULUS
38 DEVI ROMADANI  SMAN 1 SEI LALA   LULUS
39 DIAH  SMAN 1 SEI LALA XII IPS 2 GAGAL
40 DIAN SYAHPUTRA  SMK T YPL LIRIK XII TKR 1 GAGAL
41 DICKY OSMAN PRAWIRA  MA NURUL FALAH XII IPS 1 LULUS
42 DIKY TRIWAHYUNI  MA NURUL FALAH XII IPS 2 LULUS
43 DILLAS GUSTI FAROZA  SMAN 1 SEI LALA XII IPS 2 GAGAL
44 DIMAS PANDU FITRIANTO  SMAN 1 KELAYANG  XII IPA 3 GAGAL
45 DINDA EKA PERMANDA  SMKN 1 PERANAP XII AK 1 GAGAL
46 DINDA HEPAYANA PUTRI  SMAN 1 PERANAP XII IPA 1 LULUS
47 DION PRATAMA  SMK T YPL LIRIK   LULUS
48 DIRGA MURANI  SMKN 1 PERANAP XII TPHP LULUS
49 DIVA AKBAR SMK T YPL LIRIK XII TEI  LULUS
50 DORA MUZDALIFAH  SMAN 1 KELAYANG    LULUS
51 DWI MARINI  SMKN 1 PERANAP XII AK 1 LULUS
52 DWI SULISTYA NINGSIH SMAN 1 KELAYANG  XII IPA GAGAL
53 DZAKY WAHYUDI  SMAN 1 PERANAP XII IPA 2 LULUS
54 ECHA AULIA JOVANGKA SMAN 1 SEI LALA XII IPA 1 LULUS
55 ECI ROMITA  SMAN 1 KELAYANG  XII IPS 1  GAGAL
56 ECI SUJIAWANTI  SMAN 1 SEI LALA XII IPS 2 GAGAL
57 EDISSON HUTAGAOL  SMK T YPL LIRIK XII TKR 1 LULUS
58 EKA SAPITRI  SMKN 1 PERANAP XII AK 1 LULUS
59 EKO SUPRIADI  SMK T YPL LIRIK XII TKR 1 LULUS
60 ELVA RITA  SMAN 1 KELAYANG  XII IPS GAGAL
61 ERINA SHINTIA WULANDARI  SMK T YPL LIRIK XII TKJ GAGAL
62 ERLINA  SMAN 1 KELAYANG  XII IPS 2 LULUS
63 EVA LASTRI  SMK T YPL LIRIK XII TKJ LULUS
64 EVA SYAFIRA  MA NURUL FALAH XII IPS 2 LULUS
65 EVNI NAWIRA  SMKN 1 PERANAP XII AK 1 LULUS
66 EZI SAFITRI  SMKN 1 PERANAP XII AK 1 LULUS
67 FAJAR DESMAWATI  SMAN 1 SEI LALA XII IPS 1 LULUS
68 FANNY FADILLAH  MA NURUL FALAH XII IPA  LULUS
69 FEBBY LIANI  SMK T YPL LIRIK XII TKJ 1 LULUS
70 FEBRI YANTI KUMALA SARI  SMAN 1 KELAYANG  XII IPS 1  GAGAL
71 FEBRIANA RIZKA FAUZIAH SMAN 1 SEI LALA XII IPS 1 LULUS
72 FEBRIANI SYAHPUTRA  SMK T YPL LIRIK XII TKR 1 LULUS
73 FEBRY RESTIANI  SMK T YPL LIRIK   LULUS
74 FEVI FEBIANTI  SMAN 1 PERANAP XII IPA 1 GAGAL
75 FIRA SAFITRI  SMKN 1 PERANAP XII TPHP GAGAL
76 FIRLY BAGDJA SMAN 1 PERANAP XII IPS 1 LULUS

<< Page 1  2   3

Diharapkan kehadiran saudara yang dinyatakan lulus di kampus STIE Mahaputra & IPI-LEPPINDO Jl. Paus 52 Pekanbaru Pada Tanggal dan jam yang telah dicantumkan disurat undangan, Bagi yang gagal dapat mendaftar melalui jalur umum.
Konfirmasi Daftar Ulang Hp/wa STIE & IPI : 0812 6860 2222,  Yelza : 0812 6977 7187, Ica : 0852 6471 1565, Dede : 0823 8659 4851




DAFTAR PENERIMA BEASISWA PRESTASI SEKOLAH STIE MAHAPUTRA RIAU
(Wilayah Rohul)

NO NAMA ASAL SEKOLAH KELAS KET
149 NURMITA  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 2 LULUS
150 NURUL AINUN  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII AK  LULUS
151 NURUL AZIZAH MAN 1 ROKAN HULU XII IPA 1 LULUS
152 OKTADIRA AKHRAINI  SMK PEMDES UJUNG BATU XII AK 2 LULUS
153 PAHRI HUSAINI  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 1 GAGAL
154 PIZA AMELIA  SMAN 1 BONAI DARUSALAM XII IPS LULUS
155 PRATIWI NINGSIH  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 1 GAGAL
156 PUJIANTO HUTABARAT SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TKJ A LULUS
157 RAHMAT  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TKJ B LULUS
158 RAHMI SALSABILA MAN 1 ROKAN HULU XII IPA 1 LULUS
159 RANADIA ARDIYANTI MAN 1 ROKAN HULU XII IPA 2 GAGAL
160 RANI  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA   GAGAL
161 RANI RAHMAWATI MAN 1 ROKAN HULU XII IPA 1 LULUS
162 REKA HARYATI  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPS 1 LULUS
163 REKI TEFRI  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 3 LULUS
164 RENA JUNITA  SMK PEMDES UJUNG BATU XII TJK 2 LULUS
165 RIA ENDRI ANFI  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA   GAGAL
166 RICA OCTAVIA  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA   GAGAL
167 RIDWAN SITORUS SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TPHP LULUS
168 RIMA WANTI SABILAH HRP  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPS 1 LULUS
169 RINA LESTARI SMK PEMDES UJUNG BATU XII AK 1 LULUS
170 RINDI YUNI ASTUTI  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA   GAGAL
171 RINI  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII AK  LULUS
172 RISKA MIFTAHULIA SMK PEMDES UJUNG BATU XII TJK 2 GAGAL
173 RISMA YANTI  SMK PEMDES UJUNG BATU XII TKJ 1 LULUS
174 RIZKA FITRIA  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII AK  GAGAL
175 ROIHANA  SMK PEMDES UJUNG BATU XII TJK 2 LULUS
176 RONI JULIANTO  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TKJ B LULUS
177 RONI PRAYUGO  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TSM LULUS
178 ROZIQ NURROHIM  SMK PEMDES UJUNG BATU XII TJK 2 LULUS
179 RUSDA MARDIAH MAN 1 ROKAN HULU XII IPA 1 LULUS
180 SALMAN AL- FARISSI  SMK PEMDES UJUNG BATU XII TKJ 1 LULUS
181 SALUSI FITRIANI MAN 1 ROKAN HULU XII IPS 1 LULUS
182 SARA MERI  SMK ISLAM INAYAH XII PKM GAGAL
183 SARI  SMK PEMDES UJUNG BATU XII TKJ 1 LULUS
184 SELVI SAFITRI  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 2 LULUS
185 SINTA MAYARDIKA MAN 1 ROKAN HULU XII IPA 2 LULUS
186 SINTA OKTAVIA MAN 1 ROKAN HULU XII IPS 2 LULUS
187 SIRYANTO  SMAN 1 BONAI DARUSALAM XII IPS LULUS
188 SITI ISMALIA  SMK PEMDES UJUNG BATU XII TJK 2 GAGAL
189 SITI MUTAHAROH  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 3 LULUS
190 SITI RODILAH  SMK ISLAM INAYAH XII PKM LULUS
191 SITI ROFIAH  MAN 1 ROKAN HULU XII Agama LULUS
192 SITI ROHANI  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 1 GAGAL
193 SOBRI ANSYAH PUTRA  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 3 LULUS
194 SRI ARJUNA LESTARI  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPS 2 LULUS
195 SRI JELITA MAN 1 ROKAN HULU XII Agama LULUS
196 SRI WAHYUNI SYAM  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 2 LULUS
197 SUCI DWI LESTARI  SMK PEMDES UJUNG BATU XII AK 1 LULUS
198 SUGADI  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TKJ B GAGAL
199 SUGIATI  SMAN 3 TAMBUSAI UTARA XII IPA GAGAL
200 SUHENDRA ABDUL RAHMAN  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TSM LULUS
201 SUHERA FEBRI YANI  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPS 2 GAGAL
202 SUSHELDA NITA  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPS 2 GAGAL
203 SUSI WULANDARI  SMK PEMDES UJUNG BATU XII AK 2 LULUS
204 SUSIATI SMAN 3 TAMBUSAI UTARA XII IPA LULUS
205 SYAHRUL MAN 1 ROKAN HULU XII IPS 1 LULUS
206 SYAIDATUN FATIMAH SYAM  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 2 LULUS
207 SYARIFAH I'INI  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TKJ B LULUS
208 TENGKU HIDAYAT SULAIMAN  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPS 1 LULUS
209 TIKA NURMALA SARI  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TKJ B LULUS
210 TIKA YUNIARSIH  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TKJ A GAGAL
211 TOYIMAH  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPS 2 LULUS
212 VONNY JOHANNES  SMK PEMDES UJUNG BATU XII AK 2 LULUS
213 WILA SASTRA NUANGSA  SMK ISLAM INAYAH XII PKM LULUS
214 WILLI ALDE PRATAMA  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 2 LULUS
215 WINDA IKHWANI MAN 1 ROKAN HULU XII IPS 1 GAGAL
216 WINDI SORAYA  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII AK  LULUS
217 WIRDAWAN DAULAY MAN 1 ROKAN HULU XII Agama LULUS
218 WIWIN KARTIKA MAN 1 ROKAN HULU XII IPS 2 LULUS
219 WIWIT SUNDARI  SMAN I PAGARAN TAPAH XII IPA LULUS
220 YOHANA SYAHFITRI SMAN 3 TAMBUSAI UTARA XII IPA GAGAL
221 YUNITA  SMAN 1 BONAI DARUSALAM XII IPS LULUS
222 YUNITA SARI  SMK ISLAM INAYAH XII PKM LULUS

<< Page 1  2 3 

Diharapkan kehadiran saudara yang dinyatakan lulus di kampus STIE Mahaputra & IPI-LEPPINDO Jl. Paus 52 Pekanbaru Pada Tanggal dan jam yang telah dicantumkan disurat undangan, Bagi yang gagal dapat mendaftar melalui jalur umum.
Konfirmasi Daftar Ulang Hp/wa STIE & IPI : 0812 6860 2222,  Yelza : 0812 6977 7187, Ica : 0852 6471 1565, Dede : 0823 8659 4851




DAFTAR PENERIMA BEASISWA PRESTASI SEKOLAH STIE MAHAPUTRA RIAU
(Wilayah Rohul)

NO NAMA ASAL SEKOLAH KELAS KET
75 HELDI SAPUTRA  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TKJ A LULUS
76 HERA MALIA  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 1 GAGAL
77 HERI IRAWANTO SMAN 1 BONAI DARUSALAM XII IPA LULUS
78 HERIADI SAPUTRA S SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TSM LULUS
79 HERMALINDA SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 1 GAGAL
80 HERU WAHYUDI  SMK ISLAM INAYAH XII PKM LULUS
81 HIDAYATHUL FITRI DARMI  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 1 GAGAL
82 HIKMATUN NASIL MAN 1 ROKAN HULU XII IPS 2 GAGAL
83 HOTMA SABARIA RAMBE  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPS 2 LULUS
84 HUSNUL BR HASIBUAN SMAN I PAGARAN TAPAH XII IPA LULUS
85 IKHSAN IBNU  MAN 1 ROKAN HULU XII IPA 1 GAGAL
86 ILHAM SYAHPUTRA  SMK PEMDES UJUNG BATU XII TKJ 1 GAGAL
87 INDAH PRATIWI  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII AK  LULUS
88 INDRI ANGGINA PUTRI D MAN 1 ROKAN HULU XII Agama LULUS
89 IRMA FITRIANI  SMK PEMDES UJUNG BATU XII AK 2 LULUS
90 IRMAYANI BR BANGUN SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TKJ B GAGAL
91 JAKA SANDIKA UMARO  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TKJ A LULUS
92 JANESHA PRAMONO  SMK PEMDES UJUNG BATU XII AK 1 LULUS
93 JELIKA  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII AK  LULUS
94 JULIA DARMA SARI MAN 1 ROKAN HULU XII IPS 1 LULUS
95 JUMEIFA WIRDA AINI MAN 1 ROKAN HULU XII IPA 2 LULUS
96 KHAIRUN NISA MAN 1 ROKAN HULU XII IPA 2 GAGAL
97 KHOFIFATUL AMALIA SMK ISLAM INAYAH XII PKM GAGAL
98 KHOIRIAH NST MAN 1 ROKAN HULU XII IPA 1 LULUS
99 KHOIRIN ANISA  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 1 GAGAL
100 KHOIRUL AHLUN NAZA MAN 1 ROKAN HULU XII IPA 1 LULUS
101 KURNIA ANDANI  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII AK  LULUS
102 KUSWANTO  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TSM GAGAL
103 LAILANI MAN 1 ROKAN HULU XII Agama LULUS
104 LAILATUL HASANAH  SMAN I PAGARAN TAPAH XII IPA GAGAL
105 LALA BASVITASARI SMAN I PAGARAN TAPAH XII IPA LULUS
106 LESMAWARNI ZEGA  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII AK  LULUS
107 LESTARI FERONIKA NDURU SMAN 1 BONAI DARUSALAM XII IPA LULUS
108 LESTARI SIMAMORA  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TKJ A LULUS
109 LISA SRI AYU LESTARI  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII AK  LULUS
110 LUSIANA PUTRI  SMAN I PAGARAN TAPAH XII IPA LULUS
111 M. IKMAL LUBIS  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TSM LULUS
112 M. ILYASA ILHAMDI SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 2 LULUS
113 MAHMI DATUL FAIZAH  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 1 GAGAL
114 MARGI ILAHIDA  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII AK  LULUS
115 MARINA SHELVIA  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 1 GAGAL
116 MARISA ROSYADAH  SMK PEMDES UJUNG BATU XII AK 2 LULUS
117 MARWATI ULIYA  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 2 LULUS
118 MASNILA HAREFA  SMK PEMDES UJUNG BATU XII AK 1 GAGAL
119 MAYA ENDRIANI MAN 1 ROKAN HULU XII IPS 2 GAGAL
120 MAYA SARI SMAN 3 TAMBUSAI UTARA XII IPS LULUS
121 MAYLANI PUTRI  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 1 GAGAL
122 MEGA INDRASWARNI  SMAN I PAGARAN TAPAH XII IPA LULUS
123 MEI NURRIZKY  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA   GAGAL
124 MELATI SAFITRI MAN 1 ROKAN HULU XII IPS 2 GAGAL
125 MELDA PERMATA SARI  SMAN 1 BONAI DARUSALAM XII IPA GAGAL
126 MELINA OCLADY LIMBONG SMAN 1 BONAI DARUSALAM XII IPA LULUS
127 MERISKA OCTAVIA ERWAN SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 1 LULUS
128 MIA ULINA SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 3 GAGAL
129 MIRNA HENI SETIAWATI MAN 1 ROKAN HULU XII Agama LULUS
130 MISWATI SMK PEMDES UJUNG BATU XII TJK 2 GAGAL
131 MUHAMAD ZULAIKA SMAN 1 BONAI DARUSALAM XII IPS LULUS
132 MUHAMMAD AKBAR ERDI  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 3 LULUS
133 MUHAMMAD ALKINDI MAN 1 ROKAN HULU XII IPA 1 LULUS
134 MUHAMMAD FAZLAN N. R  SMK PEMDES UJUNG BATU XII TKJ 2 LULUS
135 MUHAMMAD ILHAM  SMAN 1 KEPEHUHAN   LULUS
136 MUHAMMAD RAFI'I SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 2 LULUS
137 NADYA SUKMA AULIYA MAN 1 ROKAN HULU XII IPS 2 LULUS
138 NANA MARDIANA  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII AK  LULUS
139 NGATINI  SMK PEMDES UJUNG BATU XII TJK 2 LULUS
140 NILAMSARI MAN 1 ROKAN HULU XII IPS 1 GAGAL
141 NIRWANA BR. SI MAN 1 ROKAN HULU XII IPA 1 GAGAL
142 NOVIA QORIAH HERINA SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 1 LULUS
143 NOVIA SAPUTRA SITORUS  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TKJ B LULUS
144 NUR ASIYAH  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 3 LULUS
145 NUR AYU NINGSIH SMAN 3 TAMBUSAI UTARA XII IPS LULUS
146 NUR AZIZAH MAN 1 ROKAN HULU XII Agama LULUS
147 NUR FAJRIANA ANUAR  SMK PEMDES UJUNG BATU XII AK 1 LULUS
148 NURHASANAH MAN 1 ROKAN HULU XII Agama LULUS

<< Page 1  2   3

 

Diharapkan kehadiran saudara yang dinyatakan lulus di kampus STIE Mahaputra & IPI-LEPPINDO Jl. Paus 52 Pekanbaru Pada Tanggal dan jam yang telah dicantumkan disurat undangan, Bagi yang gagal dapat mendaftar melalui jalur umum.
Konfirmasi Daftar Ulang Hp/wa STIE & IPI : 0812 6860 2222,  Yelza : 0812 6977 7187, Ica : 0852 6471 1565, Dede : 0823 8659 4851





DAFTAR PENERIMA BEASISWA PRESTASI SEKOLAH STIE MAHAPUTRA RIAU
(Wilayah Rohul)

NO NAMA ASAL SEKOLAH KELAS KET
1 ABDAN JUKRI SMAN 1 BONAI DARUSALAM XII IPA GAGAL
2 ADELAH APRILLIA  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TKJ A LULUS
3 ADINDA PUTRI CHANDRA  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TKJ B LULUS
4 AFNI GUSMANTI  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 1 LULUS
5 AFRILLA ZULL ERNANTI  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 3 LULUS
6 ALAM DALYANO  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII AK  LULUS
7 ALESMA NOVELDI SMAN 1 BONAI DARUSALAM XII IPS GAGAL
8 ALI MUKTAR SIREGAR  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TSM LULUS
9 ANA JUNIARTI  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TKJ B LULUS
10 ANDRI H.S  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TSM LULUS
11 ANGGA ASMARA MAN 1 ROKAN HULU XII IPA 1 GAGAL
12 ANI SUMARNI  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPS 1 GAGAL
13 ANISA MARDIYAH  SMK PEMDES UJUNG BATU XII AK 2 GAGAL
14 ANJELIANI SMAN 3 TAMBUSAI UTARA XII IPS LULUS
15 APRIALDI SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 1 GAGAL
16 ARI LUMBAN TOBING  SMAN 1 BONAI DARUSALAM XII IPS GAGAL
17 ARIATI LUSI MAN 1 ROKAN HULU XII Agama LULUS
18 ARIEF IVANDY RAHMAN MAN 1 ROKAN HULU XII IPA 2 LULUS
19 ARIFIN  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPS 1 LULUS
20 ARWINDA PURNAMA MAN 1 ROKAN HULU XII IPA 2 LULUS
21 ASMARITA MAN 1 ROKAN HULU XII IPS 2 LULUS
22 ASMARITA KARTIKA SARI  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA   GAGAL
23 ASNA NESTIA  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TPHP LULUS
24 AULIA NANDA PRATIWI SMAN 3 TAMBUSAI UTARA XII IPS GAGAL
25 AWALIAN ARGUNANTO  SMK PEMDES UJUNG BATU XII TKJ 1 LULUS
26 AYU ANITA  SMAN 3 TAMBUSAI UTARA XII IPA LULUS
27 AYU RAHMAWATI  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA   GAGAL
28 AYU WAHYUNI S SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 1 LULUS
29 AYUNI SELA  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TKJ A LULUS
30 AZHARIYANTI  SMAN 1 BONAI DARUSALAM XII IPS GAGAL
31 BADRIA RIKA  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPS 2 LULUS
32 BELA AHMALIA  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 3 LULUS
33 BELINI HARMAYANI  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPS 2 LULUS
34 BELLA MOHIKA SMAN 3 TAMBUSAI UTARA XII IPA LULUS
35 BIAN RESTIKA  SMK PEMDES UJUNG BATU XII TJK 2 LULUS
36 CHINDI SRI ANGGREA  SMAN 1 BONAI DARUSALAM   GAGAL
37 CHINDY KARTIKA R SMAN 1 BONAI DARUSALAM XII IPA LULUS
38 DARMADI  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TSM LULUS
39 DEBY SEPTIANI  SMAN 1 BONAI DARUSALAM XII IPA LULUS
40 DEDEK KURNIAWAN  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPS 2 LULUS
41 DENI UTAMI  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPS 1 LULUS
42 DESHELVI RENA UTARI  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPS 1 LULUS
43 DESI MANDASARI  SMK PEMDES UJUNG BATU XII TJK 2 LULUS
44 DEWI SRI OKTARI  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TKJ B LULUS
45 DEWI SRIGATI SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 3 LULUS
46 DINA PRIHATIN SMAN 3 TAMBUSAI UTARA XII IPS GAGAL
47 DINDA SRI ASIH  SMK PEMDES UJUNG BATU XII AK 2 GAGAL
48 DINI  SAVIRA  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 1 LULUS
49 DINILA SUTRI  SMK PEMDES UJUNG BATU XII AK 1 LULUS
50 DONA MUSTIKA LESTARI  SMAN I PAGARAN TAPAH XII IPA LULUS
51 DONI FEBRIANSYAH  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TSM LULUS
52 ECA APRILA NATUL J SMAN I PAGARAN TAPAH XII IPA GAGAL
53 EFRIDA YANI  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 1 LULUS
54 EKO SUSILO  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TSM GAGAL
55 ELLA SETIANI  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA   GAGAL
56 ELVIZA RAHMI MAN 1 ROKAN HULU XII IPS 1 LULUS
57 ENDANG NUR FITRIA N SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII AK  LULUS
58 EZRA APRILIDYA S SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TKJ A LULUS
59 FACHRI AZHAR  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII AK  LULUS
60 FAJRIATUN ITSNATAINI  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 1 GAGAL
61 FARADINA WIDIA SARI SMAN I PAGARAN TAPAH XII IPA LULUS
62 FELIA NATASIA MAN 1 ROKAN HULU XII IPA 2 LULUS
63 FERA MITA  SMK PEMDES UJUNG BATU XII TJK 2 LULUS
64 FIKA FIBIHARITZA MAN 1 ROKAN HULU XII IPS 1 LULUS
65 FILLISITAS FERTIKAL DAELI  SMAN 1 KEPEHUHAN XII IPA 2 LULUS
66 FIRMAN GUSTIANSYAH  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII AK  LULUS
67 FITRI MAYASARI  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA XII TKJ B LULUS
68 FITRI MILA INDRI ANI SMAN 3 TAMBUSAI UTARA XII IPA LULUS
69 FITRIANI INDRI SALEHAH  SMK PEMDES UJUNG BATU XII AK 1 LULUS
70 GINO SAPUTRA  SMK PEMDES UJUNG BATU XII TSM GAGAL
71 GRESIA PALENTINA H SMAN 3 TAMBUSAI UTARA XII IPA LULUS
72 HABIB HANAFI NOOR  SMKN 1 TAMBUSAI UTARA   GAGAL
73 HAMLINI MAN 1 ROKAN HULU XII IPS 2 LULUS
74 HASANUL FADHILAH H SMK ISLAM INAYAH XII PKM LULUS

<< Page 1  2   3

Diharapkan kehadiran saudara yang dinyatakan lulus di kampus STIE Mahaputra & IPI-LEPPINDO Jl. Paus 52 Pekanbaru Pada Tanggal dan jam yang telah dicantumkan disurat undangan, Bagi yang gagal dapat mendaftar melalui jalur umum.
Konfirmasi Daftar Ulang Hp/wa STIE & IPI : 0812 6860 2222,  Yelza : 0812 6977 7187, Ica : 0852 6471 1565, Dede : 0823 8659 4851




DAFTAR PENERIMA BEASISWA PRESTASI SEKOLAH STIE MAHAPUTRA RIAU
(Wilayah Rohil)

NO NAMA ASAL SEKOLAH KELAS KET
159 RIRIN AMELYA A SMAN 1 BANGKO PUSAKO XII IPA 2 LULUS
160 RISKA AFRIDA SMAN 1 PUJUD XII IPA 2 GAGAL
161 RIZA WILYA SMAN 2 PUJUD XII IPS 3 GAGAL
162 ROFA LITA SMAN 1 BANGKO PUSAKO XII IPS LULUS
163 ROMI CENDANA  SMK MUHAMMADIYAH TKJ GAGAL
164 ROZA NAFSIAH SMAN 1 PUJUD XII IPS 1 LULUS
165 ROZINAH YUNASRA SMAN 1 TANAH PUTIH XII IPS 1 LULUS
166 RUSMILAWATI  SMAN 4 TANAH PUTIH XII IPS 1 LULUS
167 SABRIANSYAH SMAN 1 PUJUD XII IPS 1 LULUS
168 SAFITRI  SMAN 2 PUJUD XII IPS  LULUS
169 SAFRIZA  SMAN 5 BANGKO PUSAKO XII IPS GAGAL
170 SAHNIA  SMAN 5 BANGKO PUSAKO XII IPS GAGAL
171 SAK SIHOMBING SMAN 1 TANAH PUTIH XII IPA 2 GAGAL
172 SARTIKA TOBING SMAN 1 BANGKO PUSAKO XII IPS LULUS
173 SATINI  SMAN 2 PUJUD XII IPS 2 LULUS
174 SERA SAFITRI  SMAN 4 TANAH PUTIH XII IPS 1 GAGAL
175 SETIA NINGSIH  SMAN 5 BANGKO PUSAKO XII IPA LULUS
176 SHINTA ANDRIYANI  SMAN 5 TANAH PUTIH  XII IPS GAGAL
177 SILFIA NURJIJAR SMAN 1 TANAH PUTIH XII IPA 2 GAGAL
178 SINTA INDAH P. S SMAN 1 PUJUD XII IPS 1 LULUS
179 SINTA KENCANA P SMAN 4 TANAH PUTIH XII IPS 2 LULUS
180 SINTA WULANDARI SMAN 4 TANAH PUTIH XII IPS 2 LULUS
181 SITI AISYAH SMK MUHAMMADIYAH XII ADP GAGAL
182 SITI ASWATUL J SMAN 1 PUJUD XII IPA LULUS
183 SITI AWAN PUTRI SMAN 1 PUJUD XII IPA LULUS
184 SITI KHADIJAH SMAN 1 TANAH PUTIH XII IPA 1 LULUS
185 SITI MARIAM SMAN 1 PUJUD XII IPS 2 LULUS
186 SITI NURJANAH SMAN 1 PUJUD XII IPS 2 LULUS
187 SITI ROHANI SMAN 1 PUJUD XII IPA LULUS
188 SONIA  SMAN 1 BANGKO PUSAKO XII IPA 2 LULUS
189 SONIA SILALAHI SMAN 1 BANGKO PUSAKO XII IPA 1 LULUS
190 SRI BUDIANA  SMAN 5 BANGKO PUSAKO XII IPA LULUS
191 SRI DEWI KURNIA N SMAN 2 PUJUD XII IPS 2 LULUS
192 SRI INDAH AYU  SMAN 5 TANAH PUTIH  XII IPA LULUS
193 SRI MELISA  SMAN 2 PUJUD XII IPS 2 LULUS
194 SRI RAHAYU BR. R SMAN 1 PUJUD XII IPS 2 GAGAL
195 SRI RAHMAYANI  SMAN 3 BAGAN SINEMBAH XII IPA II LULUS
196 SRI REZEKI  SMAN 1 PUJUD XII IPA 2 LULUS
197 SRI RIANI SMAN 2 PUJUD XII IPS 2 LULUS
198 SRI WAHYUNI  SMAN 5 BANGKO PUSAKO XII IPS GAGAL
199 SRI WAHYUNI  SMAN 3 BAGAN SINEMBAH XII IPS  LULUS
200 SRI WULAN DARI SMAN 4 TANAH PUTIH XII IPA 1 LULUS
201 SUCI NOFITRI  SMAN 5 TANAH PUTIH  XII IPS LULUS
202 SUHARTINI SMK MUHAMMADIYAH   LULUS
203 SUJAYANI SMAN 1 PUJUD XII IPA 3 LULUS
204 SULISTIANA SMAN 1 TANAH PUTIH XII IPS 2 LULUS
205 SUPIAN SMAN 1 TANAH PUTIH XII IPS 1 GAGAL
206 SURYA DWI RANA  SMAN 2 PUJUD XII IPS 2 LULUS